--> Skip to main content

Cara Scan QR Code Kuis Sahur Segerr di Layar TV


cara memindai kode QR dari Handphone, cara scan kode QR dari Handphone, cara scan barcode sahur seger, cara ikut kuis sahur di trans7 2020 cara scan QR code sahur seger,



Scan QR Code - Cara Memindai Kode QR Kuis Sahur Segerr di layar TV - Pada Bulan Ramadhan acara di Televisi memang sering mengadakan cara kuis yang membagi-bagikan hadiah, namun seiring perkembangan jaman, sekarang cara untuk mengikuti kuis tersebut harus menggunakan QR code harus dipindai oleh siapa saja yang mau ikutan kuis tersebut, kalau dulu kita harus menelpon dan tentu saja itu susah karena harus berebutan dengan jutaan pemirsa di rumah yang ingin mengikuti kuis tersebut.

QR code tersebut muncul di layar TV yang kemudian harus discan menggunakan handphone para penonton di rumah yang kemudian akan secara otomatis membuka sebuah website. Acara tersebut misalnya Acara Sahur Seger.

Acara Sahur Seger merupakan salah satu program acara dari Trans7 di Bulan Ramadhan ini. Program ini dipandu beberapa komedian top tanah air, program ini menghadirkan berbagai sajian menghibur seperti sketsa komedi, kuis, serta tausyiah . Program dikemas dalam komedi sketsa, kuis dan tausiyah.
.
Salah satu momen yang paling di tunggu adalah kuis interaktif yang diadakan oleh sahur seger, Tapi kuis itu disajikan dengan menampilkan QR Code pada layar televisi, bagi kamu yang ingin ikut kuis sahur seger maka kamu harus Scan QR Code Sahur Seger untuk kemudian bisa mengikuti kuis tersebut di website official trans 7.


1. Cara Scan QR code Sahur Seger dari Iphone

Untuk melakukan pemindaian QR code di Iphone tidak perlu menginstal dahulu aplikasi QR code scanner, karena biasanya pada Iphone sudah terpasang fitur scanner QR code. Berikut cara pemindaian QR code dari Iphone :


  • Buka kamera iPhone. Sentuh ikon aplikasi “Camera”
  • Arahkan kamera pada kode QR. Setelah beberapa saat, kamera akan difokuskan kepada kode. Jika kamera depan masih aktif, terlebih dahulu sentuh ikon kamera yang ada di pojok kanan bawah layar untuk beralih ke kamera belakang (kamera utama).
  • Kemudian scan QR code sahur segerr yang muncul di Layar TV.
  • Pastikan kode QR diposisikan di tengah layar kamera. Keempat sudut kode QR harus dimuat dalam layar.
  • Tunggu hingga kode dipindai. Setelah kode QR diposisikan di bagian tengah layar, kode akan langsung dipindai.
  • Buka konten kode. Sentuh notifikasi Safari yang ditampilkan di bagian atas layar untuk membuka halaman web atau informasi lain yang dimuat dalam kode.



2. Cara Scan QR code Sahur Segerr dari Android

Untuk melakukan pemindaian QR code di smartphone Android harus menginstal terlebih dahulu aplikasi QR code scanner, karena biasanya pada beberapa smartphone Android tidak terpasang fitur scanner QR code. Untuk caranya silahkan ikuti :


  • Download Aplikasi QR Scanner yang ada di Playstore. 
  • Install Sampai selesai.
  • Jika sudah di install silakan buka aplikasi scan QR Codenya.
  • Setelah itu tinggal tunggu QR Code Sahur Seger muncul di layar TV.
  • Jika sudah muncul silakan scan kemudian akan muncul link hasil scan, dan kliklah link tersebut.
  • Setelah di klik akan masuk ke website Trans7, Maka kamu sudah bisa mengikuti kuis QR Code Sahur seger.



Itulah cara scan barcode atau QR code yang muncul di layar Televisi, terutama untuk yang ingin mengikuti Acara kuis Sahur segerr Trans7.