--> Skip to main content

Cara Mengubah Video Musik Youtube Menjadi Audio Mp3



Cara Mudah Merubah Video Lagu Dari Youtube Menjadi Format mp3

Cara mudah mendownload lagu sekaligus mengubahnya ke dalam format MP3.

Jika dilihat dari sisi pengguna atau penikmat musik, masih banyak orang yang tetap memilih untuk menyimpan file lagu ke dalam perangkat yang dimilikinya, terutama file dalam format audio dianggap lebih hemat memori daripada lagu yang berformat video.

Selain itu dengan menggunakan pemutar musik mp3 di ponsel, mereka dapat melakukan aktivitas sehari-hari sambil mendengarkan musik.

Dalam hal ini, format file suara yang cukup banyak digunakan adalah MPEG-1 Audio Layer 3 atau lebih dikenal sebagai MP3. Format file ini merupakan format pengodean suara yang menawarkan kompresi yang sangat baik sehingga file bisa memiliki ukuran yang sangat kecil.

Lantas, apakah video lagu yang didownload dari YouTube bisa diunduh ke dalam format MP3?  Jawabannya, tentu saja bisa.

Mengubah video menjadi mp3 di ponsel Android tanpa aplikasi merupakan suatu hal yang mudah saat ini. Karena selain menggunakan aplikasi yang bisa kamu unduh dari Play Store sebenarnya kamu juga bisa menggunakan tools online untuk mengubah video menjadi mp3, dengan cara ini kamu tidak perlu install aplikasi apapun.

Cukup mengunakan browser yang terinstal di ponsel, kamu sudah bisa melakukannya. Cara ini juga bisa meringankan kinerja ponsel karena tidak menambah-nambah aplikasi untuk diinstall. Bagaimana cara menggunakan tools online tersebut, berikut langkah-langkahnya:

Cara Download Lagu Dari Youtube


Berikut ini ulasan lengkap mengenai cara mudah mendownload lagu sekaligus mengubahnya ke dalam format MP3. yaitu :



ytmp3

  1. Buka aplikasi YouTube dan cari video lagu yang akan diunduh.
  2. Setelah ketemu, klik ikon tiga titik di sebelah kanan video yang dimaksud.
  3. Pada menu yang muncul, klik Share.
  4. Kemudian pilih opsi Copy Link pada menu Share Link.
  5. Buka Google Chrome atau peramban lainnya dan buka alamat https://ytmp3.cc.
  6. Selanjutnya, salin link YouTube sebelumnya ke kolom Please insert a valid video URL dan pilih. MP3 pada menu di bawahnya.
  7. Jika sudah, klik tombol Convert dan tunggu prosesnya.
  8. Apabila prosesnya telah selesai, maka klik tombol Download.
  9. Selesai. File audio mp3 sudah siap kamu dengarkan.
Itulah cara merubah video lagu dari youtube menjadi mp3, caranya mudah kan? Meskipun mengunduh video YouTube ke MP3 sangat mudah untuk dilakukan, namun kamu perlu bijak untuk menggunakannya, karena lagu-lagu resmi di platform YouTube juga dilindungi oleh undang-undang hak cipta.


    tag : cara download youtube jadi mp3 di pc, cara convert video youtube ke mp3 tanpa aplikasi, aplikasi download lagu dari youtube menjadi mp3, cara mengubah video youtube menjadi mp3 online, cara mengubah video youtube menjadi mp3 di laptop, youtube mp3, cara download mp3 dari youtube, savefrom mp3 youtube.cara mengubah video youtube menjadi audio mp3 tanpa aplikasi.


    Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
    Buka Komentar
    Tutup Komentar