--> Skip to main content

Cara Memutihkan Mata Yang Menguning

Cara Menghilangkan Mata Yang Menguning


Cara Memutihkan Mata Yang Menguning - Untuk mengatasi dan memutihkan mata yang menguning caranya tidaklah sulit. Anda bisa menerapkan di rumah secara teratur


Mata yang menguning dapat disebabkan oleh berbagai faktor misalnya terpapar asap, terkena debu, terlalu sering di depan layar komputer, televisi dan kurang vitamin A .

Untuk mengatasi dan memutihkan mata yang menguning caranya tidaklah sulit. Anda bisa menerapkan di rumah secara teratur.

Berikut adalah cara memutihkan mata kuning dengan cepat dikutip dari berbagai sumber. yaitu :


1. Rajin Mengonsumsi Wortel
Dengan rajin mengonsumsi wortel secara teratur dapat menjaga kesehatan mata. Ini disebabkan karena kandungan vitamin A dan vitamin C di dalam wortel guna menghilangkan zat yang menyebabkan mata kotor.

Wortel ini juga memiliki khasiat luar biasa yang dapat membuat mata Anda tampak lebih segar dari sebelumnya. Buah yang kaya kandungan vitamin A tak hanya bisa digunakan untuk cara memutihkan mata kuning, namun juga akan membantu menyembuhkan Anda yang memiliki mata minus.


2. Mengompres Sekitar Mata Dengan Mentimun
Sayuran satu ini tidak hanya sering digunakan untuk teman memakan sambal, namun juga dapat membuat mata kuning Anda menjadi lebih segar. Tak hanya dikonsumsi, mentimun ternyata juga sangat bermanfaat bagi kecantikan. Irisan mentimun pada mata Anda dapat ampuh mengatasi mata lelah. Ini juga mampu membuat kulit sekitar mata dingin dan mencegah keriput.


3. Mengompres Sekitar Mata Dengan Lemon
Buah citrus ini juga efektif dalam menjadi agen pemutih jika digunakan pada kulit. Anda bisa melakukannya dengan cara menggosok sepotong lemon di sekitar mata. Anda juga menggunakannya sebagai kompres dengan meletakkannya di mata selama beberapa saat. Buah lemon juga mengandung antioksidan, ini dapat memanjakan kulit Anda. Yang perlu diperhatikan adalah jangan sampai airnya masuk ke mata karena akan menimbulkan rasa perih.


4. Dikompres Menggunakan  Es batu
Sesuatu yang dingin salah satunya es batu bukan hanya mampu untuk meredakan memar dan juga bengkak, namun juga dapat membuat mata kuning menjadi lebih cerah dari sebelumnya. Caranya cukup mudah dengan menyiapkan mangkuk dengan isian es batu kemudian gunakan kain bersih untuk mengompres mata dengan es batu. Cara ini bisa digunakan juga dengan air dingin. Sensasi dingin yang ada pada es batu akan membuat mata lebih rileks.


5. Ditetesi Air Mawar
Cara memutihkan mata kuning bisa dilakukan dengan cara meneteskan air mawar pada kapas, kemudian Anda bisa mengompres mata. Hal ini akan membantu memutihkan mata karena air mawar mempunyai sifat efek mampu mendinginkan kulit. Dengan begitu, kapas dengan tetesan air mawar tadi akan membuat mata Anda putih ketika melepaskan kapas tersebut.



6. Menggunakan Obat Tetes Mata
Cara memutihkan mata kuning selanjutnya bisa dilakukan dengan cara meneteskan obat mata. Obat ini memiliki fungsi antara lain menghilangkan iritasi yang terjadi pada mata, hebatnya cairan ini tidak menimbulkan rasa perih yang dapat menyiksa Anda.

Tanda-tanda dari seorang mengalami iritasi mata adalah mata yang memerah dan kurang cerah. Nah kini, Anda dapat mengatasi mata menguning dan kurang segar dengan meneteskan obat mata kemudian pejamkan mata sejenak dan buka kembali. Istirahatkan mata Anda dengan tidur agar obat tetes mata bekerja dengan efektif.


7. Membatasi Minuman Bersoda dan Kafein
Mata yang kotor dan menguning juga dapat disebabkan karena kurangnya cairan dalam tubuh. Dengan mencukupi cairan tubuh bisa dengan cara banyak meminum beberapa minuman. Akan tetapi terdapat minuman yang juga tak boleh dikonsumsi dalam jumlah banyak, misalnya minuman bersoda dan kafein.

Minuman dengan kandungan kafein mampu membuat Anda terasa haus, karena kafein memiliki sifat menyerap cairan. Hal ini akan menyebabkan Anda kekurangan cairan dalam tubuh. Begitu juga dengan soda, akan tetapi soda ternyata memiliki dampak yang lebih buruk dari kopi dengan kafein. Soda dapat membuat mata Anda kotor.


8. Tidur Yang Cukup
Dengan lama waktu tidur yang tepat akan membuat warna mata Anda menjadi putih kembali. Karena ketika Anda tidur itu berarti seluruh tubuh Anda beristirahat dari segala kegiatan yang melelahkan, ini juga akan berpengaruh pada mata Anda. Sangat disarankan Anda tidur selama 7 hingga 8 jam setiap harinya. Jika Anda mengalami insomnia atau sulit tidur, Anda perlu mencoba memutar alunan musik yang menenangkan dan membuat badan Anda menjadi rileks.



*************


Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar