--> Skip to main content

Cara Buka Toko dan Berjualan di Shopee Untuk Pemula

Cara Buka Toko dan Berjualan di Shopee



Cara Buka Toko dan Berjualan di Shopee - Meskipun banyak kasus peretasan terhadap toko online belakangan ini tak menyurutkan orang untuk berjualan di toko online, salah satunya shopee. Untuk pemula tentunya pasti bingung bagaimana cara buka toko di shopee untuk ikut berjualan.

Ditambah akibat banyaknya pemberhentian kerja akibat pandemi covid-19 membuat minat berjualan secara online meningkat. Mungkin salah satu jalan demi bertahan hidup ditengah himpitan ekonomi yang semakin memburuk seperti sekarang ini.


Mungkin dikarenakan banyak yang belum pernah berjualan online di shopee menjadi bingung bagaimana caranya membuat toko online untuk berjualan di Shopee.


Baca juga : Cara Mendapatkan Shopee Paylater.


Mungkin untuk penjual pemula yang baru pertama kali berjualan online, proses membuka toko dan berjualan ini agak sedikit membingungkan. Jangan khawatir, karena berikut ini adalah cara mendaftarkan toko di Shopee yang akan berguna untuk penjual pemula. berikut langkah-langkahnya :


Langkah 1 :  Daftar Akun Shopee.


  • Pertama buka situs resmi Shopee di browser desktop. Selain lewat komputer kalian juga bisa mendaftar lewat hp (smartphone) menggunakan aplikasi Shopee yang bisa diunduh di Google Play Store dan Apple App Store.
  • Buka akun baru dengan klik tombol Daftar yang ada di sisi kanan atas. 
  • Setelah diklik, isi formulir yang ada dengan data pribadi kalian.




Langkah 2 : Buka dan Atur Toko.


  • Setelah terdaftar, pilih menu Jual yang ada di sisi kiri atas. Untuk di smartphone, kalian bisa mengakses menu ini dengan klik tab Saya yang ada di sisi kanan bawah layar dan klik opsi Mulai Jual yang ada di sisi kiri atas.
  • Setelah itu kalian akan masuk ke dalam fitur Shopee Seller Centre. Ini  merupakan semacam pusat kendali untuk mengelola toko kalian.
  • Pilih menu Pengaturan Toko. Kemudian isi profil toko kalian, mulai dari nama toko, deskripsi toko, logo/foto toko dan banner toko. 
  • Setelah semuanya diisi, klik Simpan.




Langkah 3 :  Atur Alamat Toko dan Jasa Pengiriman.


  • Setelah itu pilih menu Alamat Saya untuk mengatur alamat toko kalian. Selanjutnya klik tombol Tambah alamat baru. Isi formulir yang ada dengan rincian alamat toko dan klik Simpan.
  • Setelah itu pilih menu Jasa Kirimku untuk mengatur jasa ekspedisi pengiriman yang akan digunakan toko. Akan ada beberapa opsi, dan klik toggle yang berada di jasa kirim yang diinginkan hingga berwarna hijau.





Langkah 4 :  Atur Rekening Bank.

Selanjutnya isi rincian rekening bank untuk melakukan pembayaran atau menerima uang hasil penjualan. Caranya adalah :

klik menu Kartu/Rekening Bank. Nantinya kalian akan diminta memasukkan password akun Shopee kalian untuk verifikasi.
Untuk menambahkan rekening bank, klik opsi Tambah Rekening Bank.
Setelah itu isi form yang ada dengan rincian rekening bank kalian dan klik Lanjut.



Langkah 5 :  Mulai Berjualan.

Sekarang toko kalian sudah jadi dan siap untuk berjualan. Untuk memulai berjualan adalah :

  • klik ikon kotak yang ada di samping nama akun dan pilih menu Produk Saya.
  • Untuk menambahkan produk jualan kalian, klik opsi Tambah Produk Baru
  • Tuliskan nama produk dan pilih kategori yang cocok untuk produk jualan, misalnya Pakaian Wanita > Atasan > Kemeja dan klik Lanjut.
  • Masukkan Rincian Produk. Masukkan informasi lebih rinci tentang produk di form yang disediakan. Mulai dari deksripsi, merek, asal produk, bahan dan style. Setelah itu isi informasi penjualan termasuk harga dan jumlah stok produk.
  • Unggah foto-foto untuk memamerkan produk jualan kalian. Shopee memungkinkan kalian untuk mengunggah hingga sembilan foto. Kemudian masukkan rincian untuk pengiriman termasuk berat produk dalam gram, ukuran paket dan ongkos kirim
  • Setelah semuanya terisi, klik Simpan dan Tampilkan
  • Ulangi langkah memasukkan produk hingga semua produk jualan terunggah di Shopee. Sekarang produk jualan kalian sudah bisa dicari dan dilihat oleh semua pengguna Shopee.






Tag: cara jualan di shopee untuk pemula, cara menjual barang di shopee agar laku, cara buka toko di shopee lewat hp, cara berjualan di shopee tanpa modal, cara jualan di shopee tanpa stok barang, tutorial cara jualan di shopee, cara upload jualan di shopee, cara jualan di shopee free ongkir.




Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar