--> Skip to main content

Cara Membuat Pisang Goreng Crispy

Cara Membuat Pisang Goreng Crispy - Pisang goreng merupakan makanan yang sangat terkenal di Indonesia, Malaysia, dan Singapura. Di Indonesia, hampir di setiap sudut jalan yang banyak yang menjajakan makanan ini. Pisang goreng paling enak menjadi teman untuk minum kopi.    Sekitar tahun 1511, orang Portugis datang ke kawasan Melayu. Mereka sangat menyukai sarapan pisang yang dilumuri tepung, dan kemudian digoreng. Kemudian, makanan ini diadopsi oleh orang Melayu termasuk Indonesia. Biasanya adonan pisang goreng dilumuri adonan kental yang terbuat dari campuran tepung, telur, sedikit garam, dan gula. Setelah itu, barulah pisang digoreng.    Pisang yang biasanya digunakan adalah pisang kepok karena pisang ini memiliki kadar air yang tidak terlalu banyak dibandingkan dengan pisang lainnya, sehingga cocok untuk diolah sebagai pisang goreng.    Selain itu, pisang yang digunakan adalah pisang yang tidak terlalu masak. Karena, tingkat kematangan pisang akan memengaruhi cita rasanya.    jika sudah dikelola menjadi pisang goreng, konsumsinya harus dibatasi. Karena sudah mengandung karbohidrat dan lemak yang tinggi. Jika dikonsumsi dalam jumlah banyak bisa meningkatkan risiko, seperti berat badan mudah naik, penyakit jantung, stroke, kolesterol, dan lain-lain.    Kini, pisang goreng memiliki banyak varian, seperti pisang molen, pisang pasir, pisang goreng pasir, pisang kipas, pisang goreng sale, hingga pisang nugget. Banyak juga pisang goreng yang disajikan dengan aneka topping, seperti cokelat, keju, atau gula halus.    Untuk membuat pisang goreng crispy yang enak, renyah dan legit, sebenarnya sangat mudah. Mau tahu cara membuat atau resepnya? Simak yang berikut ini.      Cara Membuat Pisang Goreng Crispy   Bahan  1 sisir buah pisang kepok matang 4 sdm tepung terigu 3 sdm tepung tapioka 1 sdm tepung beras Garam (secukupnya) Bubuk vanili (secukupnya) Gula (secukupnya) Air (secukupnya)    Cara Membuat :  Kupas pisang kemudian belah jadi dua. Campur tepung terigu, tepung tapioka, tepung beras dan bubuk vanili secukupnya. Tambahkan air sedikit demi sedikit hingga membentuk adonan yang cukup encer. Tambahkan garam dan gula secukupnya. Koreksi rasa jangan sampai terlalu asin atau manis. Celupkan buah pisang yang telah dikupas ke dalam adonan tepung, goreng dengan api sedang (jangan terlalu panas atau sekedar hangat). Goreng pisang hingga berwarna kuning keemasan, bagian luarnya renyah dan dalamnya matang sempurna. Angkat pisang yang telah matang, sajikan selagi masih hangat.    Resep cara membuat pisang goreng krispi yang sangat mudah bukan? Selamat mencoba resep ini dan semoga keluarga di rumah suka.



Cara Membuat Pisang Goreng Crispy crispy yang enak, renyah dan legit


Pisang goreng merupakan makanan yang sangat terkenal di Indonesia, Malaysia, dan Singapura. Di Indonesia, hampir di setiap sudut jalan yang banyak yang menjajakan makanan ini. Pisang goreng paling enak menjadi teman untuk minum kopi.

Sekitar tahun 1511, orang Portugis datang ke kawasan Melayu. Mereka sangat menyukai sarapan pisang yang dilumuri tepung, dan kemudian digoreng. Kemudian, makanan ini diadopsi oleh orang Melayu termasuk Indonesia. Biasanya adonan pisang goreng dilumuri adonan kental yang terbuat dari campuran tepung, telur, sedikit garam, dan gula. Setelah itu, barulah pisang digoreng.

Pisang yang biasanya digunakan adalah pisang kepok karena pisang ini memiliki kadar air yang tidak terlalu banyak dibandingkan dengan pisang lainnya, sehingga cocok untuk diolah sebagai pisang goreng.

Selain itu, pisang yang digunakan adalah pisang yang tidak terlalu masak. Karena, tingkat kematangan pisang akan memengaruhi cita rasanya.

jika sudah dikelola menjadi pisang goreng, konsumsinya harus dibatasi. Karena sudah mengandung karbohidrat dan lemak yang tinggi. Jika dikonsumsi dalam jumlah banyak bisa meningkatkan risiko, seperti berat badan mudah naik, penyakit jantung, stroke, kolesterol, dan lain-lain.

Kini, pisang goreng memiliki banyak varian, seperti pisang molen, pisang pasir, pisang goreng pasir, pisang kipas, pisang goreng sale, hingga pisang nugget. Banyak juga pisang goreng yang disajikan dengan aneka topping, seperti cokelat, keju, atau gula halus.

Untuk membuat pisang goreng crispy yang enak, renyah dan legit, sebenarnya sangat mudah. Mau tahu cara membuat atau resepnya? Simak yang berikut ini.


Cara Membuat Pisang Goreng Crispy


Bahan

  • 1 sisir buah pisang kepok matang
  • 4 sdm tepung terigu
  • 3 sdm tepung tapioka
  • 1 sdm tepung beras
  • Garam (secukupnya)
  • Bubuk vanili (secukupnya)
  • Gula (secukupnya)
  • Air (secukupnya)


Cara Membuat :

  1. Kupas pisang kemudian belah jadi dua.
  2. Campur tepung terigu, tepung tapioka, tepung beras dan bubuk vanili secukupnya.
  3. Tambahkan air sedikit demi sedikit hingga membentuk adonan yang cukup encer.
  4. Tambahkan garam dan gula secukupnya. Koreksi rasa jangan sampai terlalu asin atau manis.
  5. Celupkan buah pisang yang telah dikupas ke dalam adonan tepung, goreng dengan api sedang (jangan terlalu panas atau sekedar hangat).
  6. Goreng pisang hingga berwarna kuning keemasan, bagian luarnya renyah dan dalamnya matang sempurna.
  7. Angkat pisang yang telah matang, sajikan selagi masih hangat.


Resep cara membuat pisang goreng crispy yang sangat mudah bukan? Selamat mencoba resep ini dan semoga keluarga di rumah suka.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar