--> Skip to main content

Pengertian dan Cara Menggunakan Pulsa Monetary Telkomsel

Pengertian dan Cara Menggunakan Pulsa Monetary Telkomsel - Banyak pengguna provider Telkomsel yang bertanya tentang Monetary yang muncul di aplikasi MyTelkomsel bersamaan dengan berbagai bonus pembelian paket dan cara menggunakannya.


Pengertian dan Cara Menggunakan Pulsa Monetary Telkomsel

Monetary Telkomsel merupakan salah satu layanan yang diberikan oleh Telkomsel sebagai salah satu cara untuk mengapresiasi loyalitas pengguna Telkomsel itu sendiri. Melalui layanan ini, Anda sebagai penguna Telkomsel pun mendapat kesempatan untuk dapat berkomunikasi dengan sesama pengguna Telkomsel lainnya tanpa pulsa Anda berkurang.

Apabila dijelaskan secara sederhana, Monetary Telkomsel adalah bonus pulsa yang diberikan Telkomsel kepada penggunanya setelah melakukan pembelian produk tertentu dari Telkomsel yang ada di aplikasi MyTelkomsel.

Bonus pulsa tersebut akan terlihat dalam bentuk nominal Rupiah (misalnya Rp15.000,00) dan dapat dimanfaatkan hanya untuk melakukan panggilan (telepon) seluler atau mengirim SMS ke nomor Telkomsel lainnya. Akan tetapi, bonus pulsa ini tidak dapat digunakan untuk pembelian paket data (internet) atau yang lainnya.


Cara Menggunakan Monetary Telkomsel

Cara menggunakan Monetary Telkomsel sama seperti penggunaan pulsa biasa, hanya saaja saat kita melakukan panggilan telepon ke nomor Telkomsel lainnya, maka secara otomatis saldo pulsa Monetary Telkomsel yang akan lebih dulu digunakan. Baru jika kuota monetary habis, maka biaya pulsa akan dibebankan pada pulsa reguler yangAnda miliki.

Hanya saja, Monetary Telkomsel mempunyai batas waktu tertentu. Jika masa aktifnya sudah lewat, maka Andapun tidak bisa lagi menggunakannyas. Oleh sebab itu, ada baiknya untuk mengecek secara berkala saldo pulsa Monetary Telkomsel yang Anda miliki agar tak sia-sia begitu saja.


Cara Mengecek Pulsa Monetary Telkomsel


Cara mengecek Pulsa Monetary Telkomsel sendiri bisa dilakukan dengan mudah. Pada halaman utama aplikasi MyTelkomsel, Anda bisa menemukan kotak ‘Monetary Telkomsel’ yang berada persis di bawah keterangan identitas Anda dan di samping kuota reguler yang  anda miliki (Internet, Multimedia, dan SMS).

Jika Anda memiliki Monetary Telkomsel, maka secara otomatis akan muncul nominal tertentu pada kotak tersebut. 

Meskipun ttidak dapat digunakan untuk berbelanja produk seperti kuota internet atau yang lainnya, layanan ini akan sangat membantu bagi Anda terutama yang sering melakukan panggilan seluler atau berkirim SMS dengan sesama pengguna Telkomsel lainnya.

Jadi, pulsa reguler Anda pun jadi lebih hemat dan dapat digunakan untuk keperluan lebih mendesak nantinya dapat digunakan untuk menelpon atau sms ke operator lain. Dan jangan lupa, karena sifat Monetary Telkomsel adalah berbatas waktu, pastikan pula Anda selalu memeriksa masa berlakunya juga, ya!?

******************



Tag : pulsa monetary telkomsel untuk apa, cara menggunakan monetary balance telkomsel, cara menggunakan paket pulsa telkomsel, cara mengubah pulsa monetary menjadi pulsa reguler, cashback pulsa telkomsel untuk apa, pulsa monetary bisa di transfer, kuota belajar telkomsel, kuota multimedia telkomsel