--> Skip to main content

Tips Sederhana Cara Mengurangi Stress


Tips Cara Menghilangkan Stress


Tips Cara Menghilangkan Stress - Pasti anda sudah tidak asing lagi mendengar kata “stress” dan mungkin anda sering mengalaminya. Stress bisa muncul karena tuntutan pekerjaan dan masalah kehidupan yang terus bertambah serta tekanan dari berbagai aspek kehidupan anda, membuat kepala anda seakan ingin meledak.

Stress, depresi serta perasaan tertekan membuat anda ingin meninggalkan semua tanggung jawab. bila hal ini dibiarkan lama-kelamaan penyakit dan segala hal negatif akan datang menggangu aktifitas anda. Sebaiknya anda melakukan sedikit relaksasi untuk merelaksasikan otot dan otak anda.

Menghilangkan Stress dengan teknik relaksasi yang sangat sederhana ini akan sangat membantu anda ditengah jam kantor yang sibuk, tiduk perlu untuk keluar dari ruangan, cara menghilangkan stress ini dapat dilakukan dimana saja, kapan saja, dan cocok untuk segala umur. Berikut cara sederhana hilangkan strees yaitu :


1. Selalu Berpikir Positif


Hindari menggerutu dan berkata ” Aku sangat stress, mengapa semua begitu membuatku stress, pusiinngg…” mulailah berkata positif dan kerjakan pekerjaan anda secara perlahan. Anda bisa meluapkan stress anda di kamar kecil atau di balkon kantor anda dengan berteriak sekeras – kerasnya. Saya mengakui hal ini sangat ampuh dalam menghilangkan stress dan membuat saya lebih relaks.



2. Melakukan Relaksasi


Dengan menggunakan tangan anda, genggamlah dengan lembut jemari tangan anda beserta bagian tengah dari telapak tangan anda. Cukup salah satu dari tangan anda pun sudah cukup, namun jika ingin keduanya pun tak jadi masalah. 


  • Jika Jari tangan yang di genggam maka seluruh tangan kiri anda lah yang digunakan untuk menggenggam, hal ini berlaku sebaliknya juga pada tangan kanan. Lakukan satu persatu pada jemari anda dan lakukan selama 2 – 3 menit dengan genggaman lembut pada setiap jemari.
  • Langkah berikutnya, genggam tangan dan pusatkan pada titik tengah dari talapak tangan. Efek dari relaksasi ini adalah rasa tenang dan ringan pada bagian lambung dan beberapa organ lain. 







Tahukah anda disaat kita mengalami stress asam lambung akan bertambah, migran serta beberapa penyakit lain akan bermunculan, stress dapat memacu seseorang untuk bekerja lebih giat dan terfokus namun pada saat titik tertentu hal ini akan menimbulkan penyakit, bahkan menggangu metabolisme maupun tidur anda.

Mengurangi stress adalah pilihan anda, usahakan selalu mulai dan akhiri hari anda dan aktifitas anda dengan berdoa dalam keadaan yang tenang, hal ini terbukti membuat pikiran anda lebih tenang dan relaksi.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar