--> Skip to main content

Cara Mengecek Nomor Sudah Terdaftar di Kominfo



Cara Mengecek Nomor Sudah Terdaftar di Kominfo (4444) - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) telah mewajibkan pengguna operator seluler untuk melakukan registrasi ulang nomor prabayar dengan validasi Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan nomor Kartu Keluarga sejak tahun 2018 lalu.

Untuk Anda yang ingin mengetahui nomor kartu mana saja yang sudah terdaftar di NIK Anda dapat mengeceknya lewat fitur yang telah  disediakan oleh Kominfo.


Berikut cara mengecek nomor sudah terdaftar apa belum di Kominfo yang bisa Anda lakukan melalui masing-masing operator :

  • Telkomsel (web): https://telkomsel.com/cek-prepaid
  • Indosat (SMS): INFO#NIK kirim ke 4444 atau INFO#MSISDN kirim ke 4444
  • Xl Axiata (USSD): *123*4444#
  • Tri (web): https://registrasi.tri.co.id
  • Smartfren (web): https://my.smartfren.com/check_nik.php
  • STI (web): https://my.net1.co.id


Dengan fitur Cek Nomor ini, masyarakat akan lebih mudah mengetahui Nomor Induk Kependudukan (NIK) yang digunakannya terdaftar di nomor mana saja.


Tag: cek nomor yang terdaftar di nik, cara cek nomor yang terdaftar di nik kita, cara menghapus nomor yang sudah terdaftar di 4444, cara cek kartu sudah terdaftar atau belum, telkomsel cek-prepaid, cara unreg nomor yang hilang, cara mengetahui no hp lewat ktp, cara mengetahui no hp terdaftar atas nama siapa.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar