--> Skip to main content

Cara Usir Dan Basmi Laron Di rumah

Cara Usir dan basmi Laron Di rumah



Laron merupakan serangga yang kerap muncul saat memasuki musim penghujan. Laron biasanya mengerubung sumber cahaya untuk mendapatkan hawa hangat, salah satunya mengerubungi lampu rumah kita.

Meskipun hewan metamorfosa rayap ini mungkin tidak berbahaya, tapi tentunya dapat mengganggu penghuni rumah sehingga mau tak mau harus bergegas mencari cara mengusir laron.

Tak hanya mematikan lampu untuk mengusir laron paling ampuh yang bisa Anda lakukan juga bisa dengan cara lain.

Ada beberapa cara mengusir laron dari rumah saat mengerubungi sumber cahaya, selain dengan cara mematikan lampu.


1. Basmi Laron Menggunakan Baskom atau Ember Isi Air

Untuk membasmi laron dengan menggunakan baskom berisi ember merupakan cara paling umum dilakukan orang saat ribuan laron memasuki rumah saat malam hari untuk mendekati cahaya lampu.

Air yang kita masukan ke dalam baskom atau ember akan memantulkan cahaya, sehingga laron akan beralih terbang mendekati air yang ada di dalam wadah tersebut.

Ketika terkena air, maka laron yang basah akan terperangkap hingga serangga ini tidak dapat terbang, yang pada akhirnya mati dalah wadah berisi air yang digunakan sebagai perangkap.




2. Usir Laron Menggunakan Cabai Merah

Selain menggunakan baskom atau ember yang diisi air, cara alternatif untuk mengusir laron juga bisa dengan memanfaatkan cabai merah yang ada di dapur rumah.

Agar serangga tersebut keluar dari dalam rumah, Anda cukup meletakkan atau menggantungkan cabai merah di dekat lampu yang sedang dikerubungi laron.

Sumber panas yang ditimbulkan dari cahaya lampu akan membantu cabai merah melepaskan ekstrak yang aromanya tidak sukai oleh serangga atau laron.




3. Usir Laron Menggunakan Lampu Anti Serangga

Untuk mengusir laron yang masuk rumah bisa juga menggunakan lampu pembasmi serangga dengan berdaya setrum. Lampu ini biasanya digunakan juga untuk mengusir lalat atau nyamuk.

Lampu pembasmi serangga memancarkan cahaya ultraviolet yang akan menarik serangga atau laron untuk mendekatinya, lalu hinggap pada bohlamnya.

Dengan begitu, maka laron yang menempel di bohlam langsung mati karena tersengat oleh aliran listrik.




4. Basmi Laron Menggunakan Semprotan Serangga

Seperti halnya serangga lainnya, laron pun akan mati ketika disemprot oleh cairan berbahan dasar kimia yang digunakan untuk membasmi serangga.

Perlu Anda perhatikan pula, cara membasmi laron dengan menggunakan semprotan hanya dilakukan ketika laron yang masuk rumah jumlahnya tidak terlalu banyak.

Sebab, menyemprotkan cairan pembasmi serangga terlalu banyak dapat membahayakan kesehatan Anda dan keluarga di rumah.




5. Basmi Laron Pada Sarangnya

Ketika jumlah koloni laron yang menyerbu masuk ke rumah Anda sudah tidak wajar, maka Anda harus mencari sarangnya di sekitar rumah, kemudian bersihkan atau buang.

Jika tidak dibasmi, laron akan berkembang biak di dalam sarangnya sehingga serangga tersebut akan terus-menerus mendatangi rumah Anda.

Apabila sarangnya sudah dibersihkan, Anda juga bisa mencari sekaligus menutup akses yang digunakan laron untuk masuk ke dalam rumah Anda.




6. Menghubungi Jasa Pembasmi Serangga

Jika dengan membasmi dengan cara sendiri dianggap sudah tidak memungkinkan lagi, maka cara terakhir untuk membasmi laron paling ampuh adalah dengan menggunakan jasa pembasmi serangga.

Karena mereka secara profesional dapat dengan mudah menemukan sarang laron, kemudian membuangnya lalu menutup akses di mana laron tersebut masuk ke dalam rumah Anda. Dengan cara ini dijamin rumah Anda akan terbebas dari laron atau serangga.




Tag : cara membasmi laron yang merusak kayu, apakah laron berbahaya, penyebab adanya laron, kenapa laron muncul, cara mengusir lembing di lampu, serangga lampu, cara membasmi rayap dan laron, cara mencari laron.


Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar