--> Skip to main content

Cara Hilangkan Bau Amis Ikan Di Tangan dan Alat Masak

Cara Hilangkan Bau Amis  Ikan Di Tangan dan Alat Masak


Cara Hilangkan Bau Amis  Ikan Di Tangan dan Alat Masak. Masakan ikan memang lezat dan sehat siapapun ingin menyantapnya, namun hanya sedikit orang yang mau mengolah ikan karena bau amisnya yang menyengat.

Aroma amis pada ikan kerap menempel pada peralatan makan, begitu juga pada tangan yang kita gunakan untuk memegang ikan.

Bau amis pada tangan maupun peralatan masak akan tetap berbau walaupun kita sudah bersih mencucinya. 


Cara Hilangkan Bau Amis  Ikan Di Tangan dan Peralatan Memasak.

Berikut beberapa tips cara sederhana bagaimana cara untuk menghilangkan bau amis pada tangan maupun peralatan masak setelah kita selesai mengolah masakan berbahan dasar ikan, caranya adalah :


1. Gunakan Ampas kopi dan lemon. Ampas kopi yang dicampur dengan perasan lemon pun bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan bau amis yang menempel pada tangan setelah memasak. Caranya yaitu, remas-remas ampas kopi pada tangan anda, lalu diamkan beberapa saat. Setelah itu, anda bisa langsung membilasnya dengan menggunakan sabun dan air.


2. Gunakan air jeruk. Cara ini efektif untuk menghilangkan bau amis pada tangan. Biasanya, jeruk yang digunakan adalah jeruk nipis atau jeruk lemon, karena kedua jenis jeruk itu memiliki wangi yang tajam sehingga dapat menutupi bau amis pada tangan. Namun, sebaiknya Anda tetap mencuci tangan dengan sabun terlebih dahulu, lalu cuci kembali dengan menggunakan air perasan jeruk nipis atau jeruk lemon.


3. Menggunakan garam. Selain untuk memasak, biasanya garam digunakan untuk merendam kaki saat merelaksasi kaki yang pegal. Namun, garam juga memiliki manfaat untuk menghilangkan bau amis ikan yang menempel di tangan. Tetapi cara yang digunakan untuk menghilangkan bau amis pada tangan berbeda dengan bau pada kaki. Anda tidak perlu merendam tangan Anda dalam air garam. Cukup ambil sesendok garam, gosokkan di telapak tangan, lalu bilas dengan air dan sabun cuci tangan.


4. Menggunakan alkohol. Alkohol dikenal untuk membersihkan luka. Namun, selain itu, ada lagi manfaat alkohol yang sangat berguna, yaitu menghilangkan bau. Cara penggunaanya adalah dengan menyiramkan alkohol secukupnya pada tangan yang berbau, lalu tunggu sampail alkohol mengering. Setelah itu bilas tangan dengan air dan sabun cuci tangan dengan bersih.


5. Menggunakan cuka. Cuka juga dapat membantu menghilangkan bau amis pada tangan. Caranya dengan menyiramkan cuka secukupnya pada tangan seperti mencuci tangan dengan air pada umumnya. Jangan lupa untuk membilas tangan setelahnya dengan air bersih dan sabun cuci tangan. 



Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar