--> Skip to main content

Ikutan Oplas Challenge? Begini Cara Menggunakan Aplikasi FaceApp

Cara menggunakan FaceApp Untuk mengikuti tantangan "Oplas Challenge" di Instagram dengan merubah foto wajah seolah tampak habis operasi plastik.


Cara menggunakan FaceApp Untuk mengikuti tantangan "Oplas Challenge" di Instagram dengan merubah foto wajah seolah tampak habis operasi plastik.

Monstutor.com - Akhir-akhir ini, di sosial media Instagram tengah diramaikan oleh tantangan " oplas challenge". Dalam tantangan tersebut, kita harus mengubah foto wajah menjadi lebih menarik, seolah tampak sudah melakukan operasi plastik dan kemudian mengunggahnya ke media sosial.

Tantangan ini dilakukan oleh para pengguna Instagram dengan menggunakan aplikasi FaceApp. Tak hanya masyarakat biasa, deretan artis hingga tokoh publik pun tak ketinggalan untuk mengikuti tantangan ini.


Untuk mengubah foto wajah agar tampak terlihat sudah melakukan operasi plastik adalah menggunakan aplikasi yang bernama Face App. Aplikasi ini dapat diinstal dari Google Play Store atau App Store.

FaceApp merupakan aplikasi editor foto yang mampu mengubah wajah penggunanya sesuai dengan keinginan. Sebelumnya pada tahun 2019 lalu, dunia maya juga sempat diramaikan oleh tantangan serupa yaitu #AgeChallenge yang juga menggunakan aplikasi FaceApp untuk memanipulasi foto dengan mengubah wajah menjadi lebih tua atau muda dari usia sebenarnya.


Cara menggunakan FaceApp untuk "oplas challenge" ini sangat mudah. Caranya adalah sebagai berikut :

  1. Download atau unduh aplikasi FaceApp di smartphone Anda.
  2. Kemudian buka Aplikasi FaceApp tersebut
  3. Pilih foto yang hendak di-edit.
  4. Setelah foto dipilih, akan muncul tampilan editor. Ada beberapa opsi yang bisa Anda pilih, mau mengubah wajah seperti apa, misalnya ditambahkan jenggot, membuat wajah jadi tersenyum, dan sebagainya. Langsung saja pilih "Fun" di bagian bawah.
  5. Kemudian, akan muncul beberapa pilihan. Untuk membuat wajah Anda seperti telah dioperasi plastik, tinggal pilih saja filter Hollywood 2, Silk, Kiss, Glance, Female HD, dan Star. Pilih yang sesuai dan menarik menurut Anda. 
  6. Jika sudah memilih filter, tap ikon di pojok kanan atas. Setelah itu foto akan langsung tersimpan di galeri ponsel Anda.
  7. Selanjutnya, Anda bagikan di akun sosial media Instagram Anda dengan hastag #FaceAppChallenge