--> Skip to main content

Tips Cara Membedakan Sepatu Adidas Asli Dengan Yang Palsu

Tips Cara Membedakan Sepatu Adidas Asli Dengan Yang Palsu. Berbagai macam brand sepatu terkenal yang banyak dijual pasaran dengan harga miring, contoh brand yang sering kita temui yaitu Adidas , Nike , New balance bahkan hingga Gucci dan Balenciaga.  Karena kepopuleran nya brand-brand ini banyak dijiplak oleh perusahaan lain. Mereka memanfaatkan nama brand terkenal sebagai pendongkrak agar mendapat penghasilan yang tinggi. 


Cara tersebut merupakan cara yang melanggar aturan bukan? Tetapi malah semakin banyak brand yang ditiru oleh perusahaan - perusahaan yang melakukan cara kotor tersebut sehingga merugikan beberapa pihak seperti perusahaan brand asli hingga konsumen, karena tak sedikit dari mereka yang tertipu setelah membeli brand palsu.

Tips Cara Membedakan Sepatu Adidas Asli Dengan Yang Palsu


Tentunya kita harus menghindari hal yang tak diinginkan saat membeli barang brand terkenal, alangkah baik nya kita pelajari dahulu perbedaaan yang ada antara sepatu ori dan Kw 

Ini adalah beberapa point cara membedakan sepatu Adidas asli dengan yang palsu agar kamu dapat membedakannya:
 

1.Perhatikan Kotak Sepatu


Hal pertama yaitu kotak sepatu. Shoe box Adidas origibal biasa nya memiliki warna yang cerah dan mencolok jika dibandingan dengan yang palsu. Meskipun dari segi ukuran nyaris mirip dan tak ada beda nya, akan tetapi soal warna kedua kotak sepatu Adidas original dengan Adidas palsu sangat berbeda jika dibandingan satu sama lain.

Selain itu Shoe box Adidas ori material kardus nya sangat kokoh sehingga tidak mudah rusak. Sementara yang palsu memiliki material kardus yang mudah rusak dan penyok.


2. Lihat Label Detail pada Kotak
 


Pada salah satu sisi atau sudut shoe box terdapat sebuah label detail produk yang berisi informasi mengenai produk yang dibeli seperti ukuran sepatu,warna,tempat produksi,barkode dan nomor SKU atau stock keeping unit.

Bagi Adidas ori barcode terlihat jelas dan dpat dipindai, maka sebaliknya dengan Adidas palsu, barkode label tidak bisa dipindai karena tidak terbaca
 

3. Perhatikan Nomor SKU.


Seperti yang telah dikatakan sebelumnya, bahwa pada label detail sepatu terdapat nomor SKU yang mana nomor ini merupakan nomor unik yang dipilih oleh suatu brand secara sekali pakai alias tidak ada yang menyamainya dengan sepatu jenis lain. Nomor SKU pada label detail ini akan sama dengan nomor SKU di dalam sepatunya.

Jika setelah kamu cek nomor SKU pada label detail sama dengan nomor SKU yang terdapat di dalam sepatumu, maka dapat dipastikan sepatu tersebut merupakan sepatu Adidas original. Sebaliknya, jika nomor SKU pada label detail berbeda dengan nomor SKU pada sepatu, maka bisa jadi produk tersebut adalah barang replika.


4. Lihat kerapihan lem pada sisi sepatu.



Harga sepatu Adidas original biasanya lebih mahal jika dibandingkan dengan harga sepatu Adidas KW. Harganya yang agak mahal ini didasarkan kepada kualitas sepatu tersebut sehingga kualitas sepatu antara Adidas original dengan Adidas KW dapat terlihat dengan jelas salah satunya pada lem sepatunya.

Lem pada sepatu Adidas KW atau palsu biasanya terlihat berantakan di sebelah pinggir sehingga terkesan tidak rapi. Sementara untuk sepatu Adidas original, biasanya tak sedikitpun terlihat lem di seluruh sudutnya. Produsen sepatu Adidas original membuat sepatunya dengan teknologi yang super canggih sehingga terkesan sempurna.


5. Perhatikan Pola Outsole Sepatu.


Cara lain untuk membuktikan keaslian sepatu Adidas adalah dengan cara mengecek outsole sepatunya. Outsole sepatu Adidas original terlihat sangat rapi dan simetris. Selain itu, outsole sepatu Adidas juga akan sama persis antara sepasang sepatu tersebut baik kanan atau kirinya.

Berbeda dari outsole sepatu Adidas ori, tentu saja outsole sepatu Adidas KW memiliki kualitas yang jauh lebih rendah. Biasanya outsole pada sepatu Adidas KW agak berantakan dengan letaknya yang tidak simetris dan tak sama antara sepasang sepatunya.


6. Jangan Tergiur dengan Harga Murah


Jangan tergiur jika kamu mendapati harga sepatu Adidas yang relatif murah atau dibawah harga rata-rata. Bisa jadi sepatu Adidas dengan harga yang relatif murah tersebut merupakan sepatu KW alias palsu. Maka dari itu, sebelum membeli sepatu Adidas, alangkah baiknya mencari informasi terlebih dahulu mengenai harga resminya.


7. Cek Logo dan Sole Sepatu.


Logo dan sole sepatu juga patut diperhatikan ketika membeli sepatu Adidas original agar tidak salah pilih saat membelinya. Pastikan logo Adidas yang tertera pada sepatu yang hendak kita beli memiliki ukuran yang simetris. Selain itu, logo Adidas pada sepatu Adidas original terlihat lebih besar jika dibandingkan dengan sepatu Adidas KW.

Sementara pada sepatu Adidas KW, logo Adidas-nya terlihat lebih kecil dan kurang simetris. Bacaan Adidas yang terletak tak jauh dari logonya pun terlihat kurang jelas atau buram.

Selain itu, kondisi sole pada sepatu Adidas original akan terlihat lebih rapi dan terkesan hampir tak mengenal cacat. Sementara untuk sole sepatu Adidas KW terlihat agak berantakan jika dilihat secara detail.


8. Tanggal Rilis Sepatu Secara Resmi


Seperti brand sepatu lain pada umumnya, Adidas juga selalu menghadirkan desain-desain baru yang lebih segar dan tentunya lebih keren. Sebelum resmi dirilis, biasanya perusahaan sepatu Adidas akan mengumumkan secara resmi kapan tanggal rilis sepatu keluaran baru tersebut kepada publik.

Hal tersebut agar para konsumen dapat mengetahui bahwa produk original dari sepatu Adidas keluaran terbaru baru resmi dikeluarkan pada tanggal yang telah diumumkan. Sementara jika kamu menemukan sepatu Adidas dengan jenis yang sama sebelum tanggal rilis secara resminya, maka dapat dipastikan sepatu tersebut KW.

Itu dia beberapa tips membeli sepatu Adidas original agar kamu tak salah pilih saat membelinya. Jangan sampai niatmu ingin membeli sepatu Adidas original malah mendapatkan sepatu Adidas KW yang jelas-jelas berbeda dari segi kualitasnya. Pastinya, sepatu Adidas original memiliki kualitas yang terbaik dibandingkan dengan sepatu Adidas KW atau replikanya dan harga juga pasti berbeda.

Jadi jangan sampai salah memilih, ya! Semoga informasi mengenai cara membedakan sepatu Bermerk ori dan KW sebagaimana yang telah kami paparkan di atas dapat bermanfaat bagi kita semua.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar