--> Skip to main content

Cara Mengatasi Youtube Error Tidak Bisa Dibuka

Cara Mengatasi Youtube Error Tidak Bisa Dibuka - Apakah Anda mengalami aplikasi Youtube tidak bisa dibuka? 

Memang kadang-kadang aplikasi Youtube mengalami kesalahan, dikarenakan beberapa penyebab.  Berikut cara memperbaiki aplikasi youtube yang mengalami error.


Cara Mengatasi Youtube Error Tidak Bisa Dibuka


Tentunya Anda akan merasa kesal ketika hendak menonton video di Toutube, tetapi aplikasinya tidak dapat dibuka. Tenang saja, berikut ini ada beberapa cara untuk memperbaiki aplikasi YouTube supaya dapat dibuka dan bisa menonton video favorit Anda lagi.

Cara memperbaiki aplikasi youtube yang tidak dapat dibuka di smartphone yaitu :



1. Hapus Cache Aplikasi YouTube.
Hal sederhana pertama yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi aplikasi YouTube yang tidak bisa dibuka atau error adalah dengan menghapus cache.  Untuk menghapus cache aplikasi YouTube di android, kamu bisa menggunakan cara dibawah ini:


  • Buka menu Setelan > Aplikasi terinstall > YouTube > Hapus cache



2. Bersihkan RAM.
Apabila  smartphone Anda tidak punya cukup banyak RAM, mungkin saja jadi penyebab YouTube menjadi error tidak bisa dinuka.digunakan.  Untuk mengatasinya, Anda  dapat melakukan hal sederhana yaitu dengan membersihkan RAM.



3. Hapus Data Aplikasi YouTube.
Selain menyimpan cache, aplikasi YouTube di android juga menyimpan data-data berupa konfigurasi, informasi akun, hingga thumbnail video. Seiring dengan pemakaian, data yang disimpan oleh aplikasi YouTube di smartphone kamu akan semakin menumpuk. Dan jika dibiarkan, maka aplikasi YouTube sewaktu-waktu akan crash dan tidak bisa digunakan. Untuk menghapus data aplikasi YouTube, kamu bisa mengikuti caranya dibawah ini:


  • Buka menu Setelan > Aplikasi terinstall > YouTube > Hapus data



4. Install Ulang Aplikasi YouTube.
Salah satu penyebab yang mengakibatkan suatu aplikasi tidak bisa berjalan dengan lancar adalah karena terjadinya kesalahan saat proses pemasangan. Jika aplikasi YouTube kamu tidak bisa dibuka karena masalah ini, solusinya sangat mudah. Yaitu dengan menginstall ulang aplikasi YouTube. Pertama hapus dulu aplikasi YouTube di smartphone kamu. Kemudian install kembali melalui Google Play atau menggunakan file APK.




5. Update Aplikasi YouTube.
Google selaku pemilik dari YouTube secara rutin mengupdate aplikasi berbagi video terpopuler ini. Jika kamu tidak pernah mengupdate aplikasi YouTube, maka ada kemungkinan nantinya aplikasi tersebut tidak bisa digunakan lagi.

Ini bukanlah karena error. Tapi karena versi YouTube yang kamu gunakan sudah kadaluarsa. Karenanya jika ada pembaruan, segera lakukan update.



6. Hentikan Paksa Aplikasi YouTube.
Cara selanjutnya yang bisa anda lakukan untuk mengatasi YouTube yang error dan tidak bisa dibuka adalah dengan menghentikan aplikasi Youtube secara paksa.

Untuk  menghentikan  aplikasi YouTube secara paksa adalah :


  • Buka menu Setelan > Aplikasi terinstall > YouTube > Hentikan aplikasi.



Itulah cara mengatasi aplikasi Youtube tidak bisa dibuka yang dapat Anda lalukan.  Apabila cara diatas sudah Andalakukan tapi aplikasi YouTube di smartphone Anda masih tidak bisa juga digunakan, maka lakukan cara terakhir  yaitu mengakses Youtube dari browser smartphone anda.  Selamat mencoba..!






Tag: cara memperbaiki youtube yang tidak bisa dibuka, cara membuka video youtube yang tidak bisa dibuka, youtube tidak bisa dibuka di komputer, kenapa youtube tidak bisa dibuka di google chrome, cara mengatasi youtube tidak bisa diputar di laptop, kenapa youtube tidak bisa dipasang, cara memperbaiki youtube yang tidak bisa memutar video, youtube tidak bisa dibuka dengan wifi.


Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar