--> Skip to main content

Cara Cepat Sembuhkan Luka Bakar Kecil

Cara Cepat Sembuhkan Luka Bakar Kecil


Cara Cepat Sembuhkan Luka Bakar Kecil
. Jika Anda suka masak, ada kalanya Anda mendapatkan kecelakaan kecil yang membuat Anda kesakitan terkena panas, seperti panci atau wajah atau percikan minyak panas dari penggorengan, biasanya Anda akan merasakan panas di kulit dengan luka bakar kecil karena panas tersebut.

Jika Anda ingin menyembuhkan atau menghilangkan rasa pedih karena terkena panas tersebut, ada beberapa cara alami yang bisa diterapkan agar rasa panas segera hilang dan menimbulkan efek berkepanjangan dari luka bakar kecil tersebut, 

Berikut ini merupakan cara cepat menyembuhkan luka bakar kecil yaitu :


1. Tempel dengan kentang mentah.

Secara alami, kentang mentah memiliki sifat anti inflamasi dan mendinginkan kulit. Cukup iris tipis kentang mentah dan tempelkan pada bagian yang terluka dan tekan-tekan sesekali untuk meredakan panas.


2. Olesi dengan lidah buaya.

Lidah buaya juga merupakan salah satu tanaman obat mujarab untuk mendinginkan kulit dan menyembuhkan penyakit, salah satunya adalah luka bakar terkena panas. Lidah buaya bisa langsung dioles atau dibubuhkan diatas luka karena bisa mempercepat penyembuhan.


3. Aliri air ke bagian luka bakar.

Cara ini cukup menyita waktu dan boros air, karena Anda harus mengalirkan air terus-menerus ( 5 - 10 menit ) ke tangan Anda yang terkena panas hingga luka membaik dan kulit tidak terasa pedih dan panas lagi. Namun cara ini juga cukup mudah dilakukan jika bahan alami lain tidak ada di sekitar Anda.


4. Kompres dengan teh celup.

Jika Anda terluka terkena benda panas, maka kompres luka tersebut dengan bungkus teh celup. Setelah Anda menyeduh teh, Anda bisa mendinginkan kantong teh dan kompres ke tangan. hal ini bisa mendinginkan luka dan mempercepat penyembuhan karena teh mengandung tannin.


Itulah tadi yang bisa Anda lakukan di rumah jika Anda terkena luka minyak panas, air panas, terkena panci panas, knalpot panas dan lain sebagainya yang menyebabkan luka bakar. Anda juga bisa mengoleskan madu atau menggunakan minyak kelapa, semoga tips ini bermanfaat. 

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar