--> Skip to main content

Cara Membuka Password dan PIN Handphone yang Terkunci

Cara Membuka Password dan PIN Handphone yang Terkunci

Cara Membuka Password dan PIN Handphone yang Terkunci - Cara terbaik untuk melindungi data atau privasi smarphone kita yaitu dengan mengunci Handphone  menggunakan Pola, Pin dan Password, akan tetapi dengan melakukan cara tersebut terkadang bisa jadi masalah bagi kita sendiri jika kita lupa akan pola, pin atau password yang kita buat

Biasanya untuk membuka Handphone yang terkunci adalah dengan melakukan cara Factory Reset, akan tetapi dengan melakukan factory reset berakibat  terhapusnya semua data pada Handphone kita. Tetapi sebelum melakukan factory reset silahkan dulu coba cara berikut ini :



1. Bikin Lockscreen Jadi Crash. 
Cara ini memanfaatkan celah atau bug Handphone Smarphone yang masih versi Android Lollipop 5.0 dan 5.1. Selain dari versi tersebut metode ini tidak akan bekerja.


  • Pertama tekan panggilan darurat yang ada di layar kunci. 
  • Kemudian masukkan 10 Tanda Bintang. 
  • Kemudian ketuk layar dua kali untuk menyorot teks, tekan "Salin".
  • Ulangi hal tersebut salin dan tempel untuk menambah jumlah karakter sampai pada batasnya.
  • Selanjutnya kembali ke layar kunci dan membuka shortcut kamera lalu tarik notifikasi dan pilih ikon pengaturan, dan kamu akan diminta untuk memasukan Password.
  • Tekan lama di kolom input dan pilih "Tempel"
  • Terus ulangi cara ini hingga layar kunci mengalami crash dan memungkinkan kamu untuk mengakses smartphone.



2. Gunakan Fitur Forgot Pettern.
Jika Handphone android kamu masih menggunkan OS Android Kitkat 4.4 kebawah, kamu bisa menggunakan fitur Forgot Pattern.

Setelah 5 kali usaha membuka kunci gagal, kamu akan melihat pesan yang mengatakan "Coba lagi dalam 30 detik" dari situ kami pilih Forgot Pattern yang letaknya berada dibawah layar.

Disitu kamu disuruh memasukkan Akun Google, langsung saja masukkan Email dan Password yang digunakan di Handphone tersebut. Setelah berhasil maka  akan disuruh untuk membuat Pola, Pin atau Password yang baru.



Apabila dengan kedua cara diatas tidak ada yang berhasil maka kamu bisa menggunakan cara yang terakhir yaitu dengan cara factory reset yang akan menghapus semua data yang ada pada smartphone kamu.



3. Lakukan Factory Reset.
Untuk mereset Handphone android, harus masuk ke Recovery Mode. Untuk masuk pada mode tersebut setipa merek HP berbeda  caranya. Jadi kamu coba satu persatu cara dibawah:

Tekan Tombol:
  • Power + Volume Up+Down secara bersamaan.
  • Power + Volume Up secara bersamaan.
  • Power + Volume Down secara bersamaan.

Apabila sudah masuk ke Recovery Mode gunakan Tombol Volume Up dan Down untuk keatas dan kebawah. Selanjutnya Pilih Wipe Data/Factory Reset, lalu tekan tombol Power untuk memilihnya dan tunggu sampai proses selesai.

Setelah proses selesai, pilih reboot system now dan Handphone kembali dalam keadaan seperti baru lagi sama pada saat anda membeli.



Itulah  cara membuka password dan PIN Handphone yang terkunci akibat kita lupa akan pola, pin atau password yang kita buat sendiri.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar