--> Skip to main content

Cara Mengobati Sakit Kepala Migrain Secara Alami



Cara Mengobati Sakit Kepala Migrain Secara Alami - Kondisi sakit kepala yang biasanya menyerang hanya setengah atau sebagian kepala atau yang biasa disebut Migrain dapat menyerang siapa saja.



Migrain biasanya diikuti dengan gejala lain seperti mual, muntah, sensasi kepala berputar dan berkunang-kunang, hingga dapat menyebabkan tubuh mudah terjatuh.

Kebanyakan orang ketika mendapat serangan migrain langsung mengonsumsi obat-obatan pereda sakit kepala. Memang manjur dan ampuh, akan tetapi apabila dilakukan terus-menerus dengan mengonsumsi obat-obatan tersebut bukan tidak mungkin menimbulkan efek samping yang dapat berbahaya bagi kesehatan tubuh.

Untuk menghindari pemakainan obat kimia, kita dapat menggunakan cara alami yang  dapat meredakan sakit kepala sebelah atau migrain.

Berikut ini adalah cara mengobati sakit kepala migrain secara alami, yaitu :


Cara Mengobati Sakit Kepala Migrain Secara Alami



1. Minum Jahe Hangat

Dengan meminum teh dengan tambahan jahe dapat membantu meredakan gejala migrain. Hal ini karena jahe merupakan rempah alami yang banyak digunakan sebagai obat alternatif dan diyakini ampuh atasi migrain.



2. Minum Kopi

Makanan atau minuman yang mengandung kafein seperti kopi dapat meredakan rasa sakit akibat migrain. Akan tetapi, kamu juga harus berhati-hati karena mengonsumsi kopi secara rutin dan melewati dosis minum kopi harian justru dapat menjadi hal yang buruk bagi kesehatan.



3. Olesi Minyak Peppermint

Caranya oleskan minyak peppermint ke dahi dan pelipis sangat efektif untuk meredakan nyeri dan mual akibat migrain. Jika kamu tidak memiliki minyak peppermint, coba ganti dengan minyak lain yang tetap memiliki sensasi dingin dan menghangatkan.



4. Merendam Kaki

Merendam kaki dengan suhu ekstrem, baik dingin maupun panas dapat membantu meredakan migrain. Hal ini karena tubuh akan merasakan sensasi kedinginan atau kepanasan yang berguna untuk mengalihkan rasa nyeri yang dialami saat migrain.



5. Tidur

Tidur juga merupakan salah satu cara alami untuk meredakan migrain. Sebab, dalam keadaan tidur tubuh akan melepas segala tekanan sehingga pembuluh darah yang tertekan akibat migrain juga ikut berkurang.



6. Mengompres  Kepala Dengan  Es

Mengompres kepala, terutama bagian tengkuk leher dengan es yang dibungkus kantong plastik atau air dingin nyatanya dapat meredakan migrain.

Hal ini karena sensasi dingin yang dihasilkan saat mengompres dapat membuat pembuluh darah yang menyebabkan migrain menyempit dan kembali dalam keadaan normal.



Itulah cara-cara alami meredakan sakit kepala akibat migrain. Meski obat terbukti ampuh dapat meredakan migrain secara cepat, akan tetapi ada baiknya jika kamu mengurangi masuknya bahan kimia ke dalam tubuh dengan melakukan cara-cara alami menghilangkan sakit kepala akibat migrain.



sakit kepala migrain kanan, sakit kepala migrain sebelah kanan, sakit kepala migrain obatnya apa, sakit kepala migrain dan mual, sakit kepala migrain terus menerus, sakit kepala migrain obatnya, sakit kepala migrain saat hamil, sakit kepala migrain setiap hari, sakit kepala migrain adalah, sakit kepala migrain apakah berbahaya, sakit kepala atau migrain, obat sakit kepala migrain alami, obat sakit kepala atau migrain, penyebab sakit kepala atau migrain, sakit kepala sebelah atau migrain, penyebab sakit kepala migrain dan cara mengatasinya, cara mengobati sakit kepala migrain secara alami, cara mengobati sakit kepala migrain kronis, gambar sakit kepala migrain, jus untuk sakit kepala migrain, jenis obat sakit kepala migrain, penyebab sakit kepala migrain kronis, mengatasi sakit kepala migrain, mengobati sakit kepala migrain, mengobati sakit kepala migrain secara alami, cara nak hilangkan sakit kepala migrain, penyebab sakit kepala migrain sebelah kiri, cara meredakan sakit kepala migrain






Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar