--> Skip to main content

Cara Alami Meningkatkan Gairah Seksual Atau Libido

Cara Alami Untuk Meningkatkan Gairah Seksual Atau Libido - Gairah seksual adalah dorongan biologis untuk melakukan hubungan intim. Gairah seksual atau yang biasa disebut libido merupakan hal yang bersifat alami. Setiap individu baik pria maupun wanita Memiliki tingkat gairah seks atau libido yang berbeda-beda.




Cara Alami Untuk Meningkatkan Gairah Seksual Atau Libido - Gairah seksual adalah dorongan biologis untuk melakukan hubungan intim. Gairah seksual atau yang biasa disebut libido merupakan hal yang bersifat alami. Setiap individu baik pria maupun wanita Memiliki tingkat gairah seks atau libido yang berbeda-beda.


Yang mempunyai libido rendah sebenarnya tidaklah menjadi masalah, akan tetapi jika ingin meningkatkan libido, kita dapat mencoba cara alami yang efektif untuk meningkatkan gairah seksual atau libido.

Berikuti ini merupakan beberapa cara alami yang dapat meningkatkan gairah seksual atau libido yang yarus anda lakukan, yaitu :



1. Tidur yang cukup.
Tidur yang cukup dan teratur merupakan cara yang paling sederhana untuk meningkatkan gairah seksual Anda. Tidur yang cukup dan teratur akan membuat tubuh Anda menjadi rileks sehingga Anda mempunyai semangat untuk berhubungan seks. 



2. Olahraga secara teratur.
Dengan rajin berolahraga secara teratur dapat meningkatkan aliran darah dalam tubuh khususnya organ-organ tubuh yang dibutuhkan dalam berhubungan seks. Selain itu olahraga akan meningkatkan rasa percaya diri, salah satu modal yang dibutuhkan dalam berhubungan seks.



3. Pijat.
Pijat adalah salah satu cara yang baik untuk meningkatkan aliran darah. Pijat juga dapat menjadi ajang foreplay bagi Anda dan pasangan sebelum berhubungan seks.



4. Memperbaiki Pola Makan.
Pola makan yang sehat tidak hanya bermanfaat untuk penurunan berat badan, namun juga memperlancar aliran darah ke seluruh tubuh termasuk ke alat kelamin. Selain itu ada makanan tertentu yang baik untuk dikonsumsi demi peningkatan produksi enzim yang baik untuk meningkatkan gairah seksual. Makanan tersebut antara lain pisang, tiram, dan alpukat.



5. Relaksasi.
Meditasi, mendengarkan musik favorit, dan membaca buku adalah cara yang baik untuk relaksasi dan mengurangi tingkat stres. Stres akan mempengaruhi produksi hormon kortisol yang menyebabkan hormon testosteron menurun.


6. Mengonsumsi Obat Herbal.
Beberapa obat herbal mampu meningkatkan gairah seksual Anda dan pasangan. Salah satunya adalah gingko biloba yang dapat meningkatkan aliran darah ke otak dan juga organ seksual.


7. Berhenti atau mengurangi kebiasaan merokok.
Rokok selain buruk untuk kesehatan juga dapat memperlambat aliran darah ke organ seks.







Makanan Penambah Libido Wanita dan Pria.




Selain melakukan cara-cara yang bersifat alami untuk meningkatkan gairah seksual atau libido kita juga dapat menambah asupan dengan mengonsumsi bahan-bahan alami untuk meningkatkan gairah seksual atau libido

Berikut ini adalah beberapa bahan alami yang dapat meningkatkan gairah seksual atau libido yaitu :


1. Madu
Madu merupakan sumber dari boron, jenis mineral yang banyak terkandung dalam sayuran hijau, buah buahan dan kacang kacangan yang berkhasiat membantu proses mebolisme tubuh dan penggunaan estrogen (hormon wanita). Mineral boron juga mampu meningkatkan kadar darah dalam testoteron, hormon penting dalam proses kerja organ seksual dan terjadinya orgasme baik kaum adam maupun hawa.


2. Tiram.
Makanan ini mengandung Zync (Zn) yang vital bagi pria. Kekurangan Zink menyebabkan rendahnya dorongan seks, kurang sperma (kurang subur), bahkan impotensi. Setiap ejakulasi sekurang kurangnya mengandung 5 mg Zink, sehingga makin sering berhubungan seks makin banyak Zn diperlukan.


3.Asparagus
Asparagus mampu membangkitkan gairah bercinta para wanita. Konon, sayuran ini kerap dianggap menyimbolkan alat vital wanita! Penjelasan yang lebih ilmiah, asparagus kaya nutrisi seperti vitamin E, potassium serta fosfor yang mampu meningkatkan energi wanita.


4. Cokelat.

Cokelat juga mengandung salah satu bahan alami yang bisa meningkatkan atau memperbaiki suasana hati yaitu phenylethylemine. Zat ini bisa mempengaruhi gelora cinta dan perasaan romantis. Cokelat juga dipercaya mampu menaikkan daya seksual seseorang.


5. Pisang
Pisang kaya akan enzim bromelain, yang diyakini meningkatkan libido kaum laki-laki.


6. Bawang Putih.
Bawang putih mengandung allicin yang meningkatkan aliran darah ke organ genital. Hal ini dapat mempercepat rangsangan seksual. Di masyarakat kita, menyantap bawang putih satu siung sehari hal yang biasa karena diyakini membuat banda bugar.


7. Seledri dan Kemangi.
Seledri dan Kemangi sangat bermanfaat untuk melancarkan sirkulasi darah serta membantu rileksasi otot. Kemangi melancarkan sirkulasi darah dan merangsang keluarnya hormon androgen. Seledri melancarkan sirkulasi darah dan membantu rileksasi otot.


8.Gandum.
Butir-butiran gandum dapat meningkatkan jumlah hormon testosteron. Jika rajin mengomsumsi gandum libido akan terpompa.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar