--> Skip to main content

Cara Ubah Kuota RuangGuru Jadi Kuota Flash Telkomsel

Cara Mengubah Paket Kuota Edukasi RuangGuru dan Ilmupedia Menjadi Kuota Flash Reguler Telkomsel

 Cara Ubah Kuota RuangGuru Jadi Kuota Flash Telkomsel



Paket Kuota RuangGuru dan Ilmupedia adalah jenis paket kuota yang dapat digunakan untuk mengakses aplikasi resmi Ruang Guru dan Ilmupedia. Telkomsel memberikan kuota 30 GB gratis untuk belajar serta menambah ilmu di RuangGuru.

Akan tetapi, kuota RuangGuru dan Ilmupedia berbeda dengan Flash jadi tidak dapat digunakan mengakses internet secara bebas. Dengan masa aktif hanya selama 30 hari. Yang tentunya percuma apabila kuota RuangGuru tidak digunakan secara maksimal.


Oleh karena itu, banyak yang mencari cara untuk mengubah kuota RuangGuru dan Ilmupedia jadi flash supaya dapat dipakai untuk mengakses internet. Dukungan jaringan kuota RuangGuru dan Ilmupedia termasuk lengkap termasuk 2G, 3G dan 4G sehingga sayang jika tak di ubah jadi kuota flash.

Selain karena gratis, juga bisa mendapatkan jumlah kuota yang cukup banyak. Supaya dapat mengubah kuota RuangGuru jadi flash kita dapat memanfaatkan aplikasi Psiphone Pro.

Untuk yang belum mempunyai aplikasi Psiphone Pro silahkan unduh dan instal terlebih dahulu. Untuk cara  mengubah kuota RuangGuru menjadi flash menggunakan Psiphone Pro silahkan simak berikut ini :




1. Buka Psiphone Pro kemudian masuk tab Opsi.



2. Tekan  " Opsi Lanjutan ", kemudian pilih " Header HTTP Custom "




3. Centang Tambahkan Header HTTP Custom.



4. Lalu lanjutkan dengan mengisi Header 1.

Pertama isikan "X Online-Host". Kemudian tekan "OKE".
Kedua isikan "ruangguru.com". Kemudian tekan "OKE".




5. Bagian Header 2 isikan dengan alamat sebagai berikut.


  • Kolom pertama isikan "Keep-Alive" kemudian tekan"OKE"
  • Kolom kedua isikan "ruangguru.com " atau "ilmupedia.com" lalu tekan "OKE".





7. Kemudian Jalankan Psiphone Pro dengan tekan "Mulai".



8. Selesai. Kuota Edukasi sudah bisa dipakai untuk mengakses internet.



Untuk diketahui dengan merubah kuota ini ke kuota flash bisa saja dijerat Pasal 362 junto 30, 32 Undang-undang (UU) Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).  








Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar