--> Skip to main content

Cara Membuat Telur Dadar Padang Yang Lezat

Cara Membuat Telur Dadar Padang Yang Lezat - Telur dadar padang sering menjadi menu andalan dan pilihan utama saat makan di rumah makan Padang. Selain murah meriah, telr dadar padang juga rasanya lezat dan beda dengan telur dadar biasa.    Ciri khas Telur dadar padang yaitu telur yang mengembang tebal, padat, namun sedikit garing di luar. Makin sedap saat dipadukan dengan sayur nangka dan daun singkong.    Untuk bisa menikmati telur dadar padang yang lezat, nggak selalu harus pergi ke rumah makan padang. kita bisa membuat sendiri di rumah, mudah dan bahan-bahannya pasti ada di dapur.    Cara Membuat Telur Dadar Padang Yang Lezat   Bahan-bahan :  Telur - 3 butir Kelapa parut, sangrai sebentar - 1 sdm Tepung beras - 2 sdm Daun kunyit muda, iris tipis - 1 lembar Daun bawang, iris halus - 1 batang Lada bubuk - 1/4 sdt Garam - 1/2 sdt    Bumbu halus :  Cabe merah - 7 buah Bawang merah - 3 butir Bawang putih - 2 siung    Langkah-langkah pembuatan telur dadar Padang:  Tumis bumbu halus hingga harum. Kemudian angkat dan taruh dalam mangkuk. Campurkan bumbu halus, telur, tepung, kelapa sangrai, daun jeruk, daun bawang, daun kunyit dan lada bubuk di dalam mangkuk. Aduk hingga semua bahan tercampur dengan rata. Dalam wajan, panaskan minyak dengan api besar hingga benar-benar panas. Masukan adonan telur, kecilkan api kompor, dan biarkan masak. Balik telur saat sudah setengah matang dan bagian bawah telur telah kokoh bila dibalik. Masak hingga matang sempurna. Angkat. Siap disajikan.


Cara Membuat Telur Dadar Padang Yang Lezat - Telur dadar padang sering menjadi menu andalan dan pilihan utama saat makan di rumah makan Padang. Selain murah meriah, telur dadar padang juga rasanya lezat dan beda dengan telur dadar lain.

Ciri khas Telur dadar padang yaitu telur yang mengembang tebal, padat, namun sedikit garing di luar. Makin sedap saat dipadukan dengan sayur nangka dan daun singkong.

Untuk bisa menikmati telur dadar padang yang lezat, nggak selalu harus pergi ke rumah makan padang. kita bisa membuat sendiri di rumah, mudah dan bahan-bahannya pasti ada di dapur.


Bahan-bahan :

  • Telur - 3 butir
  • Kelapa parut, sangrai sebentar - 1 sdm
  • Tepung beras - 2 sdm
  • Daun kunyit muda, iris tipis - 1 lembar
  • Daun bawang, iris halus - 1 batang
  • Lada bubuk - 1/4 sdt
  • Garam - 1/2 sdt


Bumbu halus :

  • Cabe merah - 7 buah
  • Bawang merah - 3 butir
  • Bawang putih - 2 siung


Langkah-langkah pembuatan telur dadar Padang:

  1. Tumis bumbu halus hingga harum. Kemudian angkat dan taruh dalam mangkuk.
  2. Campurkan bumbu halus, telur, tepung, kelapa sangrai, daun jeruk, daun bawang, daun kunyit dan lada bubuk di dalam mangkuk. Aduk hingga semua bahan tercampur dengan rata.
  3. Dalam wajan, panaskan minyak dengan api besar hingga benar-benar panas.
  4. Masukan adonan telur, kecilkan api kompor, dan biarkan masak.
  5. Balik telur saat sudah setengah matang dan bagian bawah telur telah kokoh bila dibalik. Masak hingga matang sempurna. Angkat.
  6. Siap disajikan.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar