--> Skip to main content

Cara Menghilangkan Goresan Pada Layar LCD Handphone

Cara Menghilangkan Goresan Pada Layar LCD Handphone - Mungkin diantara kita pernah secara tidak sadar meletakkan HP sembarangan dan membuat layar Handphone tersebut tergores atau retak karena terjatuh. Sebelum kita mengganti dengan layar baru lebih baik lakukan dulu cara menghilangkan goresan pada Layar HP.


menghilangkan goresan layar hp hilangkan goresan layar hp penghilang goresan layar hp membersihkan goresan layar hp goresan di layar hp goresan pada layar hp memperbaiki goresan layar hp cara menghilangkan goresan layar hp cara ampuh menghilangkan goresan layar hp cara bersihkan goresan layar hp cara menghilangkan bekas goresan layar hp cairan penghilang goresan layar hp cara membersihkan goresan layar hp cara hilangkan goresan layar hp cara memperbaiki goresan layar hp cara menghilangkan goresan hp layar sentuh cara menghilangkan goresan layar di hp goresan hitam di layar hp menghilangkan goresan di layar hp hilangkan goresan di layar hp cara membersihkan layar hp dari goresan ngilangin goresan di layar hp membersihkan goresan di layar hp mengatasi goresan di layar hp cara menghilangkan goresan dilayar hp cara menghilangkan goresan pada layar hp gorilla glass cara menghilangkan goresan di layar hp gorilla glass cara menghilangkan goresan pada layar hp iphone menghilangkan goresan pada layar hp cara menghilangkan goresan di layar hp oppo cara menghilangkan goresan di layar hp oppo a3s mengatasi goresan pada layar hp membersihkan goresan pada layar hp menghilangkan goresan pada hp layar sentuh cara menghilangkan goresan di layar hp samsung menghilangkan goresan di hp layar sentuh cara menghilangkan goresan di hp layar sentuh cara menghilangkan goresan di layar hp vivo cara menghilangkan goresan di layar hp xiaomi



Untuk menghilangkan goresan atau retak pada layar Hp memang tidak mudah, tapi setidaknya Anda dapat mencoba dulu beberapa bahan berikut ini yang dapat digunakan untuk menghilangkan goresan pada smartphone, siapa tahu berhasil, jadi tidak perlu mengeluarkan uang umtuk mengganti layar HP Anda.

Berikut bahan yang dapat digunakan untuk menghilangkan goresan pada layar HP yaitu :


1. Pasta Gigi.
Menurut informasi yang didapat katanya pasta gigi dapat menghilangkan goresan pada layar HP. Caranya Ambil sedikit pasta gigi atau odol lalu taruh di atas kapas atau tisu. Gosok secara perlahan hingga bekas goresan menghilang.


2. Baking Soda (Soda Kue).
Selain sebagai bahan pembuatan kue, soda kue juga sering digunakan dalam berbagai hal, misalnya memperbaiki WC mampet, menghilangkan noda bekas minyak, memutihkan gigi. Dan ternyata soda kue juga dapat menghilangkan goresan pada layar smartphone. Caranya adalah dengan mencampurkan baking soda dengan air lalu aduk hingga membentuk pasta. Jika pasta sudah terbentuk, tempelkan pada bagian smartphone yang tergores. Setelah itu, bersihkan bagian smartphonenya dengan kain lembut sampai bersih.


3. Bedak Bayi.
Ternyata bedak bayi pun sering dipakai orang-orang untuk menghilangkan goresan pada layar Handphone. Menurut mereka yang sudah menggunakannya caranya adalah sediakan wadah, kemudian masukan bedak bayi secukupnya, tambahkan sedikit demi sedikit sambil diaduk hingga terbentuk pasta. Setelah itu oleskan pada goresan yang ada pada layar HP, kemudian bersihkan.


4. Krim Pembersih Kendaraan.
Untuk menghilangkan goresan pada layar HP kita dapat memanfaatkan produk pembersih mobil atau motor. Pasti udah tau merknya? gak usah disebutlah namanya. Cara membersihkannya hampir sama saat kita membersihkan mobil atau motor biar kinclong.


5. Minyak.
Dengan menggunakan minyak sayur sebenarnya tidak dapat menghilangkan goresan di layar HP secara permanen, setelah minyak tersebut hilang atau kering, goresan akan terlihat lagi. Penggunaan minyak hanya untuk membuat goresan atau layar yang kusam menjadi transparan. Minyak yang dapat digunakan misalnya minyak goreng, minyak kayu putih, babby oil, pokoknya yang berbahan dasar minyak. Caranya oleskan minyak ke layar yang tergores kemudian dilap menggunakan kain yang lembut.



6. Putih telur dan tawas.
Menurut info yang didapat,  dengan  mencampur putih telur dan kalium aluminium sulfat bisa menyingkirkan goresan pada layar Ponsel. Untuk cara ini kita harus menyipakan dulu bahan-bahannya yaitu kain microfiber, telur, aluminium foil dan tawas (kalium aluminium sulfat yang dapat dibeli di toko obat terdekat).

Untuk caranya adalah :

  1. Campurkan putih telur dari satu butir telur dan satu sendok teh tawas dalam panci. 
  2. Kemudian Panaskan sampai menginjak suhu 150 derajat Fahrenheit. 
  3. Rendam kain microfiber dalam telur dan campuran tawas. 
  4. Masukan kain pada aluminium foil, dan kemudian menempatkannya ke dalam oven 300 derajat sampai kain benar-benar kering. 
  5. Ambil kain keluarkan dari oven dan bilas dengan air dingin selama 20 sampai 30 detik.
  6. Ulangi langkah di atas tiga kali, dan kemudian membiarkan kain udara kering selama 48 jam. Setelah itu, gunakan kain untuk menghapus goresan dengan cara digosokan secara perlahan.


7. Penghilang Karat Besi.
Untuk menghilangkan goresan pada layar HP bisa juga dengan memanfaatkan penghilang karat besi yang merknya "Bra*sso". Obat pengilang karat ini bisa didapatkan dengan mudah di toko-toko bangunan. Caranya cukup oleskan ke Layar HP yang tergores, lalu gosok dengan perlahan memkai kain yang lembut sampai bersih.


Itulah beberapa cara untuk menghilangkan goresan pada layar smartphone yang dapat Anda coba lakukan. Sebelum Anda dibuat repot dengan menghilangkan goresan di layar HP lebih baik Anda sedikit mengeluarkan biaya membeli pelindung layar anti gores ketika baru membeli HP baru, jadi Anda tidak akan dibuat repot.

tag : cara menghilangkan goresan pada layar hp layar sentuh, cara menghilangkan goresan di layar hp gorilla glass, cara menghilangkan goresan di layar hp xiaomi, cara menghilangkan goresan di anti gores layar hp, cara mengatasi pinggiran hp yang mengelupas, cara menghilangkan goresan di tempered glass, cara menghilangkan goresan di layar hp oppo a3s, cara membersihkan layar hp.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar