--> Skip to main content

Tips Cara Menurunkan Berat Badan Tanpa Diet


Tips Cara Menurunkan Berat Badan Tanpa Diet



Tips Cara Menurunkan Berat Badan Tanpa Diet - Semua orang tentu mendambakan bentuk tubuh yang ideal. Namun kegemukkan dapat meyerang siapa saja baik anak-anak maupun dewasa dikarenakan gaya hidup yang tidak sehat. Kegemukan juga beresiko terserang berbagai macam penyakit.

Setelah menderita kegemukan orang pastinya berusaha menurunkan berat badannya. Ada yang dengan obat-obat kimia ada juga yang  herbal bahkan  juga dengan diet yang ketat bahkan dibilang ekstrim. Diet yang ketat yang dibilang ekstrim akan berbahaya terhadap kesehatan.

Menurunkan berat badan itu tidak semudah membalikkan telapak tangan, karena banyak orang yang gagal dan menyerah sebelum mendapatkan hasilnya. 

Untuk menurunkan berat badan tidak hanya dengan diet saja,  tapi bisa dengan  mengubah gaya hidup dengan  yang lebih sehat dan juga melakukan kegiatan yang baik.  Berikut beberapa tips cara untuk menurunkan berat badan tanpa diet. :


1. Perbanyak minum air putih.
Minum delapan gelas air putih setiap hari bisa membantu dalam mengeluarkan racun dari dalam tubuh. Selain itu, minum air putih yang rutin juga dapat menurunkan berat badan dan membantu menjaga kesehatan kulit.


2. Lakukan kegiatan yang dapat membakar kalori.
Sekarang ini, menggunakan lift sering jadi pilihan utama dibandingkan memilih lewat tangga. Namun, apakah Anda menyadari berapa banyak kalori dalam tubuh yang bisa dibakar jika memilih turun naik tangga. Menaiki tangga dapat membantu untuk mengecilkan paha serta membantu dalam menurunkan berat badan.


3. Berhentilah makan ketika kenyang.
Pada umumnya orang cenderung makan melebihi rasa kenyang karena berpikir bahwa makanan sayang bila dibuang. Namun hal itu adalah salah, karena aturan yang sebenarnya adalah makanlah sampai merasa kenyang dan jangan memaksakan bila tidak kuat untuk memakannya lagi. Kelebihan asupan makanan dapat menambah kalori dalam tubuh yang mengakibatkan kegemukkan dan menjadi masalah kesehatan lainnya.


4. Makan dalam porsi kecil dan jangan makan terburu-buru.
Nikmati makanan Anda dengan gigitan kecil dengan mengunyahnya hingga halus. Hal ini membantu dalam proses pencernaan yang baik dan membuat Anda tetap sehat. Selain itu, makanlah dalam porsi atau piring yang lebih kecil sehingga Anda dapat menghindari makan berlebih.


6. Hindari stres.
Stres menjadi salah satu penyebab utama dalam masalah kenaikan berat badan. Karena stres dapat mengganggu perubahan hormon dalam tubuh dan cenderung membuat nafsu makan Anda meningkat. Hal itu yang menyjadi penyebab kenaikan berat badan yang tidak diinginkan.



Itulah beberapa cara menurunkan berat badan secara alami. semoga bermanfaat dan selalu bergaya hidup sehat.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar