--> Skip to main content

Cara Instal dan Menggunakan Zoom CLoud Meetings

Berikut ini adalah cara menginstal dan menggunakan aplikasi Zoom Cloud Meetings di ponsel Android maupun Apple.


Cara Instal dan Menggunakan Zoom CLoud Meetings - Aplikasi Zoom Cloud Mettings semakin terkenal setelah banyak orang mulai melakukan social distancing dalam upaya mencegahnya penularan virus corona (COVID-19).

Zoom Cloud Mettings adalah aplikasi media komunikasi jarak jauh yang menggabungkan konferensi video, pertemuan online, obrolan, hingga kolaborasi seluler.

Lantas bagaimana cara menginstall dan cara menggunakan aplikasi Zoom Cloud Meetings di ponsel?

Berikut ini adalah cara menginstal dan menggunakan aplikasi Zoom Cloud Meetings di ponsel Android maupun Apple.

  1. Unduh aplikasi Zoom Cloud Meetings di PlayStore maupun App Store
  2. Kemudian Install aplikasi tersebut seperti biasa.
  3. Setelah aplikasi Zoom Cloud Meetings sudah berhasil di install, buka aplikasi Zoom Cloud Meetings, kemudian lakukan registrasi baru.
  4. Ikuti langkah-langkah pendaftaran, mulai dari mengisi alamat email dan nama lengkap. Setelah terisi, centang 'Terms of Service', lalu pilih 'OK'
  5. Setelah itu, buka email yang sudah di daftarkan, kemudian buka email konfirmasi yang dikirimkan dari aplikasi Zoom Cloud Meetings
  6. Email yang diterima akan mengarahkan untuk membuka tab baru , setelah itu masukan password yang dikehendaki, lalu pilih 'OK"
  7. Setelah selesai, buka kembali aplikasi Zoom Cloud Meetings, lalu login dengan username dan password yang sudah didaftarkan tadi
  8. Setelah masuk, silahkan pilih menu yang sesuai dengan keinginan, misalnya video conference. Dalam fitur ini, nanti masing-masing pengguna yang akan mengikuti mendapatkan invitation, setelah invitation tersebut di klik, maka otomatis akan bergabung dengan video conference tersebut.

Tidak hanya video call, dalam aplikasi Zoom Cloud Meetings ini juga tersedia fitur instant message yang dapat digunakan untuk mengirim foto maupun file.



************