--> Skip to main content

Cara Memperbaiki Aki Basah Dengan Bodrex


Cara memperbaiki aki basah yang tidak bisa menyimpan setrum dengan obat Bodrex 


Cara Memperbaiki Aki Basah Yang Tidak Bisa Menyimpan Setrum
-


Monstuor.com - Cara memperbaiki aki basah yang tidak bisa menyimpan setrum dapat dilakukan dengan cara yang mudah dan tentunya tidak perlu mengeluarkan banyak uang.

Pada dasarnya Aki motor maupun aki mobil lama-kelamaan akan mengalami kerusakan. Penyebab terjadinya kerusakan terhadap aki basah pastinya sangat beragam, misalnya pemakaian yang salah atau kerusakan pada aki tersebut memang dapat terjadi secara natural atau alami yang diakibatkan usia pemakaian yang telah melampaui batas pemakaian yang tentunya mengharuskan segera diganti dengan aki yang baru.

Pada waktu terjadi kerusakan pada aki mobil atau motor kita, tentunya kita pasti berpikir bagaimana cara memperbaikinya supaya aki motor maupun aki mobil yang ngedrop atau mengalami kerusakan dapat digunakan kembali tanpa harus mengganti dengan aki baru.

Sebanrnya masih adacara memperbaiki aki basah motor yg soak tersebut. Namun cara ini tak seluruhnya bisa berhasil, tingkat keberhasilannya sangat berpengaruh terhadap pada keadaan aki tersebut.

Apabila komponen-komponen yang terdapat pada aki yang tak bisa menyimpan setrum tersebut sedang dalam kondisi yang begitu sangat lapuk, bahkan terdapat begitu banyak yang terputus maka bisa jadi tingkat keberhasilannya akan sangat kecil. Lalu bagaimana cara memperbaiki aki tersebut ?

Sekiranya komponen-komponen aki yang kondisinya tidak bisa menyimpan setrum tersebut masih lumayan baik, Anda dapat mencoba memperbaikinya dengan mengikuti langkah-lagkah berikut ini, tetapi sebelumnya siapkan terlebih dahulu bahan-bahan yang akan digunakan untuk memperbaiki aki yang tidak bisa meyimpan setrum tersebut


Bahan-bahan yang harus disiapkan adalah :
  • Air aki zuur
  • Air setengah panas
  • Obat Sakit Kepala (Bodrex)
  • Obeng

Salah satu dari keempat bahan tadi  tentunya anda merasa aneh, lantaran ada obat Sakit kepala dengan merek "Bodrex". Tentu merasa aneh bukan ? Akan tetapi cara memperbaiki aki dengan bodrek sudah terbukti ampuh, banyak orang yang sudah menggunakannya dan terbukti berhasil.

Ternyata memberikan obat bodrex ini pada aki yang tidak bisa menyimpan setrum memang lumayan ampuh untuk memudahkan dan menghidupkan lagi sel sel aki basah yang telah mati.

Reaksi pada bahan-bahan kimia yang terdapat pada obat bodrex beserta larutan aki tersebut mampu mereduksi oksidasi dengan demikian aki yang tidak menyimpan setrum mampu berfungsi lagi dan normal kembali. Kandungan Kafein, Propifenazon, dan Parasetamol yang terdapat pada obat bodrex ternyata dapat memperbaiki pada aki yang sudah tidak bisa dipakai atau rusak.


Setelah Alat dan bahan semua sudah lengkap, selanjutnya masuk pada tahap perbaikan. Untuk caranya, silahkan ikuti langkah demi langkah agar berhasil membuat aki tersebut dapat menyimpan setrum kembali.

  • Langkah 1 : Bersihkan semua cairan yang ada pada setiap sel-sel aki.
  • Langkah 2 : Masukan air panas pada sel yang bertujuan untuk membersihkan serta mengaktifkan kembali sel yang mati (lakukanlah pengulangan 2 sampai 4 kali sehingga air buangan terlihat benar-benar bersih).
  • Langkah 3 : Lalu keringkan aki tersebut sedikitnya 3 jam atau selama satu hari ( Makin lama semakin baik).
  • Langkah 4 : Sehabis itu tuangkan air aki (larutan air zuur), pada tiap sel diberi satu obat bodrex yang telah dihaluskan dengan cara ditumbuk.
  • Langkah 5 : Diamkan selama satu hari sebelum menggunakan aki tersebut.
  • Langkah 6 : Silahkan coba dan gunakan Aki tersebut apakah kembali normal apa tidak.

Itulah beberapa langkah cara memperbaiki aki basah yang ngedrop tidak dapat menyimpan setrum, rusak maupun soak. Namun kami tidak bisa memastikan bahwa dengan cara ini akan berhasil 100%, tetapi dari pada aki rusak tersebut kita buang, mungkin tidak ada salahnya untuk mencoba cara ini.






tag: cara memperbaiki accu basah yang mati, cara memperbaiki aki kering dengan bodrex, memperbaiki aki kering dengan garam, cara perbaiki sel aki yang rusak, cara memperbaiki aki mobil yang tekor, cara memperbaiki aki kering yang ngedrop, tutorial memperbaiki aki basah, cara memperbaiki aki kering yang tidak bisa menyimpan setrum


Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar