--> Skip to main content

Cara Menghilangkan Tulang Ikan di leher



Cara Menghilangkan Tulang Ikan di leher - Cara untuk mengatasi dan menghilangkan tulang atau duri ikan yang tersangkut di tenggorokan, kondisi ini ada juga orang yang menyebutnya "keselek" tulang ikan dan ada juga "ketulangan".


Mungkin diantara kita pernah mengalami dimana tulang atau duri ikan tersangkut di tenggorokan kita. Bila tidak cepat diatasi akan membuat iritasi dan pembengkakkan di tenggorokan.


Cara terbaik untuk cara menyembuhkan keselek tulang ikan yang nyangkut di tenggorokkan memang dilakukan secara medis, akan tetapi Anda dapat mencoba dahulu beberapa cara menghilangkan duri ikan di tenggorokan sebelum berkonsultasi dengan dokter.

Berikut cara menghilangkan duri ikan yang tersangkut di tenggorokan adalah :


1. Menelan sekepal Nasi.
Telan sekepal kecil nasi tanpa dikunyah terlebih dahulu. Jangan terlalu besar karena yang ada nanti malah tersedak . Siapkan juga segelar air untuk membantu nasi mendorong duri lepas dari tenggorokan.


2. Menelan sekepal Marshmalow.
Selain nasi, kita juga bisa menghilang duri di tenggorokan dengan cara menelan marshmallow. Kunyah marshmallow secara kasar lalu telan. Ketika marshmallow yang bertekstur tebal dan kenyal bertemu air liur ia akan berubah lengket dan memungkinkan duri yang menempel di marshmallow akan ikut terbawa ke pencernaan.


3. Menelan Pisang.
Selain nasi dan marshmalow, bisa menelan potongan pisang agar bisa menghilangkan tulang ikan dari kerongkongan kita. caranya hampir sama dengan nasi dan marshmalow.


4. Minum Air Garam.
Minumlah air hangat yang sudah ditambahkan garam. Jika duri yang tertelan cukup kecil, duri akan langsung luruh terbawa air garam ke dalam saluran pencernaan


5. Minum Minyak Zaitun.
Silahkan coba minum minyak zaitun yang telah dicampur air hangat. Dengan cara Ini bisa memberi pelumasan dalam kerongkongan dan membuat duri lebih gampang terlepas.


6. Batuk.
Cobalah Anda batuk ketika keselek tulang ikan. Terkadang batuk kencang bisa membantu mengeluarkan duri ikan yang tersangkut di tenggorokan

Apabila ternyata semua cara menyembuhkan keselek tulang ikan di atas tidak berhasil dan rasa sakit dan gak nyaman karena tulang ikan masih ada, jangan ragu untuk konsultasi ke dokter THT. Biasanya dokter akan melakukan X-ray dan menyuruh Anda untuk menelan cairan berbasis barium. Selain itu metode lain adalah dengan laringoskopi dan CT Scan serta endoskopi untuk melihat tingkat kerusakan akibat menelan tulang ikan.





    Tag: apakah tulang ikan di tenggorokan bisa hilang sendiri, cara menghilangkan duri di tenggorokan pada anak, bahaya duri ikan nyangkut di tenggorokan, doa tertelan tulang ikan, cara menghilangkan duri ikan di tenggorokan kucing, cara unik mengobati tertelan tulang ikan, doa menghilangkan tulang ikan di tenggorokan, cara menghilangkan tulang ayam di tenggorokan.
    Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
    Buka Komentar
    Tutup Komentar