--> Skip to main content

Cara Menghilangkan Bulu Kemaluan Alami Tanpa Mencukur

Cara Menghilangkan Bulu Kemaluan Alami Tanpa Mencukur - Pada dasarnya menghilangkan bulu kemaluan juga merupakan salah satu cara untuk menjaga kebersihan organ intim. Bulu kemaluan yang tidak dirawat dengan baik bisa menimbulkan berbagai masalah seperti gatal pada kemaluan hingga iritasi.    Terdapat beberapa cara menghilangkan bulu kemaluan mulai dari metode laser, waxing, hingga menggunakan obat perontok. Tapi selain cara-cara tersebut, ternyata terdapat juga cara membersihkan bulu kemaluan secara alami yang lebih aman dan bisa Anda lakukan sendiri di rumah, di antaranya:    Cara Menghilangkan Bulu Kemaluan Alami Tanpa Mencukur     1. Menghilangkan bulu kemaluan tanpa mencukur dengan putih telur Cara menghilangkan bulu kemaluan tanpa mencukur adalah dengan menggunakan putih telur. Cara ini mirip dengan metode waxing namun bahannya adalah bahan alami yaitu putih telur. Waxing putih telur juga dianggap tidak membuat rasa sakit yang berlebihan, berbeda dengan waxing pada umumnya. Selain itu, putih telur juga bersifat melembapkan kulit sehingga kulit area kemaluan tetap terawat dengan baik.    Cara membersihkan bulu kemaluan tanpa mencukur dengan putih telur:    Pisahkan putih telur dari kuning telur. Campurkan putih telur dengan 1 sdm gula dan tepung jagung secukupnya, lalu aduk hingga rata. Oleskan campuran tersebut pada bagian bulu kemaluan yang ingin dihilangkan. Berbeda dengan cara mencukur, cara mengoleskannya berlawanan dengan arah tumbuhnya rambut. Tujuannya adalah agar mengurangi rasa sakit ketika diangkat. Tunggu hingga kering dan angkat campuran tersebut, bulu kemaluan pun akan ikut terangkat.       2. Menghilangkan bulu kemaluan tanpa mencukur kapur sirih Cara menghilangkan bulu kemaluan yang ketiga adalah menggunakan kapur sirih. Namun Anda harus berhati-hati ketika menggunakan cara yang satu ini karena kapur sirih termasuk bahan yang cukup keras untuk kulit.    Penggunaan kapur sirih mungkin dapat menimbulkan rasa panas dan gatal pada kemaluan ketika diaplikasikan. Tetapi cara ini masih bisa menjadi alternatif dibandingkan harus menggunakan bahan kimia.    Cara menghilangkan bulu kemaluan tanpa mencukur kapur sirih :    Campurkan bubuk kapur sirih dengan air hingga membentuk pasta yang sedikit encer. Aplikasikan pasta tersebut ke area bulu kemaluan yang ingin dihilangkan. Tunggu hingga 30 menit. Bersihkan menggunakan handuk yang sudah dibasahi air hangat. Cara membersihkan bulu kemaluan dengan kapur sirih kemungkinan harus Anda lakukan beberapa kali seminggu jika ingin semua bulu Anda rontok.     Jika terjadi keluhan seperti timbulnya ruam merah dan gatal pada kemaluan setelah proses menghilangkan bulu kemaluan, sebaiknya langsung konsultasikan pada dokter untuk ditangani lebih lanjut.


Cara Menghilangkan Bulu Kemaluan Alami Tanpa Mencukur - Pada dasarnya menghilangkan bulu kemaluan juga merupakan salah satu cara untuk menjaga kebersihan organ intim.

Bulu kemaluan yang tidak dirawat dengan baik bisa menimbulkan berbagai masalah seperti gatal pada kemaluan hingga iritasi.



Cara Menghilangkan Bulu Kemaluan Alami Tanpa Mencukur



Terdapat beberapa cara menghilangkan bulu kemaluan mulai dari metode laser, waxing, hingga menggunakan obat perontok.

Tapi selain cara-cara tersebut, ternyata terdapat juga cara membersihkan bulu kemaluan secara alami yang lebih aman dan bisa Anda lakukan sendiri di rumah, di antaranya:

1. Menghilangkan bulu kemaluan tanpa mencukur dengan putih telur

Cara menghilangkan bulu kemaluan tanpa mencukur adalah dengan menggunakan putih telur. Cara ini mirip dengan metode waxing namun bahannya adalah bahan alami yaitu putih telur. Waxing putih telur juga dianggap tidak membuat rasa sakit yang berlebihan, berbeda dengan waxing pada umumnya. Selain itu, putih telur juga bersifat melembapkan kulit sehingga kulit area kemaluan tetap terawat dengan baik.

Cara membersihkan bulu kemaluan tanpa mencukur dengan putih telur:

  1. Pisahkan putih telur dari kuning telur.
  2. Campurkan putih telur dengan 1 sdm gula dan tepung jagung secukupnya, lalu aduk hingga rata.
  3. Oleskan campuran tersebut pada bagian bulu kemaluan yang ingin dihilangkan. Berbeda dengan cara mencukur, cara mengoleskannya berlawanan dengan arah tumbuhnya rambut. Tujuannya adalah agar mengurangi rasa sakit ketika diangkat.
  4. Tunggu hingga kering dan angkat campuran tersebut, bulu kemaluan pun akan ikut terangkat.



2. Menghilangkan bulu kemaluan tanpa mencukur kapur sirih

Cara menghilangkan bulu kemaluan yang ketiga adalah menggunakan kapur sirih. Namun Anda harus berhati-hati ketika menggunakan cara yang satu ini karena kapur sirih termasuk bahan yang cukup keras untuk kulit.

Penggunaan kapur sirih mungkin dapat menimbulkan rasa panas dan gatal pada kemaluan ketika diaplikasikan. Tetapi cara ini masih bisa menjadi alternatif dibandingkan harus menggunakan bahan kimia.

Cara menghilangkan bulu kemaluan tanpa mencukur kapur sirih :

  1. Campurkan bubuk kapur sirih dengan air hingga membentuk pasta yang sedikit encer.
  2. Aplikasikan pasta tersebut ke area bulu kemaluan yang ingin dihilangkan.
  3. Tunggu hingga 30 menit.
  4. Bersihkan menggunakan handuk yang sudah dibasahi air hangat.
  5. Cara membersihkan bulu kemaluan dengan kapur sirih kemungkinan harus Anda lakukan beberapa kali seminggu jika ingin semua bulu Anda rontok.


Jika terjadi keluhan seperti timbulnya ruam merah dan gatal pada kemaluan setelah proses menghilangkan bulu kemaluan, sebaiknya langsung konsultasikan pada dokter untuk ditangani lebih lanjut.


********
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar