--> Skip to main content

Tips Cara Cepat Melupakan Mantan



Cara Cepat Melupakan Mantan - Cara Melupakan Mantan Pacar, suami atau Seseorang dengan Cepat.


Tips Cara Cepat Melupakan Mantan - Pada saat kita mengalami terjadinya perpisahan pasti merasa sedih dan ada kecenderungan untuk mengisolasi diri dan berusaha untuk melupakan kenangan-kenangan indah yang pernah dialami saat bersama mantan baik itu mantan pacar, mantan suami atau seseorang yang sudah ada dalam kehidupan kita.



Sebaliknya semakin kita berusaha untuk melupakan kenangan-kenangan itu bukannya bisa hilang malah akan semakin menghantui pikiran, terutama jika ternyata masih ada rasa cinta atau rasa sayang kepadanya.

Saat seperti itu akan membuat kita merasa malas dan gak bersemangat untuk menjalani aktivitas sehari-hari.


Mungkin kamu membutuhkan bantuan seseorang supaya bisa melupakan dia. Daripada terus menerus merasa sedih dan frustrasi,

Berikut cara cepat melupakan seseorang, baik mantan pacar, suami atau istri yaitu :


1. Jangan terlalu memaksakan diri untuk melupakan mantan.
Untuk melupakan seseorang dengan cepat adalah berusaha untuk tidak mengingatnya tapi tidak terlalu memaksanya. Tidak perlu menekankan pada dirimu sendiri bahwa kamu harus segera melupakannya, justru dengan cara untuk melupakan seseorang seperti ini malahan akan membuat kamu terus teringat tentang dia.




2. Sibukkan diri dengan aktivitas.
Untuk melupakan seseorang yang tidak mencintai kita adalah dengan terus menyibukkan diri sendiri dengan melakukan berbagai macam aktivitas yang membuat kamu tidak sempat memikirkan diri sendiri atau tidak melakukan apapun atau melamun. Caranya, kamu bisa melakukannya dengan kumpul-kumpul bersama teman-teman, melakukan hobby yang kamu sukai, berjalan-jalan di mall atau taman, berkumpul bersama keluarga.



3. Jangan hubungi mantan.
Hentikan memandangi hape dan melihat chatmu dengan mantan. Block semua media sosial mantan. Hindari dan jangan pernah sekalipun untuk menyapa mantan walaupun cuma sekadar chat. Akan lebih baik lagi bila kamu mem-block segala jenis komunikasi yang berhubungan dengan mantan.



4. Buang semua barang yang dapat kamu mengingat mantan.
Misalkan kamu punya kado atau barang-barang pemberian mantan. Untuk sementara, sebaiknya simpan dulu agar kamu tidak teringat lagi karena melihat barang-barang tersebut.

melupakan seseorang yang kita cintai bisa dengan membuang barang-barang tersebut, kamu simpan di kardus, disumbangkan, bagaimanapun caranya. 

Yang terutama supaya kamu gak melihat barang itu. Satu lagi cara cepat melupakan seseorang adalah jangan biarkan dirimu berada dalam situasi yang bisa memancing timbulnya kenangan-kenangan itu. 


5. Batasi interaksimu dengan dia.
Jika ternyata mantan adalah teman satu kelas, satu kampus atau satu tempat kerja? Sebaiknya hindari atau jangan terlalu sering berdekatan atau berinteraksi. Awalnya mungkin akan terasa canggung banget. Orang-orang di sekitarmu juga akan merasa ada yang aneh. Tapi gak usah dipedulikan karena itu demi kebaikan dirimu sendiri.


6. Jangan sendirian dalam waktu yang lama.
Saat berada dalam kesendirian dan tidak melakukan aktivitas apapun inilah justru pikiran akan terus memutar ingatan dan kenangan saat bersama dia. Hal ini tentu saja akan membuat dirimu semakin susah untuk melupakannya. Jangan membiarkan dirimu berada dalam kesendirian dalam waktu yang lama.


7. Curhat .
Cara melupakan seseorang selanjutnya adalah dengan cara menceritakan perasaan kita pada sahabat terdekat. Sebaiknya kamu curhat kepada seseorang yang benar-benar kamu percaya. Kamu bisa curhat pada sahabat atau orang tua. Hal ini bisa membantu untuk meringankan beban di hati dan pikiranmu.



8. Cari Teman Baru.
Cobalah untuk berinteraksi dengan orang baru. Jangan takut. Selain bisa menambah relasi, ada kemungkinan atau peluang nantinya kamu akan menemukan jodoh baru. Bukalah hati saja. Jangan terlalu menutup hati. Biarkan luka hatimu sembuh dengan sendirinya.



10. Mendekatkan diri kepada Tuhan.
Yang terakhir. Yaitu dengan mendekatkan diri kepada Tuhan. Mungkin saja ini merupakan cara-Nya untuk menegur kamu , karena kamu semakin menjauh dari-Nya. Mintalah agar kamu diberikan kekuatan supaya dapat terus hidup, bertahan dan mampu mengatasi akibat dari luka yang disebabkan oleh mantanmu.




Itulah beberapa cara yang harus dilakukan agar kamu cepat melupakannya. Memang sulit untuk melupakan seseorang atau mantan terutama yang sudah lama ada dalam kehidupan dan ada di hati kita. Cobalah, segera move on dan lanjutkan hidup tanpa dia.



tag : cara melupakan mantan terindah, cara melupakan mantan cowok, cara melupakan mantan suami, cara melupakan mantan yang kita sayang banget, cara melupakan mantan untuk pria, cara melupakan mantan yang sudah punya pacar baru, cara melupakan mantan istri, cara melupakan mantan pacar menurut islam
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar