Cara Mengusir Kelelawar Yang Bersarang Di Atap Rumah - Monstutor.com

Menu Atas

Cara Mengusir Kelelawar Yang Bersarang Di Atap Rumah

Rudiruzt
Sabtu, Juni 06, 2020

Cara Mengusir Kelelawar Yang Bersarang Di Atap Rumah - Kelelawar merupakan mamalia bersayap yang kerap muncul di malam hari. Umumnya, hewan ini ditemukan di gua, tanaman di kebun, bahkan tak jarang dapat masuk ke rumah dan bersarang di bagian atap rumah.



Cara Mengusir Kelelawar Dari Rumah -  Cara Usir Kelelawar Yang Bersarang Di Atap Rumah



Kelelawar merupakan mamalia bersayap yang kerap muncul di malam hari. Umumnya, hewan ini ditemukan di gua, tanaman di kebun, bahkan tak jarang dapat masuk ke rumah dan bersarang di bagian atap rumah.

Kelelawar yang menjadi penghuni tidak diundang di rumah Anda, tentunya akan sangat mengganggu, karena Kelelawar akan membuang kotoran yang jumlahnya cukup banyak, dan juga air kencingnya mengeluarkan bau yang tidak enak. 

Yang juga dikawatirkan adanya virus pada pada binatang tersebut. Menurut Informasi, virus coronavirus berasal dari Kelelawar. Binatang ini dianggap sumber penyebaran virus corona. Jadi bagaimana cara mengusir kelelawar tersebut ?

Cara yang dapat Anda lakukan untuk mengusir kelelawar yang bersarang di rumah Anda caranya adalah sebagai berikut :


1. Meningkatkan Cahaya Penerangan.





Meningkatkan Cahaya Penerangan.


Kelelawar merupakan hewan nokturnal yaitu hewan yang aktif di malam hari. Kelelawar tidak suka dengan cahaya yang terlalu menyilaukan. Jadi caranya adalah menaruh beberapa lampu tambahan di area gelap seperti atap dan juga halaman. Nyalakan lampu tersebut ketika malam tiba. Terangnya lampu akan membuat kelelawar tak betah dan memilih meninggalkan rumah Anda.




2. Menggunakan Terasi.



Menggunakan Terasi






Selain tidak menyukai cahaya, kelelawar pun tak tahan terhadap bau-bauan yang menyengat. Salah satu bahan dengan aroma kuat yang bisa digunakan untuk mengusir kelelawar yaitu terasi. Caranya cukup simpan beberapa potong terasi di tempat yang sering digunakan sebagai sarang kelelawar.




3. Menggunakan kapur barus.





Menggunakan Kapur barus


Selain terasi, aroma yang tidak sukai kelelawar adalah aroma dari kapur barus. jadi Anda dapat menggunakan kapur barus untuk mengusir kelelawar.

Caranya hampir sama dengan menggunakan terasi, cukup menaruh Kapur barus di sekitar area dimana Kelelawar suka hinggap di bagian rumah Anda. Bau menyegat dari Kapur barus akan membuat kelelawar tidak betah lagi numpang bermalam di rumah Anda.




4. Menggunakan Belerang.



Menggunakan Belerang.



Untuk mengusir kelelawar, Anda juga bisa menggunakan belerang. Caranya adalah membakar belerang dan mengarahkan asapnya ke tempat kelelawar tersebut bersarang. Kelelawar pun akan kabur karena tidak tahan bau belerang tersebut. Gunakan masker atau respirator sebagai pelindung saat membakar belerang tersebut untuk menhindari gangguan pernapasan Anda.




5. Menggunakan Aplikasi Suara Ultrasonik



Menggunakan Aplikasi Suara Ultrasonik


Binatang mamalia bersayap ini menggunakan suara ultrasonik sebagai navigasi pada malam hari. Dengan menyalakan suara ultrasonik melalui aplikasi smartphone, kelelawar akan terganggu dan menjauhi rumah kamu. Anda dapat mengunduhnya di Internet. Tapi jangan khawatir, Anda tidak akan mendengar bunyi suara ultrasonik terbut. Karena, suara Ultrasonik berada di luar jangkauan kemampuan telinga manusia.



Itulah beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk mengusir kelelawar yang bersarang di rumah Anda.  Cukup usir saja binatang tersebut tanpa harus membunuhnya.

Buka Komentar

Tidak ada komentar: