--> Skip to main content

Cara Alami Mengatasi Rambut Kering dan Bercabang

Cara Alami Mengatasi Rambut Kering dan BercabangCara untuk mengatasi rambut kering dan bercabang  yang disebabkan oleh cuaca, pengering rambut dan bahan kimia secara alami.

Cara Alami Mengatasi Rambut Kering dan Bercabang - Mempunyai rambut sehat dan berkilau merupakan dambaan bagi setiap orang. Tidak mengherankan jika banyak orang rela berkorban mengeluarkan uang yang banyak untuk perawatan rambut. Terutama bagi kaum wanita, rambut dianggap sebagai mahkota yang harus selalu dijaga. Oleh karena itu, kesehatan rambut menjadi hal utama yang harus diperhatikan.


Monstutor.com - Memiliki rambut sehat, hitam dan berkilau merupakan dambaan bagi setiap orang. Tidak mengherankan jika banyak orang rela berkorban mengeluarkan uang yang banyak untuk perawatan rambutnya.

Rambut bagi kaum wanita, dianggap sebagai mahkota yang harus selalu dijaga. Oleh karena itu, kesehatan rambut menjadi hal utama yang harus diperhatikan.

Masalah pada rambut yang sering dialami wanita adalah rambut yang kering dan ujungnya bercabang. Rambut bercabang biasanya sangat kering, rapuh, dan terlihat terbelah dua di ujungnya.

Faktor utama yang menyebabkan rambut kering adalah cuaca. Bisa juga karena sering menggunakan pengering rambut atau hair dryer, sering menggunakan ikat rambut dengan model yang sama atau di tempat yang sama, dan terlalu banyak bahan kimia masuk ke dalam rambut.


Banyak orang yang meyakini bahwa cara mengatasi rambut kering dan bercabang adalah dengan memotongnya. Namun jika kita tidak ingin memotong rambut, sebenarnya ada cara alami untuk mengatasi permasalahan rambut kering dan bercabang.

Berikut cara mengatasi rambut kering dan bercabang secara alami, yaitu  :


1. Menggunakan Campuran Minyak Zaitun, Yoghurt dan Madu.
Caranya tambahkan minyak zaitun dengan yogurt, dan madu asli. Kemudian setelah keramas, tunggu hingga kering. Setelah itu jadikan campuran tadi menjadi masker rambut seperti biasa.


2. Menggunakan Campuran Telur dan Rosemary.
Caranya siapkan satu ons rosemary segar, setengah liter air hangat dan telur. Seduh rosemary dengan air hangat lalu diamkan sampai dingin. Kemudian kocok telur dan campur dengan air rosemary lalu pijat di rambut lalu bilas sampai bersih.


3. Menggunakan Campuran Pepaya dan Yogurt.
Caranya giling atau tumbuk pepaya sampai halus, kemudian campur dengan yoghurt .Oleskan pada rambut sebagai masker, kemudian diamkan selama 30 menit. Setelah itu bilas sampai bersih.


4. Menggunakan Minyak jarak.
Caranya cukup oleskan minyak jarak pada rambut. Kemudian pijat perlahan-lahan. Setelah itu bungkus rambut selama semalam. Paginya bilas rambut dengan shampo sampai bersih.


5. Menggunakan Minyak Almond.
Caranya oleskan minyak almond hingga rata ke seluruh bagian rambut sebelum tidur. Pijat selama kurang lebih 15 menit. Lalu tutup rambut dengan penutup kepala dengan shower cap, diamkan selama semalam. Paginya bilas rambut dengan shampo sampai bersih.


6. Menggunakan Campuran Madu dan Yoghurt.
Caranya siapkan satu sendok madu dan satu cangkir yogurt, kemudian pijat rambutmu selama kurang lebih 20 menit. Setelah itu bilas rambut hingga bersih.


7. Campuran  Lidah buaya, Minyak zaitun, minyak Rosemary dan Minyak Cendana.
Caranya campurkan gel lidah buaya dengan minyak zaitun, minyak rosemary, dan minyak cendana. Gunakan campuran itu dan oleskan pada rambut, khususnya pada bagian ujung rambut yang kering dan bercabang. Takarannya kurang lebih 60 ml minyak zaitun, 60 ml gel lidah buaya, 6 tetes minyak cendana, dan 6 tetes minyak rosemary.


8. Menggunakan Pisang.
Caranya haluskan pisang hingga lembut hingga berbentuk seperti pasta. Kemudian oleskan pada rambut, diamkan kurang lebih 15-20 menit. Setelah itu bilas rambut hingga bersih.


9. Menggunakan Cuka apel.
Caranya cukup Oleskan Cuka Apel di rambut setelah keramas.



11. Menggunakan Biji rami.
Caranya oleskan sebelum tidur pada rambut. Diamkan selama kurang lebih 15 menit. Kemudian bilas rambut hingga bersih.


14. Menggunakan Alpukat.
Caranya tumbuk dan hancurkan alpukat hingga halus. Oleskan pada rambut, jadikan alpukat sebagai masker rambut biasa.


15. Menggunakan Mayones.
Caranya oleskan mayones langsung pada bagian rambutmu. Diamkan selama 1 jam. Setelah itu bilas dengan air hingga bersih. Mayones akan membuat rambutmu menjadi lebih lembut karena mengandung protein yang tinggi.


16. Menggunakan Minyak kemiri.
Caranya tumbuk kemiri hingga hancur sampai keluar minyaknya. Oleskan pada rambut sambil dipijat secara perlahan selama 1 jam. Untuk mendapatkan rambut bebas kering dan bercabang lakukan cara ini secara rutin.


17. Menggunakan Minyak kelapa.
Caranya panaskan minyak kelapa sampai hangat. Kemudian oleskan pada rambut sambil dipijat secara perlahan. Diamkan selama 1 jam hingga dingin. Setelah selesai bilas rambut hingga bersih menggunakan air.



Selain cara di atas untuk mengatasi permasalahanan rambut kering perhatikan juga saat sedang beraktivitas di luar ruangan, usahakan rambut jangan langsung terkena terik matahari secara langsung. Kamu bisa menutupi kepala dengan topi.

Selain itu perbanyak minum Air putih. Kandungan air yang terdapat pada rambut berfungsi untuk menjaga kesuburan dan kekuatan akar rambut. Kekurangan air, rambut akan mudah bercabang. Dan juga perbanyak makan sayuran karena kandungan yang terdapat pada sayuran hijau adalah kunci rambut lembut dan kuat dari akar hingga ujungnya.



*************************






Tag: cara mengatasi rambut bercabang dan rontok, cara mengatasi rambut kering dan mengembang, cara mengatasi rambut kering dan kasar, cara mengatasi rambut kering secara alami, cara menghilangkan rambut bercabang tanpa dipotong, cara mengatasi rambut bercabang dengan lidah buaya, cara mengatasi rambut kering dan rontok, shampo untuk rambut bercabang.




Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar