--> Skip to main content

Cara Menghilangkan Kutil Secara Alami

Cara Menghilangkan Kutil Secara Alami - Sebenarnya kutil sangatlah tidak berbahaya, akan tetapi dengan tumbuhnya kutil di bagian tubuh dapat mengganggu rasa percaya diri seseorang. kutil merupakan penyakit kulit yang cukup umum dan dapat terjadi pada sapa saja. Kutil yang menghitam karena adanya darah yang menggumpal.    Munculnya kutil paling sering timbul pada tangan dan kaki. Selain melakukan tindakan medis untuk menghilangkan kutil pada bagian tubuh serti tangan dan kaki, ada juga beberapa cara yang dapat dilakukan untuk menghilangkan kutil secara alami. Meskipun cara alami  membutuhkan kesabaran karena tidak langsung hilang dan memerlukan proses yang dilakukan terus menerus.

Cara Menghilangkan Kutil Secara Alami - Sebenarnya kutil sangatlah tidak berbahaya, akan tetapi dengan tumbuhnya kutil di bagian tubuh dapat mengganggu rasa percaya diri seseorang. kutil merupakan penyakit kulit yang cukup umum dan dapat terjadi pada sapa saja. Kutil yang menghitam karena adanya darah yang menggumpal.

Munculnya kutil paling sering timbul pada tangan dan kaki. Selain melakukan tindakan medis untuk menghilangkan kutil pada bagian tubuh serti tangan dan kaki, ada juga beberapa cara yang dapat dilakukan untuk menghilangkan kutil secara alami. Meskipun cara alami  membutuhkan kesabaran karena tidak langsung hilang dan memerlukan proses yang dilakukan terus menerus.

Cara Menghilangkan Kutil Secara Alami


Berikut ini cara-cara menghilangkan kutil secara alami yang dapat anda coba, yaitu :

1. Menggunakan Vitamin C


Cara untuk menghilangkan kutil menggunakan Vitamin C adalah dengan menghancurkan tablet vitamin C, kemudian campurkan dengan sedikit air hingga membentuk pasta. Oleskan pasta tersebut pada kutil, kemudian tutup dengan plester. Lepaskan plester di malam hari untuk membiarkannya terkena udara, lakukan selama beberapa hari.


2. Menggunakan Minyak Kastor dan Baking Powder


Cara untuk menghilangkan kutil menggunakan minyak kastor dan baking powder adalah dengan mengoleskan campuran minyak kastor dan baking powder dengan kapas atau cotton bud pada kutil. Tutup dengan plester selama semalam, kemudian ganti pada pagi harinya. Bahan ini akan menyebabkan iritasi pada kutil sehingga membuatnya terkelupas. Cara ini dianggap lebih efektif dalam mengatasi kutil yang berbentuk datar di wajah dan punggung tangan.


3. Menggunakan Cuka Apel


Cara untuk menghilangkan kutil menggunakan Cuka apel caranya adalah mencelupkan cotton bud ke wadah yang telah diisi cuka apel. Kemudian Anda tempelkan cotton bud itu di area yang ditumbuhi kutil semalaman dan lepaskan keesokan paginya. Lakukan cara ini secara berulang setiap malam.


4. Menggunakan Bawang Putih


Cara untuk menghilangkan kutil menggunakan bawang putih caranya adalah adalah tumbuk satu siung bawang putih dan campurkan ke dalam air. Setelahnya oleskan campuran tersebut pada kutil dan lapisi dengan perban. Tunggu selama 20 menit sebelum membasuh olesan bawang putih.

Bila tidak ingin repot, Anda dapat langsung menggosokkan siung bawang putih di atas kutil. Lakukanlah kedua cara tersebut sebanyak dua kali seminggu selama tiga sampai empat minggu.



5. Menggunakan Minyak PohonTeh (Tea Tree Oil)



Cara untuk menghilangkan kutil menggunakan Minyak pohon teh  adalah pertama-tama  encerkan terlebih dahulu minyak pohon teh untuk menghindari iritasi. Campurkan satu sampai dua tetes minyak pohon teh ke dalam 12 tetes minyak almond atau castor.

Namun, jika campuran tersebut masih menimbulkan iritasi, maka Anda perlu lebih mengencerkan minyak pohon teh dengan menambahkan minyak almond atau castor yang digunakan.

Setelahnya, teteskan campuran tersebut sebanyak tiga sampai empat tetes ke atas bola kapas. Taruh bola kapas di atas kutil selama lima sampai 10 menit. Ulangi hal tersebut sebanyak dua sampai tiga kali sehari.


6. Menggunakan Batu Apung


Langkah pertama cara untuk menghilangkan kutil Menggunakan Batu Apung adalah  dengan menempelkan perekat pada kutil terlebih dahulu misalnya plester  selama enam hari. Kemudian, plester dilepaskan dan merendam kutil di air sambil digosok secara lembut membuang jaringan mati menggunakan batu apung. Lalu dibiarkan selama 12 jam dan proses diulangi hingga kutil di permukaan kulit menghilang.


7. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh


Supaya kutil tidak tumbuh kembali atau menyebar ke bagian tubuh yang lain adalah dengan meningkatkan sistem kekebalan tubuh dengan mengonsumsi bahan makanan tertentu, seperti biji bunga matahari, pepaya, kerang, kiwi, jahe, kacang almond, yogurt, atau bawang putih.




Itulah beberapa cara alami untuk menghilangkan kutil. Seperti dijelaskan di awal cara alami ini membutuhkan kesabaran karena memerlukan proses yang dilakukan terus menerus sampai kutil menghilang dengan sendirinya.





Tag :
menghilangkan kutil di wajah,menghilangkan kutil di leher, menghilangkan kutil di kaki, menghilangkan kutil di tangan, menghilangkan kutil dengan cuka apel, menghilangkan kutil dengan kapur sirih, menghilangkan kutil dengan bawang putih, menghilangkan kutil leher, menghilangkan kutil secara alami, menghilangkan kutil alami, menghilangkan kutil atau daging tumbuh, menghilangkan akar kutil, cara menghilangkan kutil atau mata ikan di tangan, cara menghilangkan kutil atau daging tumbuh, menghilangkan kutil secara alami dan cepat, cara menghilangkan kutil agar tidak tumbuh lagi, cara menghilangkan kutil atau tahi lalat, menghilangkan kutil bekas jerawat, menghilangkan kutil besar, menghilangkan kutil bawang putih, menghilangkan kutil bawah mata, menghilangkan kutil bahan alami,menghilangkan kutil badan, menghilangkan kutil bawaan lahir, menghilangkan kutil di badan, menghilangkan kutil cara alami, menghilangkan kutil cepat, menghilangkan kutil cuka apel, menghilangkan kutil dengan callusol, menghilangkan kutil dengan cuka, menghilangkan kutil dengan cuka biasa, menghilangkan kutil ikan cupang, menghilangkan kutil dgn cuka apel, cara menghilangkan kutil dengan vitamin c, menghilangkan kutil dengan vitamin c, menghilangkan kutil di ketiak, cara+menghilangkan+kutil+di+wajah, cara menghilangkan.kutil di wajah, cara menghilangkan kutil di wajah, cara menghilangkan kutil tanpa efek samping, cara menghilangkan kutil filiformis, cara menghilangkan kutil filiform, cara menghilangkan kutil dan flek hitam di wajah, cara mengobati kutil filiformis, menghilangkan kutil dengan gunting kuku, menghilangkan kutil dengan getah pepaya, menghilangkan kutil dengan garam, cara menghilangkan kutil gatal, menghilangkan kutil dengan gamping, menghilangkan kutil dengan pasta gigi, menghilangkan kutil kelamin dengan garam, menghilangkan kutil kelamin dengan getah pepaya, menghilangkan kutil hitam di wajah, menghilangkan kutil hidup, menghilangkan kutil di hidung, cara menghilangkan kutil hitam, cara menghilangkan kutil herbal, cara menghilangkan kutil hpv, cara menghilangkan kutil halus di leher, menghilangkan kutil mata ikan, cara, menghilangkan kutil/mata ikan di tangan, cara menghilangkan kutil di ibu jari, cara menghilangkan kutil pada ibu hamil,, menghilangkan kutil di jari tangan, menghilangkan kutil di jari, menghilangkan kutil di jari kaki, cara menghilangkan kutil jamur, menghilangkan kutil dengan jahe, cara menghilangkan kutil di jari tangan dengan cepat, menghilangkan kutil kulit, menghilangkan kutil kelamin dengan kapur sirih, menghilangkan kutil kelamin dengan lidah buaya, menghilangkan kutil kelamin dengan alami, menghilangkan kutil dengan lakban, menghilangkan kutil di leher dengan bawang putih



Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar