--> Skip to main content

Cara Membuka Situs yang Diblokir

Cara Membuka Situs yang Diblokir - Pemerintah melalui Kemkominfo  sangat gencar melakukan memblokir situs-situs yang dianggap tidak layak untuk diakses oleh masyarakat Indonesia, contohnya seperti situs p*rno dan streaming film-film ilegal.


Cara Membuka Situs yang Diblokir - Pemerintah melalui Kemkominfo  sangat gencar melakukan memblokir situs-situs yang dianggap tidak layak untuk diakses oleh masyarakat Indonesia, contohnya seperti situs p*rno dan streaming film-film ilegal.

Meskipun diblokir, kita masih dapat mengakses situs tersebut dengan berbagai cara. Jika Anda tertarik ingin membuka situs yang diblokir tersebut dapat mengikuti cara-caranya di bawah ini. Akan tetapi kami tidak bertanggung jawab terhadap semua resikonya.



Cara Membuka Situs yang Diblokir Menggunakan Zenmate.


Cara untuk membuka situs-situs yang diblokir menggunakan ekstensi zenmate:
  • Instal ekstensi ZenMate di browser. Ekstensi ZenMate tersedia untuk Chrome, Firefox, dan Opera.
  • Setelah terpasang, klik ekstensi ZenMate selanjutnya Anda akan dibawa ke laman pendaftaran. Lalu masukkan email dan password. Passwornya harus terdiri dari unsur huruf kecil, huruf besar, dan angka. Klik Sign up free untuk mendaftar.
  • Klik ekstensi ZenMate, lalu aktifkan ekstensi dengan melakukan slider ke kanan sampai tombol menjadi ON.
  • Pilih IP negara mana yang akan digunakan. Yang gratis hanya ada 4 negara, yaitu Amerika, Hong Kong, Jerman, dan Rumania.
  • Test dengan membuka situs yang diblokir.

Apabila koneksi internet menjadi sedikit lambat, hal ini wajar. Coba ganti dengan IP negara lainnya siapa tahu menjadi lebih cepat. Kalau mau lebih banyak IP negara lain yang akses internetnya cepat silahkan berlangganan.

Yang paling enak apabila menggunakan browser Opera karena sudah dilengkapi fitur VPN. Jadi, Anda hanya tinggal mengaktifkan fitur VPN tersebut. Untuk caranya silahkan disimak, tetapi pastikan dulu menggunakan Opera versi terbaru.

Cara Membuka Situs yang Diblokir Menggunakan Opera.


Cara untuk membuka situs-situs yang diblokir menggunakan browser Opera:
  • Klik Customize and control Opera (icon opera di pojok kiri atas), lalu pilih Settings.
  • Klik Advanced, lalu pilih Privacy & security.
  • Scroll ke bawah, lalu cari kolom VPN.
  • Aktifkan VPN dengan cara slider ke kanan pada Enable VPN.
  • VPN telah berhasil diaktifkan. Klik VPN pada kolom Address bar, Anda bisa mematikan VPN melalui laman ini dengan melakukan slider ke kiri. Kemudian Anda juga bisa mengganti lokasi VPN sesuai keinginan.
  • Kemudian Test dengan membuka situs yang diblokir.


Cara Membuka Situs Yang Diblokir Tanpa Aplikasi Tambahan.



Cara instan untuk mengakses website yang diblokir biasanya menggunakan VPN (Virtual Private Network). Namun, banyak orang tidak mau menggunakanaplikasi tambahan termasuk aplikasi VPN dengan alasan aplikasi VPN dapat membahayakan, seperti rentan kebocoran data hingga serangan malware dan sebagainya.

Jadi kali ini, kita akan membahas bagaimana cara membuka situs yang diblokir tanpa aplisi apapun, hanya menggunakan web proxy yang bisa diakses langsung melalui aplikasi browser, baik itu Google Chrome,Mozilla Firefox, opera dan lain-lain.

Alasan lainnya untuk menggunakan web proxy adalah IP address kita akan berstatus sebagai anonim sehingga akan melindungi aktifitas browsing. Berikut cara-caranya :


1. Akses Situs Yang Diblokir via croxyproxy.com




Mengakses Situs Yang Diblokir via croxyproxy.com



  • Buka aplikasi browser di PC atau Smartphone Anda lalu kunjungi https://www.croxyproxy.com.
  • Setelah berada di situs tersebut Scroll sampai ke bawah dan masukkan alamat situs web yang diblokir, kemudian pilih ‘Go
  • Tunggu beberapa saat hingga situs yang kamu akses berhasil ditampilkan. Kamu dapat menggunakan address bar bagian atas sebagai navigasinya.



2. Akses Situs Yang Diblokir via proxysite.com.





Mengakses Situs Yang Diblokir via proxysite.com.



  • Buka aplikasi browser di PC atau Smartphone Anda lalu kunjungi https://www.proxysite.com.
  • Setelah berada di situs tersebut , silahkan pilih secara random server proxy yang ingin digunakan di menu dropdown sebelah kiri, masukkan alamat situs web yang diblokir, kemudian klik ‘GO
  • Tunggu beberapa detik hingga halaman yang dituju ditampilkan sepenuhnya oleh ProxySite.

Sebenarnya masih banyak web proxy yang dapat digunakan untuk membuka situs situs yang diblokir seperti hidester.com, hidemyass.com, kproxy.com dan masih banyak yang lainnya. Cara-caranya hampir sama, kita cukup mengunjugi situs web proxy tersebut kemudian ikuti panduannya.

Seperti yang dibahas di atas, mengunakan web proxy untuk membuka situs yang diblokir merupakan cara paling aman karena data pribadi (IP Address) tidak terdeteksi karena disembunyikan lebih dulu oleh proxy. Selain kelebihanya ada juga kekurangannya. Kekurangan menggunakan web proxy untuk mengakses situs yang kena blokir terasa lebih lambat dari loading normal. 

Itulah cara membuka situ yang diblokir Pemerintah dan Provider tanpa menggunakan aplikasi apapun hanya mengaksesnya melalui browser Google Chrome, Safari, atau Mozilla. Gunakan cara ini secara bijak untuk mengakses konten yang munkin bermanfaat dan dibutuhkan menurut Anda, jangan digunakan untuk membuka situs-situs yang dilarang oleh Pemerintah yang benar-benar terbukti bermuatan konten negatif.






    Tag : cara membuka situs yang diblokir di google chrome pc, cara membuka situs yang diblokir tanpa aplikasi di laptop, cara membuka situs yang diblokir tanpa aplikasi di iphone, cara membuka situs yang diblokir menggunakan vpn turbo, cara membuka situs yang diblokir di laptop, cara membuka web yang diblokir server, cara membuka blokir video di google chrome, cara membuka situs yang diblokir di pc windows 10.


    Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
    Buka Komentar
    Tutup Komentar