--> Skip to main content

Cara Melepaskan Jari Tangan Yang Terkena Lem Korea

Cara Aman Melepaskan Jari Tangan Yang Terkena Lem Korea


Cara Melepaskan Jari Tangan Yang Terkena Lem Korea. Apakah tangan atau bagian tubuh Anda terkena lem G atau lem Korea? Tenang saja, berikut ini ada beberapa cara rilis atau bagaian tubuh yang terkena Lem G atau Lem korea dengan aman.

Buat teman-teman yang bergelut di industri kreatif atau kerajinan tangan pasti sudah tidak asing dengan lem yang satu ini.

Lem super ini sengaja dirancang untuk menjadi perekat yang sangat kuat selain itu lem G ini mempunyai daya rekat yang sangat tinggi terutama jika terkena kulit.

Walaupun harganya murah ternyata lem ini sangat ampuh untuk merekatkan benda-benda lain sehingga tidak mudah terlepas ketika sudah menempel.

Biasanya lem super ini tidak berbahaya bagi kulit dan dapat dihilangkan dengan beberapa cara sederhana dan mudah.

Seperti yang teman- teman-teman yang dekat dengan tangan terkena lem ini dalam sekejap tangan menjadi lengket dan susah untuk di lepaskan. Kalau sudah terkena ini akan sangat sulit dibebaskan bahkan dipaksa untuk dibebaskan ada kulit yang terkelupas hingga berdarah.

Meskipun baru beberapa detik tapi daya rekatnya sudah luar biasa, sebutan untuk lem yang satu ini banyak sekali seperti lem super atau lem korea ada juga yang disebut sebagai lem setan.


Cara Melepaskan Jari Tangan Yang Terkena Lem Korea Dengan Aman

Jika terkena lem ini untuk mengatasinya bagaimana? yang perlu diingat sekali-kali dengan menarik tangan yang terkena lem ini, karena hanya akan membuat lecet dan luka di tangan.

Nah cara ini bisa sebagai antisipasi jika ada keluarga atau anda sendiri yang terkena lem korea ini agar dapat dengan mudah untuk melepaskannya.


1. Menggunakan Garam

Bumbu dapur yang satu ini ternyata efektif untuk mengatasi tangan yang lengket akibat lem G atau disebut juga sebagai lem korea ini.

Caranya yaitu taburi tangan yang terkena lem G dengan garam kemudian beri sedikit udara hangat lalu gosok dengan perlahan-lahan, ulangi hingga beberapa kali niscaya yang menempel akan terlepas dengan sendirinya.


2. Menggunakan Deterjen

Langkah selanjutnya dapat pula dengan menggunakan deterjen cair, cara campur detejen cair secukupnya dengan udara panas lalu rendam jari yang terkena lem G, dengan cara ini akan terlepas dengan sendirinya.


3. Memakai Margarin

Selain bahan untuk mengoles roti ternyata margarin juga dapat digunakan untuk melepaskan jari yang terkena lem korea loh. Caranya adalah olesi sedikit margarin disekitar kulit yang terkena secara berulang kali kemudian gosok perlahan sampai lem dapat terkupas.


4. Menggunakan Air Sabun

Ternyata menggunakan sabun udara juga efektif untuk mengatasi jari yang lengket akibat lem ini, caranya rendam jari didalam sabun udara selama 1 menit, gerakakan lambat niscaya lem akan terlepas dengnan sendirinya.


5. Memakai Cairan Aseton

Memakai cairan aseton (cat kuku) untuk melepaskan jari yang terkena lem super cukup efektif. Caranya tuang pembersih cat kuku secukupnya ke dalam baskom, kemudian rendam jari tangan sebentar. Lalu rendam selama 1 menit sampai lem benar-benar larut dan terkelupas.


Itulah beberapa cara untuk melepaskan jari yang terkena lem korea dengan mudah dan aman

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar