--> Skip to main content

Cara Membuat Masker Wajah dari Kulit Jeruk

Cara Membuat Masker Wajah dari Kulit Jeruk



Cara Membuat Masker Wajah dari Kulit Jeruk - Ternyata kulit jeruk punya segudang manfaat untuk kecantikan kulit wajah. Kulit jeruk dapat digunakan untuk membuat kulit wajah lebih cerah, kencang dan anti-minyak. Kita dapat memanfaatkan kulit jeruk sebagai masker wajah.

Cara untuk membuat masker wajah dari kulit jeruk, silahkan simak cara-caranya di bawah ini :

1. Cara Membuat Masker Wajah  Kulit Jeruk dan jus jeruk nipis.


Bahan-bahan:

  • kulit jeruk secukupnya
  • 1 sdm jus jeruk nipis

    Cara Pembuatan dan Penggunaan:


    1. Tumbuk kulit jeruknya, kemudian masukkan dalam mangkuk, 
    2. Tambahkan jus jeruk nipis dan aduk rata.
    3. Oleskan  di wajah.
    4. Biarkan selama 20 menit.
    5. Setelah itu cuci bersih wajah Anda.

      Khasiatnya :


      Sifat asam dari jus jeruk nipis efektif membersihkan kulit. Dicampur dengan sifat bergizi bubuk kulit jeruk, masker ini akan membuat kulit Anda bercahaya.



      2. Cara Membuat Masker Wajah  Kulit Jeruk, Susu dan Minyak kelapa.


      Bahan-bahan:


      •  Kulit jeruk secukupnya
      • 2 sdm susu
      • 1 sdm minyak kelapa

        Cara Pembuatan dan Penggunaan:


        1. Tumbuk kulit jeruknya, kemudian masukkan dalam mangkuk,
        2. Tambahkan susu dan minyak kelapa ke dalamnya kemudian diaduk merata.
        3. Oleskan campuran itu di wajah dan leher.
        4. Biarkan sampai kering.
        5. Lalu cuci menggunakan air dingin.
        6. Bubuk kulit jeruk, soda kue, dan bubuk oatmeal

        Khasiatnya :


        Sifat emolien minyak kelapa menjaga kulit tetap lembap dan kenyal. Sementara asam laktat yang ada dalam kulit jeruk, bisa membuat kulit Anda mengelupas dan wajah cepat bersih.


        3. Cara Membuat Masker Wajah  Kulit jeruk, Soda kue, dan Oatmeal.


        Bahan-bahan:



        • Kulit Jeruk secukupnya
        • 1 sdm bubuk oatmeal Sedikit soda kue Air (sesuai kebutuhan)

        Cara Pembuatan dan Penggunaan:



        1. Tumbuk kulit jeruknya, kemudian masukkan dalam mangkuk,
        2. Tambahkan bubuk oatmeal dan baking soda ke dalamnya dan aduk rata.
        3. Tambahkan air secukupnya ke dalam adonan untuk membuat pasta masker.
        4. Oleskan pasta di wajah mu.
        5. Biarkan selama 20 menit.
        6. Bilas sampai bersih nanti.


        Khasiatnya :


        Campuran dari ketiga bahan ini membuat scrub luar biasa bagi kulit. Oatmeal menenangkan kulit dan menghilangkan sel-sel kulit mati. Begitu juga dengan sifat anti-bakteri dari baking soda dapat menangkal bakteri berbahaya.




        Manfaat Kulit Jeruk Untuk Kulit Wajah.



        • Eksfoliasi kulit. Sel-sel kulit mati yang menumpuk pada kulit dapat menyumbat pori-pori dan menyebabkan berbagai masalah pada kulit. Jeruk mengandung asam sitrat yang akan mengeksfoliasi kulit, agar sel-sel kulit mati dapat terangkat. Selain itu, kulit jeruk juga bisa dipakai untuk menyegarkan kulit.
        • Menghindari jerawat. Kulit jeruk kaya akan vitamin C! Di dalam vitamin C terdapat sifat antioksidan dan sifat anti-inflamasi, yang dapat membantu menghilangkan jerwat. Selain itu, kulit jeruk juga dapat dipakai untuk menyembuhkan peradangan dan hiperpigmentasi, yang terjadi akibat timbulnya jerawat.
        • Menghilangkan kulit kusam.Kulit kusam kadang sulit untuk diatasi dengan menggunakan masker kulit jeruk. Karena kulit jeruk memiliki berbagai sifat penting, yang dapat menutrisi kulit agar lebih sehat.
        • Mengencangkan kulit. Sifat antioksidan pada kulit jeruk membantu melindungi kulit akibat radikal bebas dan kandungan asam sitrat. Fungsi yang ada di dalamnya dapat mengupas kulit mati. 
        • Mencerahkan kulit. Kulit jeruk dapat membuat kulit  menjadi cerah dengan menggunakan masker dari kulit jeruk yang dapat menarik semua kotoran pada kulit, sehingga akan membuat  kulit cerah dan bercahaya.
        • Mengatasi kulit berminyak. Asam sitrat yang terkandung dalam kulit jeruk memiliki sifat astringen. Fungsinya dapat membantu mengendalikan produksi minyak berlebih pada kulit . Jangan takut kulit akan menjadi kering, karena kulit jeruk memiliki sifat pelembap, yang dapat menjaga kulit  tetap terhidrasi dan kenyal.
        • Melawan tanda-tanda penuaan kulit.Kandungan vitamin C pada jeruk memiliki antioksidan yang tinggi. Antioksidan tersebut dapat mencegah kulit dari kerusakan, akibat radikal bebas yang dapat mempercepat penuaan. Biasanya ditandai dengan garis-garis halus dan kerutan lebih menonjol.







        Tag: 6 cara membuat masker kulit jeruk, cara membuat masker kulit jeruk tanpa dijemur, cara membuat bubuk kulit jeruk, cara membuat masker jeruk biasa, cara membuat masker kulit jeruk brainly, cara membuat toner dari kulit jeruk, cara membuat masker dari kulit jeruk biasa, efek samping masker kulit jeruk.



        Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
        Buka Komentar
        Tutup Komentar