--> Skip to main content

Cara Membuat Scrub Wajah Dari Beras

Cara Membuat Scrub Wajah Dari Beras. Panduan singkat cara membuat crub untuk wajah yang terbuat dari beras yang dihaluskan.

Cara Membuat Scrub Wajah Dari Beras

Monstutor.com. Dalam hal penampilan,  terutama kaum hawa tentu akan sangat mempedulikan penampilan dari ujung rambut sampai ujung kaki. Tidak sedikit sampai yang menghabiskan jutaan rupiah untuk merawat kecantikan. Apalagi untuk perawatan wajah, yang merupakan bagian utama pendukung penampilan. 

Tetapi pernahkah anda untuk berpikir membuat sendiri scrub wajah dengan bahan beras?

Beras mengandung berbagai mineral dan vitamin yang bermanfaat bagi kesehatan kulit dan rambut. Vitamin yang terkandung di dalamnya diantaranya yaitu vitamin C, E, dan B1 yang mampu membuat pori-pori lebih kecil dan membuat kulit lebih putih. 

Selain itu, beras juga mengandung asam ferulic yang berfungsi sebagai antioksidan dan kaya akan alantonin yang biasa disebut dengan anti-inflamasi. Kandungan beras juga mampu mempercepat proses pengelupasan sel kulit mati, sehingga proses regenerasi kulit berjalan lancar.

Scrub beras dapat dibuat dengan cara di haluskan agar menjadi bubuk. Campurkan sedikit air pada bubuk beras tersebut lalu langsung dapat digunakan untuk diusapkan di wajah. Mudah, bukan?

Jika Anda ingin variasi dengan scrub ini sedikit Anda dapat menambahkan satu (atau keduanya) dari bahan-bahan berikut.

  • Backing Soda: Tetapi tidak semua kulit bisa cocok dengan backing soda, bagi anda yang memilik kulit kering disarankan untuk jangan menggunakan campuran ini.
  • Jeruk Lemon: mengandung asam alpha-hydroxy, vitamin C dan anti-bakteri. Jeruk lemon perlahan mengurangi hiperpigmentasi dan bekas luka karena itu sifat pemutihan ringan. Ini juga merupakan exfoliant alami yang ringan dan baik untuk menghapus komedo.

Scrub beras selain untuk digunakan pada wajah, sebenarnya Anda juga bisa menggunakan scrub beras ini untuk seluruh kulit tubuh bahkan untuk merawat bibir.