--> Skip to main content

Cara Hapus Akun Wattpad Secara Permanen.

Cara Hapus Akun Wattpad Secara Permanen.



Wattpad merupakan wadah bagi komunitas online bagi para penulis dan pembaca cerita.  Di Wattpad kita dapat membuat akun gratis untuk menulis atau sekedar membaca tulisan cerita orang lain di Wattpad, baik itu cerita pendek, cerita bersambung, artikel ataupun puisi. 

Kita juga dapat memberikan sebuah komentar dan vote pada setiap tulisan orang lain, mirip media sosial pada umumnya.

Namun di Wattpad ada keunikan tersendiri yaitu rata - rata pengguna di Wattpad adalah orang-orang yang suka menulis dan membaca cerita, baik fiksi, non-fiksi, romance dan juga genre lainnya.

Melalui Wattpad kita dapat membaca berbagai cerita, artikel ataupun puisi dengan gratis, baik cerita tersebut sudah atau belum dipublikasikan sebelumnya. Selain membaca tulisan orang lain kita juga dapat menulis cerita juga.

Wattpad juga memberi penghargaan tiap tahunnya bagi para penulis atau pengguna yang tulisannya mendapat vote terbanyak atau yang paling banyak disukai atau digemari oleh pembaca. Penghargaan ini biasa disebut 'Watty Awards'. Dengan mengklik klik tombol atau ikon Vote untuk mem-Vote cerita yang kita sukai agar cerita tersebut bisa memenangi penghargaan Watty Awards.

Namun, Jika Anda sudah tidak ingin aktif baik sebagai penulis atau pembaca di di Wattpad dan ingin menghapus akun Anda tentunya sangat mudah. Kita bisa memilih untuk menghapus akun wattpad secara permanen. Namun cara ini hanya dapat dilakukan di browser Android atau PC. Tidak bisa dilakukan melalui aplikasi Wattpad.


Baca juga : Cara Hapus Akun Zoom.



Bisa juga tujuan penghapusan akun wattpad dilakukan yang bertujuan untuk membuat akun Wattpad yang baru dengan email yang telah digunakan pada akun yang akan dihapus.

Setelah akun terhapus, email tadi bisa digunakan kembali untuk membuat akun baru. Akun baru ini tidak akan terikat dengan akun lama yang telah dihapus. Jadi, ini bisa menjadi semacam pembaruan akun.

Berikut cara menghapus akun wattpad selamanya :

  • Buka https://www.wattpad.com/login dan login seperti biasa.
  • Pilih Pengaturan. Gulir ke bagian bawah laman. Klik pada Tutup Akun di sudut kanan.
  • Isi informasi wajib. Pilih salah satu alasan mengapa kamu ingin tutup akun.
  • Isi ulasan atau saran agar wattpad menjadi lebih baik lagi.
  • Centang kotak Ya, saya yakin. Tutup akun saya. Lalu, masukkan kata sandi.
  • Terakhir, klik tombol Tutup Akun. 
  • Selesai. akun wattpad kamu telah terhapus sepenuhnya secara permanen dan semua cerita di wattpad telah ikut terhapus. Jangan login ke dalam akun Anda lagi, karena akan membuka kembali akun Anda. Anda dapat membuat akun baru dengan email akun yang sudah dihapus tadi.

Itulah cara menghapus akun wattpad untuk berhenti selamanya atau untuk memperbarui akun Wattpad Anda dengan email yang sebelumnya digunakan . Semoga artikel ini dapat membantu.



Baca juga : Cara Hapus Akun Tokopedia.



Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar