--> Skip to main content

Cara Cek Nomor Smartfren

1. Cek Nomor Smartfren via Dial Cara cek nomor Smartfren yang paling gampang adalah dengan kode dial atau USSD. Tahapannya adalah sebagai berikut.  Pada menu panggilan, tekan *995#, kemudian tekan OK/YES/CALL. Ketika ada pop up yang muncul, pilih menu “INFO”, lalu tekan OK/YES/CALL.    2. Cek Nomor Smartfren via SMS Tanpa dikenakan pulsa, Anda bisa cek nomor Smartfren melalui SMS dengan cara berikut ini.  Pada menu pesan, ketik “INFO”, lalu kirim ke 995. Tunggu balasan otomatis dari operator tentang nomor Smartfren yang Anda gunakan.    3. Cek Nomor Smartfren via Aplikasi My Smartfren Smartfren juga menyediakan layanan berbentuk digital bagi pelanggannya, yaitu dalam bentuk aplikasi My Smartfren. Dengan adanya aplikasi ini di smartphone Anda, mulai dari cek pulsa, cek nomor, cek kuota, transaksi pulsa hingga paket data, semua pastinya bisa dilakukan.     Namun, sebelum bisa menggunakan aplikasi ini, Anda terlebih dulu harus mendaftarkan nomor dan identitas Anda. Caranya adalah sebagai berikut:    Download aplikasi Smartfren di Google Play Store atau App Store. Kemudian, daftar atau Sign In dengan menggunakan alamat email, nomor Smartfren Anda, dan buat password. Ikuti tahapan selanjutnya yang diinstruksikan dalam aplikasi seperti aktivasi email, kode token verifikasi, dan sebagainya. Apabila pendaftaran sukses, Anda akan dikirimi notifikasi dan bisa langsung menggunakan aplikasi My Smartfren untuk segala aktivitas yang berkaitan dengan kartu SIM Anda.    Mengecek nomor Smartfren juga bisa dilakukan dengan cara menghubungi nomor bantuan operator atau Call Center di nomor 995 atau 500 dari ponsel Anda.


Cara Cek Nomor Smartfren - Pasti ngerepotin jika mau isi pulsa atau paket internet tapi lupa nomor sendiri. Maka dari itulah tiap operator seluler memiliki cara  bagi penggunanya untuk cek nomor sendiri, termasuk Smartfren.

Berikut beberapa cara untuk mengetahui nomor Smartfren Anda :

1. Cek Nomor Smartfren via Dial.

Cara cek nomor Smartfren yang paling gampang adalah dengan kode dial atau USSD. Tahapannya adalah sebagai berikut.

  • Pada menu panggilan, tekan *995#, kemudian tekan OK/YES/CALL.
  • Ketika ada pop up yang muncul, pilih menu “INFO”, lalu tekan OK/YES/CALL.


2. Cek Nomor Smartfren via SMS.

Tanpa dikenakan pulsa, Anda bisa cek nomor Smartfren melalui SMS dengan cara berikut ini.

  • Pada menu pesan, ketik “INFO”, lalu kirim ke 995.
  • Tunggu balasan otomatis dari operator tentang nomor Smartfren yang Anda gunakan.


3. Cek Nomor Smartfren via Aplikasi My Smartfren.

Smartfren juga menyediakan layanan berbentuk digital bagi pelanggannya, yaitu dalam bentuk aplikasi My Smartfren. Dengan adanya aplikasi ini di smartphone Anda, mulai dari cek pulsa, cek nomor, cek kuota, transaksi pulsa hingga paket data, semua pastinya bisa dilakukan. 

Namun, sebelum bisa menggunakan aplikasi ini, Anda terlebih dulu harus mendaftarkan nomor dan identitas Anda. Caranya adalah sebagai berikut:


  • Download aplikasi Smartfren di Google Play Store atau App Store.
  • Kemudian, daftar atau Sign In dengan menggunakan alamat email, nomor Smartfren Anda, dan buat password.
  • Ikuti tahapan selanjutnya yang diinstruksikan dalam aplikasi seperti aktivasi email, kode token verifikasi, dan sebagainya.
  • Apabila pendaftaran sukses, Anda akan dikirimi notifikasi dan bisa langsung menggunakan aplikasi My Smartfren untuk segala aktivitas yang berkaitan dengan kartu SIM Anda.


Mengecek nomor Smartfren juga bisa dilakukan dengan cara menghubungi nomor bantuan operator atau Call Center di nomor 995 atau 500 dari ponsel Anda.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar