--> Skip to main content

Cara Menghilangkan Bau Pada Jaket Kulit

Cara Menghilangkan Bau Pada Jaket Kulit. Tips cara menghilangkan bau tidak sedap pada jaket kulit kesayangan Anda dengan langkah yang tepat agar tidak merusak jaket kulit Anda.

Cara Menghilangkan Bau Pada Jaket Kulit

Monstutor.com. Jaket kulit  merupakan salah satu  jenis jaket yang banyak disukai oleh pria ataupun wanita karena dengan memakai jaket jenis ini maka orang yang memakainya akan terlihat lebih gagah dan keren.

Banyak yang beranggapan orang yang memakai jaket kulit adalah orang dari kalangan menengah ke atas. Hal tersebut pantas saja  karena jaket kulit mempunyai harga yang sangat mahal.

Karena sering dipakai sehingga terkena oleh keringat yang keluar dari tubuh, misalnya saja pada bagian ketiak atau tidak mengetahui cara perawatannya sering muncul bau tidak sedap pada jaket kulit

Pada pakaian yang terbuat dari bahan kain mungkin akan lebih mudah untuk menghilangkan bau tersebut yakni dengan mencuci kain tersebut, namun tidak pada jaket kulit, karena jaket kulit tidak boleh dicuci dengan alasan akan merusak teksturnya. 

Lalu, bagaimana cara menghilangkan bau jaket kulit kalau tidak dapat dicuci? untuk jawabannya silahkan dibaca langkah-langkahnya di bawah ini:

  • Dijemur. Tahap pertama yang harus dilakukan adalah dengan menjemur jaket kulit kesayangan anda beberapa waktu saja sampai jaket agak hangat, saat menjamur sebaiknya bagian dalam berada di bagian luar agar matahari dapat mengenai bagian yang bau dan tidak merusak bagian luar jaket.
  • Olesi jaket dengan minyak telon. Setelah jaket selesai dijemur, olesilah bagian dalam jaket dengan minyak telon. Caranya adalah dengan melumuri telapak tangan anda dengan minyak telon secukupnya lau oleskan tangan yang mengandung telon tersebut ke bagian dalam jaket.
  • Jemur kembali. Setelah minyak telon merata pada jaket, jemur kembali jaket anda beberapa saat. Sekarang jaket kulit terbebas dari bau dan siap untuk dipakai.

-----------------



Tag :
pewangi jaket kulit, cara menghilangkan bau pada sabuk kulit, cara mencuci jaket kulit, cara menghilangkan bau pada tas kulit sintetis, parfum untuk jaket kulit, cara menghilangkan bau tas kulit yang baru dibeli, cara menghilangkan bau kulit imitasi.