--> Skip to main content

Cara Melunturkan Cat Pelitur Pada kayu

Cara Melunturkan Cat Pelitur Pada kayu. Tutorial tips cara untuk menghilangkan atau melunturkan pelitur pada kayu untuk melakukan pengecatan ulang.

Cara Melunturkan Pelitur Atau Cat Pada kayu


Bagi anda yang akan mengecat ulang atau akan memperbaharui warna mebel terutama yang terbuat dari kayu tentu harus membersihkan dulu lapisan kucing atau pelitur pada kayu tersebut agar lapisan pelitur yang baru menempel dengan baik.

Ada sebagian orang yang membersihkan lapisan pelitur tersebut dengan mengampelasnya, tapi cara tersebut kurang efektif karena bukan saja laisan peliturnya yang hilang tetapi bagian terluar dari kayupun terkikis sehingga akan mengurangi keindahan kayu.

Sebenarnya ada cara yang lebih efektif untuk menghilangkan pelitur pada kayu, seperti pada lemari, kursi dan lain-lain, cara yang baik untuk menghilangkan / membersihkan Pelitur yang melekat pada mebel, yaitu dengan melarutkan caustic soda atau soda api kedalam Air.


Bahan-bahan :

  • 250 gram soda api
  • 350 cc Air Bersih

Alat :

  • Ember Plastik dan Kayu.

Cara membersihkan:

  • Campurkan 250 gram Caustic Soda dengan 350 cc Air Bersih kemudian sapukan berkali-kali pada lapisan terluar dari mebel kayu Anda.
  • Diamkan beberapa saat sampai pelitur luntur dengan sendirinya.
  • Setelah Pelitur luntur, bersihkan dengan Air biasa sampai bersih.

Tag :

cara buang cat pada kayu, cara menghilangkan cat pada bahan plastik, cara menghilangkan cat yang kering di lantai, cara menghilangkan cat kayu di tangan, cara menghilangkan kesan cat pada stainless steel, cara menghilangkan cat minyak, cara nak hilangkan cat pada tangan, cara hilangkan cat di dinding.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar