--> Skip to main content

Cara Menghilangkan Tanda Centang Biru di Whatsapp





Cara Menghilangkan Tanda Centang Biru di Whatsapp -Pada aplikasi chatting Whatsapp terdapat adanya tanda centang atau ceklis  berwarna biru yang menandakan sebuah pesan yang telah  dikirim sudah dibaca oleh penerima. Tanda centang biru tersebut dapat dihilangkan.

Apa tujuan menghilangkan tanda centang biru di whatsapp?

Tujuan menghilangkan tanda centang biru di whatsapp yang berada disebelah kanan bawah pesan yang kita kirim, tepatnya di dalam chat room teman chatting, maka Anda atau lawan chatting kita tidak akan mengetahui apakah pesan tersebut sudah Anda baca atau belum.

Namun, apabila Anda menonaktifkan tanda centang biru di whatsapp, bukan hanya lawan chatting kita saja yang tidak dapat melihat  apakah pesannya sudah dibaca atau belum, kita sendiri pun tidak bisa mengetahui apakah pesan yang kita kirim sudah dibaca atau belum sama lawan chating kita.

Baca juga : Cara Hilangkan Pemberitahuan Notifikasi Grup Whatsapp (WA).


Menghilangkan tanda centang biru atau tanda pesan sudah dibaca di whatsapp bukanlah tindakan ilegal tidak akan menyebabkan nomor WA kamu diblokir oleh pihak whatsapp.

Kita bisa menghilangkan tanda centang biru di whatsapp melalui menu pengaturan pada aplikasi whatsapp sendiri. Caranya sangat mudah. berikut cara menghilangkan tanda centang biru whatsapp dengan menonaktifkan tanda read tersebut agar tidak aktif :

  1. Buka aplikasi whatsapp dan klik titik tiga yang berada di pojok kanan atas kemudian pilih Setelan.
  2. Setelah terbuka kamu klik pada menu Akun dan klik pada setelan Privasi.
  3. Di dalam Pengaturan privasi terdapat pilihan Laporan dibaca. disamping menu tersebut ada tombol berwarna hijau, silahkan Anda klik tombol tersebut menjadi tidak aktif yang ditandai dengan warna tombol berubah menjadi abu-abu.
  4. Selesai. Namun perlu di ingat, jika laporan dibaca dinonaktifkan, Anda tidak akan menerima atau mengirim laporan pesan telah dibaca terkecuali laporan dibaca didalam chat group.

Itulah cara Menonaktifkan privasi laporan sudah dibaca atau belum pada whatsapp. Namun perlu diingat, dengan menonaktifkan fitur tersebut  memiliki keuntungan dan kerugian tersendiri seperti yang sudah dijelaskan diatas yaitu, kita sendiri pun tidak dapat mengetahui apakah pesan yang kita kirim ke teman chating sudah dibaca atau belum.







tag : cara menghilangkan centang dua pada whatsapp, cara menghilangkan centang biru di whatsapp plus, cara whatsapp centang satu tapi online, cara menghilangkan centang biru di gbwhatsapp, cara menghilangkan centang biru di wa android, cara menghilangkan centang biru di whatsapp iphone, cara menghilangkan centang biru di whatsapp biasa, cara mengaktifkan centang biru pada whatsapp


Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar