--> Skip to main content

Cara Membersihkan Brush Make up

Cara Membersihkan Brush Make up




Cara Mencuci Brush Make up - Membersihkan brush atau kuas make up merupakan sesuatu yang wajib dilakukan. jika Anda termasuk orang yang malas membersihkan kuas make up, maka Anda harus siap-siap menanggung berbagai masalah di kulit wajah Anda misalnya pori-pori tersumbat, kulit berjerawat, infeksi bakteri, iritasi kulit, kulit keriput , konjungtivitis dan lain-lain.

Kuas make up semahal apapun tidak akan menunjukkan hasil yang maksimal jika kondisinya kotor dan penuh dengan noda. Memang, untuk membersihkan kuas make up membuat Anda repot, namun tidak sebanding dengan resiko yang mengancam kesehatan wajah Anda.

Bukan hanya masalah kesehatan saja, kuas make up yang jarang dibersihkan juga akan cepat rusak. Padahal, jika dirawat dengan cara dibersihkan, usia kuas make up dapat bertahan lama.

Ditambah dengan sering membersihkan brush  membuat hasil makeup lebih rata sehingga akan memaksimalkan penampilan Anda.

Idealnya kuas makeup dan spons dibersihkan minimal seminggu sekali. Hal tersebut bertujuan mencegah penumpukan kotoran yang menempel di kuas, sikat atau spons Anda. Menjaga kebersihan kuas make up dan juga spons tentu menjadi kunci untuk menjaga kesehatan kulit wajah Anda secara keseluruhan.


Baca juga : Cara Membersihkan Sepatu Kanvas Putih.

Cara Mencuci Brush Makeup Yang Benar


Untuk membersihkan brush make up juga tidak boleh sembarangan karena akan merusak brush make up itu sendiri. Apalagi brush yang Anda miliki harganya mahal tentunya sayang bukan kalau sampai rusak.

Lalu, bagaimana cara mencuci kuas make up yang benar ?

Untuk membersihkan brush make up yang benar adalah sebagai berikut :

  • Siapkan bahan berikut ini : Mangkuk kecil, Sampo bayi atau sabun yang lembut, air hangat dan kain lap atau handuk yang lembut.
  • Rendam kuas dengan air hangat, kemudian bilas kuas di bawah aliran air untuk merontokkan sisa makeup kering yang menempel. 
  • Fokuslah membersihkan bulu kuas dan jangan sentuh kepala kuas karena dapat merusak bentuk kuas.
  • Isi mangkuk dengan air hangat dan sampo, kemudian aduk. 
  • Jika diperlukan, bersihkan kuas dan putar-putar pada telapak tangan hingga berbusa.
  • Bilas kuas di bawah air yang mengalir sekali lagi. Ulangi langkah kedua dan ketiga sampai air yang mengalir dari hasil pencucian kuas terlihat jernih.
  • Gunakanlah kain untuk membersihkan kuas dan bentuk kembali bulu-bulu kuas seperti sedia kala.
  • Diamkan kuas pada kain hingga kering tuntas. Setelah benar-benar kering, kuas siap digunakan kembali.

Baca juga : Cara Membersihkan Tas Kulit Berjamur.


Itulah cara membersihkan brush atau kuas make up yang benar agar tidak merusak peralatan makeup Anda yang satu ini. Apalagi kalau brush make up Anda harganya mahal, tentunya sayang kalau rusak gara-gara salah mencucinya. Semoga bermanfaat.


Baca juga : Cara Membersihkan Setrika Gosong.



Tag : cara membersihkan kuas make up yang baru dibeli, cara mencuci spons bedak dan kuas make up, cara membersihkan brush dengan baby oil, cara mengeringkan brush make up, cara membersihkan kuas masker, cara membersihkan spons make up, cara membersihkan alat make up, cara membersihkan kuas cat
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar