--> Skip to main content

Cara Membersihkan Jamur Kaca Mobil

Cara Membersihkan Jamur Kaca Mobil - Cara menghilangkan jamur di kaca mobil dapat menggunakan bahan-bahan mudah didapat seperti, pasta gigi, pemutih pakaian, atau minuman soda.





Cara Membersihkan Jamur Kaca Mobil


Monstutor.com - Kaca mobil rentan sekali terkena jamur yang dapat menghalangi jarak pandang dari si pengemudi. Apabila kaca mobil memiliki jarak pandang terbatas atau bahkan terhalang, tentunya para pengemudi tidak akan merasa nyaman saat mengendarai mobil tersebut.

Sebagian besar pengemudi mobil kerap menganggap sepele hal tersebut. Sehingga hanya melakukan perawatan sekedarnya pada kaca kendaraan pribadi mereka.


Untuk cara menghilangkan jamur pada kaca mobil tidaklah sulit. Anda bisa menggunakan berbagai produk pembersih yang dijual bebas di pasaran atau juga bisa dengan mengunjungi jasa salon mobil untuk membersihkan masalah tersebut.


Namun untuk membersihkan kaca mobil dengan menggunakan jasa salon mobil tentunya Anda harus mengeluarkan biaya mahal.  Sebenarnya Anda bisa membersihkannya  sendiri dengan menggunakan bahan-bahan yang ada disekitar kita.



Material Yang Dapat Digunakan Untuk Menghilangkan Jamur Pada Kaca Mobil.



Berikut adalah cara membersihkan jamur pada kaca mobil Anda yang menggunakan bahan-bahan yang mudah didapat dan tentunya murah. yaitu :




1. Alkohol 70%.
Alkohol pada umumnya digunakan untuk membersihkan luka pada tubuh. Tapi ternyata, bahan ini juga ampuh untuk membersihkan jamur pada kaca mobil.

Caranya cukup mudah, cukup dengan membasahi kain lembut dengan cairan alkohol tersebut dan gosokkan ke kaca mobil Anda. Pastikan Anda menggosok kaca mobil dengan tekanan yang lembut agar kaca tidak tergores.


2. Minuman Bersoda.
Minuman soda ternyata juga dapat menghilangkan jamur yang ada di kaca mobil Anda. Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah, bersihkan kaca mobil terlebih dahulu dengan kain kering. Kemudian basahi kain yang lembut dengan air soda. Gosokkan kain ke kaca mobil secara lembut dan perlahan.

Lakukan beberapa kali hingga jamur hilang. Pembersihan kaca mobil dengan air soda sebaiknya jangan dicampur dengan air biasa yang dapat menimbulkan reaksi senyawa kimia lain dan mengurangi khasiatnya.


Selain untuk membersihkan gigi, pasta gigi ternyata juga bisa digunakan untuk membersihkan jamur pada kaca mobil. Caranya pun cukup mudah, oleskan pasta gigi pada kaca mobil secukupnya, lalu diamkan hingga mengering. Setelah kering, bilas dengan air bersih sambil digosok menggunakan kain lembut agar jamur hilang. Keringkan segera dengan kain lainnya yang tidak basah.


4. Pemutih Pakaian.
Pemutih pakaian juga bisa digunakan untuk membersihkan jamur pada kaca mobil Anda. caranya cukup basahi kain lembut dengan cairan pemutih pakaian secukupnya. Gosokkan kain secara perlahan pada kaca mobil yang berjamur hingga bersih. Pastikan hal ini dilakukan dengan kain yang lembut dan tidak terlalu kuat ketika menggosokkannya agar kaca pada mobil tidak tergores.



Itulah beberapa cara menghilangkan jamur pada kaca mobil menggunakan bahan-bahan yang mudah didapat dan juga ekonomis. (rdzt)






    tag : cara membersihkan jamur kaca mobil dengan soda, membersihkan jamur kaca mobil dengan kita, cara menghilangkan jamur kaca mobil dengan odol, membersihkan kaca mobil dengan cling, cara menghilangkan jamur pada body mobil, cara membersihkan jamur kaca mobil dengan tembakau, membersihkan jamur kaca mobil dengan coca cola, jamur kaca membandel


    Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
    Buka Komentar
    Tutup Komentar