--> Skip to main content

Cara Membuat Sambal Bawang Geprek

Cara Membuat Sambal Ayam Geprek - Sambal merupakan menu andalan bagi siapa saja yang menyukai masakan pedas. Untuk membuat sambal bawang geprek yang enak, gurih dan pedasnya mantap untuk dijadikan cocolan ayam goreng, bebek goreng, tahu tempe dan lain-lain silahkan ikuti caranya :    Cara Membuat Sambal Ayam Geprek   Bahan untuk membuat sambal bawang geprek :    15 buah cabai rawit 3 siung bawang putih 1 siung bawang merah Garam (secukupnya) Gula (secukupnya) Kaldu ayam bubuk (secukupnya) 3 - 4 sdm minyak goreng panas      Cara untuk membuat sambal bawang geprek :  Haluskan cabai, bawang putih dan bawang merah dengan cobek. Tambahkan garam, gula dan kaldu ayam bubuk secukupnya, haluskan lagi di cobek hingga semua bahan tercampur rata. Siram sambal ini dengan minyak goreng panas. Untuk dapatkan rasa yang lebih segar dan menggugah selera, bisa ditambahkan air jeruk nipis sedikit saja. Sambal bawang geprek siap disajikan bersama tempe goreng, tahu goreng, ayam goreng, bebek goreng atau ikan goreng. Selamat mencoba dan semoga keluarga di rumah suka.


Cara Membuat Sambal Bawang Geprek - Sambal merupakan menu andalan bagi siapa saja yang menyukai masakan pedas. Untuk membuat sambal bawang geprek yang enak, gurih dan pedasnya mantap untuk dijadikan cocolan ayam goreng, bebek goreng, tahu tempe dan lain-lain silahkan ikuti caranya :

Cara Membuat Sambal Bawang Geprek


Bahan untuk membuat sambal bawang geprek :


  • 15 buah cabai rawit
  • 3 siung bawang putih
  • 1 siung bawang merah
  • Garam (secukupnya)
  • Gula (secukupnya)
  • Kaldu ayam bubuk (secukupnya)
  • 3 - 4 sdm minyak goreng panas



Cara untuk membuat sambal bawang geprek :

  1. Haluskan cabai, bawang putih dan bawang merah dengan cobek.
  2. Tambahkan garam, gula dan kaldu ayam bubuk secukupnya, haluskan lagi di cobek hingga semua bahan tercampur rata.
  3. Siram sambal ini dengan minyak goreng panas.
  4. Untuk dapatkan rasa yang lebih segar dan menggugah selera, bisa ditambahkan air jeruk nipis sedikit saja.
  5. Sambal bawang geprek siap disajikan bersama tempe goreng, tahu goreng, ayam goreng, bebek goreng atau ikan goreng. Selamat mencoba dan semoga keluarga di rumah suka.











Tag: resep sambal bawang ayam geprek bensu, cara membuat sambal geprek, sambal bawang putih, resep ayam geprek, gambar ayam geprek sambal bawang, cara membuat sambal matah, gimana cara membuat sambal ayam geprek, cara membuat sambal bawang spesial.




Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar