--> Skip to main content

Cara Membuka 2 Aplikasi Sekaligus (Split Screen) di Smartphone Android


Cara Membuka 2 Aplikasi Sekaligus Secara Bersamaan (Split Screen) di Smartphone Android   Kini banyak produsen smartphone yang mengeluarkan berbagai fitur menarik di smartphone android mereka untuk menunjang kebutuhan konsumennya yang bersifat flexible, salah satunya yaitu split screen atau membuka 2 aplikasi sekaligus secara bersamaan.      Berbicara mengenai split screen, tidak semua tipe Handphone bisa mendukung fitur menarik yaitu membuaka 2 aplikasi sekaligus, karena fitur split screen hanya bisa diaktifkan minimal pada android versi 7.0 Nougat. Dan tidak semua aplikasi android bisa dibuka secara bersamaan dengan aplikasi yang berjalan lainnya.    Ketika mencoba membuka mode split screen pada aplikasi yang tidak mendukung akan muncul peringatan bahwa "App does not support split screen mode". Tapi untungnya bagi kalian pengguna smartphone keluaran terbaru pasti bisa melakukan membuka 2 aplikasi secara bersamaan.    Membuka 2 aplikasi sekaligus hanya bisa dilakukan di semua merk smartphone keluaran terbaru seperti samsung, asus, oppo, xiaomi, redmi, vivo dan merk hp android lainnya yang sudah mengadopsi minimal android 7.0 dan versi android diatasnya. Berikut cara mengaktifkan mode split screen di Smartphone Android        Cara Mengaktfikan Split Screen di Android   Supaya proses membuka 2 aplikasi sekaligus secara bersamaan berjalan dengan lancar, pastikan sebelumnya Anda sudah membuka aplikasi yang akan di split screen dan masuk kedalam recent app, selanjutnya silahkan simak tutorialnya dibawah ini.      Tekan tombol recent app yang biasanya berada di bagian kanan bawah layar. Pilih satu aplikasi yang diinginkan,  tekan dan tahan aplikasi tersebut lalu geser ke bagian atas layar. Selanjutnya pilih aplikasi yang kedua  lalu tap saja aplikasi yang kedua tersebut, maka mode split screen sudah berhasil diaktifkan.      Dengan memanfaatkan fitur belah layar dua untuk membuka dua aplikasi sekaligus kamu bisa juga memanfaatkannya untuk membuka aplikasi youtube dengan aplikasi lainnya, dengan begitu kamu bisa mendengarkan musik sekaligus balas chat tanpa video youtube mati.        Itulah cara membuat layar hp menjadi dua bilah agar bisa membuka dua aplikasi sekaligus secara bersamaan dalam satu layar android (split screen).


Cara Membuka 2 Aplikasi Sekaligus (Split Screen) di Smartphone AndroidKini banyak produsen smartphone yang mengeluarkan berbagai fitur menarik di smartphone android mereka untuk menunjang kebutuhan konsumennya yang bersifat flexible, salah satunya yaitu split screen atau membuka 2 aplikasi sekaligus secara bersamaan.

Berbicara mengenai split screen, tidak semua tipe Handphone bisa mendukung fitur menarik yaitu membuaka 2 aplikasi sekaligus, karena fitur split screen hanya bisa diaktifkan minimal pada android versi 7.0 Nougat. Dan tidak semua aplikasi android bisa dibuka secara bersamaan dengan aplikasi yang berjalan lainnya.

Ketika mencoba membuka mode split screen pada aplikasi yang tidak mendukung akan muncul peringatan bahwa "App does not support split screen mode". Tapi untungnya bagi kalian pengguna smartphone keluaran terbaru pasti bisa melakukan membuka 2 aplikasi secara bersamaan.

Membuka 2 aplikasi sekaligus hanya bisa dilakukan di semua merk smartphone keluaran terbaru seperti samsung, asus, oppo, xiaomi, redmi, vivo dan merk hp android lainnya yang sudah mengadopsi minimal android 7.0 dan versi android diatasnya. Berikut cara mengaktifkan mode split screen di Smartphone Android



Supaya proses membuka 2 aplikasi sekaligus secara bersamaan berjalan dengan lancar, pastikan sebelumnya Anda sudah membuka aplikasi yang akan di split screen dan masuk kedalam recent app, selanjutnya silahkan simak tutorialnya dibawah ini. :



  • Tekan tombol recent app yang biasanya berada di bagian kanan bawah layar.
  • Pilih satu aplikasi yang diinginkan, 
  • tekan dan tahan aplikasi tersebut lalu geser ke bagian atas layar.
  • Selanjutnya pilih aplikasi yang kedua 
  • lalu tap saja aplikasi yang kedua tersebut, maka mode split screen sudah berhasil diaktifkan.



Dengan memanfaatkan fitur belah layar dua untuk membuka dua aplikasi sekaligus kamu bisa juga memanfaatkannya untuk membuka aplikasi youtube dengan aplikasi lainnya, dengan begitu kamu bisa mendengarkan musik sekaligus balas chat tanpa video youtube mati.



Itulah cara membuat layar hp menjadi dua bilah agar bisa membuka dua aplikasi sekaligus secara bersamaan dalam satu layar android (split screen).





Tag: cara split screen android lollipop, cara membuka 2 aplikasi sekaligus di oppo a37, cara menggunakan aplikasi split screen launcher, cara split screen samsung, cara membuka 2 aplikasi sekaligus di xiaomi, cara split screen samsung j1 ace, cara mengaktifkan split screen vivo y71 ram 2gb, aplikasi split screen android lollipop.




Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar