--> Skip to main content

Cara Mempercepat Kinerja Ponsel Android

Monstutor.com - Cara Mempercepat Kinerja Ponsel Android - Penggunaan Smartphone Android yang secara berlebih dapat mengakibatkan ponsel menjadi lemot atau terasa lambat saat digunakan.

Hal tersebut disebabkan menumpuknya sampah atau file chace di memori atau ruang penyimpanan dari aplikasi yang kita gunakan. 

Cara untuk membuang file cache kita dapat menghapusnya satu persatu  dari semua aplikasi yang terinstal di Hp Android.

Namun dengan cara tersebut tentunya akan repot karena harus menghapus cache satu persatu dari banyaknya aplikasi yang kita gunakan.

Supaya tidak repot menghapus cache satu persatu dari aplikasi yang kita gunakan untuk kembali dapat cara mempercepat kinerja hp android yang lemot, kita bisa menggunakan bantuan aplikasi penghapus cache agar mempercepat performa hp android kita.


Baca juga : Cara Mengatasi Rotasi Layar HP Android Tidak Berfungsi.




Aplikasi Android Untuk Mempercepat Kinerja Smartphone.



Di Google Playsore terdapat beberapa aplikasi yang bisa kita gunakan untuk cara mempercepat kinerja hp android agar tidak lemot.  Aplikasi ini dapat digunakan untuk meningkatkan performa smartphone yang apabila sedang digunakan sering mengalami lag terutama digunakan untuk apalikasi berat seperti aplikasi game.

Berikut beberapa Aplikasi yang dapat digunakan untuk cara mempercepat kerja prosesor hp android yaitu :


1. Smart Booster.



Cara Mempercepat Kinerja Smartphone Android Dengan Smart Booster

Smart Booster merupakan salah satu aplikasi yang beguna untuk membantu meningkatkan kinerja smartphone supaya tidak lemot. Aplikasi smart booster bekerja dengan cara membersihkan cache di dalam ruang penyimpanan ponsel secara efektif. 

Pembersih chahe tersebut tidak hanya pada memori internal saja, namun juga bisa pada memori eksternal pada smartphone.

Selain itu, aplikasi samrt booster juga bisa melakukan berbagai fungsi lain misalnya seperti back up data, start aplikasi secara otomatis dan lainnya


2. Nox Clear.



Cara Mempercepat Kinerja Smartphone Android Dengan Nox Clear



Aplikasi lainnya yang dapat mempercepat kinerja smartphone adalah aplikasi Nox clear. Aplikasi ini berfungsi sebagai alat pembersih bagi smartphone yang dilengkapi oleh pitcher pembersih sampah (cache), untuk mempercepat RAM, sebagai game booster, dan lain sebagainya.

Sampah atau cache yang menumpuk pada smartphone akan berdampak buruk terhadap kinerja dari smartphone itu sendiri. Sehingga secara umum aplikasi ini termasuk ke dalam aplikasi terbaik untuk mempercepat kinerja smartphone. Selain itu, aplikasi ini juga berfungsi sebagai antivirus.


3. Greenify Clean.


Cara Mempercepat Kinerja Smartphone Android Dengan Nox Clear



Smartphone yang lambat dapat disebabkan oleh kapasitas ruang yang terlalu penuh dengan berbagai file, cache, aplikasi dan lain sebagainya. Aplikasi Greenify ini dapat membantu membersihkan sampah pada atau chahe, sehingga dapat meringankan ruang ponsel.

Apabila ponsel atau smartphone memiliki lebih banyak ruang penyimpanan yang kosong, maka kinerja smartphone akan lebih cepat dibandingkan dengan sebelumnya jika ponsel masih dipenuhi oleh sampah atau cache yang menyebabkan kecepatan dari kerja RAM dan CPU ponsel melambat.



4. Dr Booster.


Cara Mempercepat Kinerja Smartphone Android Dengan Nox Clear



Dr Booster adalah aplikasi yang berfungsi untuk mengoptimalkan ruang penyimpanan (RAM), sehingga secara alami tidak keluar untuk mempercepat kinerja smartphone. Cara membuka aplikasi ini sangat membantu bagi para pengguna smartphone yang sering digunakan untuk bermain game, karena aplikasi ini dapat meningkatkan kecepatan permainan secara real time dan bisa mengoptimalkan ruang penyimpanan saat kami sedang bermain game.

Selain membantu mempercepat kinerja saat bermain game, aplikasi Dr booster juga berguna untuk mendeteksi adanya malware yang dapat membahayakan sistem ponsel kamu. Aplikasi Dr booster juga merupakan salah satu aplikasi terbaik untuk mempercepat kinerja smartphone yang paling banyak dipilih dan diunduh oleh masyarakat.



5. Memory Booster.


Cara Mempercepat Kinerja Smartphone Android Dengan Nox Clear



Memory booster termasuk ke dalam jenis aplikasi terbaik yang dapat mempercepat dan membersihkan cache pada memory, sehingga dapat mengoptimalkan dan meningkatkan kecepatan kinerja pada smartphone. Fungsi secara umum dari aplikasi memory booster adalah membantu mengurangi penggunaan RAM atau memori ponsel untuk meningkatkan kecepatan kerja perangkat ponsel.

Memory booster sampai saat ini sudah mendapatkan ulasan 4.5 dan sudah di unduh lebih dari 10 juta pengguna. Sehingga dapat dikatakan bahwa aoliky memory booster termasuk ke dalam aplikasi pilihan yang sudah banyak di download oleh para pengguna untuk membantu meningkatkan kinerjanya smartphone kamu yang lambat akibat adanya cache yang menumpuk atau ruang penggunaan RAM yang tidak cukup.


6. Fancy Booster.


Cara Mempercepat Kinerja Smartphone Android Dengan Fancy Booster



Masalah kinerja smartphone yang mulai melambat dapat disebab oleh berbagai faktor, salah satunya adalah kapasitas ruang penyimpanan yang sedikit namun terlalu banyak diisi oleh berbagai macam jenis file. Sehingga dalam hal ini perlu dilakukan pembersihan secara rutin terhadap ponsel dengan menggunakan aplikasi bantuan. Aplikasi pembersih RAM dapat membantu meningkatkan kinerja smartphone secara maksimal.

Fancy booster dilengkapi dengan fitur yang bisa membersihkan memory, antivirus, penghemat baterai, pembersih notifikasi dan lain sebagainya. Apabila ruang memory ponsel berkah dari cache, maka kinerja smartphone juga akan lebih optimal.




Itulah beberapa aplikasi untuk meningkatkan kinerja smartphone. Bagi Anda yang memiliki masalah pada kinerja smartphone terasa lemot atau lambat, maka  bisa mencoba salah satu aplikasi tersebut untuk membuat kinerja smartphone Anda kembali normal.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar