--> Skip to main content

Cara Membuat Template Bingo

Cara Membuat Template Bingo


 Cara Membuat Template Bingo - Instagram merupakan salah satu sosial media yang memiliki banyak sekali penggunanya. Instagram pun sering diramaikan dengan berbagai challenge menarik yang dibuat sendiri oleh para penggunanya.

Banyak sekali challenge di instagram yang sudah bermunculan. Salah satu challenge yang saat ini sedang marak dilakukan oleh banyak orang adalah bingo challenge.

Untuk bermain bingo chalenge harus mencari terlebih dahulu template bingo yang isinya beraneka ragam, contohnya daftar film yang , band favorit, dan lain-lain.

Untuk bermain Bingo Anda cukup menscreenshot template yang diinginkan. Kemudian, isi template tersebut dengan cara memberikan tanda sesuai dengan ketentuan yang Ada.

Jika kita berhasil mencapai satu garis maka artinya bisa mencapai bingo. Mudah bukan?


Cara Membuat Template Bingo Menggunakan Canva.



Jika menginginkan template yang unik dan belum pernah dibuat oleh orang lain, maka kita dapat membuat sendiri template bingo seperti yang kita inginkan.

Sebenarnya membuat template bingo terbilang cukup mudah. Banyak aplikasi yang bisa digunakan untuk membuat template bingo, salah satunya adalah dengan menggunakan canva. Berikut ini adalah langkah-langkah membuat template bingo menggunakan canva:




Cara Membuat Template Bingo Menggunakan Canva




  • Buka aplikasi Canva.
  • Ketikkan "Bingo" pada kolom pencarian, lalu klik pada bingo template.
  • Pilih template yang Anda inginkan untuk diedit.
  • Edit template tersebut. Untuk mengedit isi tulisan hanya perlu memilih tulisan mana yang ingin diganti dan ketikkan kalimat yang kita inginkan. Kita bisa menambahkan gambar dan elemen lainnya dengan menekan tombol-tombol yang ada di panel editing.
  • Setelah selesai, kita dapat mendownload template tersebut dengan cara menekan tombol download lalu memilih tipe file yang diinginkan.


Itulah cara membuat template bingo melalui aplikasi canva. Kita bisa membagikan template sudah yang kita buat ke instagram atau bahkan sosial media lainnya seperti whatsapp dan juga facebook. Kemudian tantang teman-teman kita  untuk mengisi template bingo yang sudah kita buat