--> Skip to main content

Cara Setting Laptop Shutdown Ketika Layar Ditutup

Cara Setting Laptop Shutdown Ketika Layar Ditutup. Secara settingan default, laptop atau notebook  ketika layar ditutup akan masuk ke mode sleep. Sebenarnya Laptop/notebook dapat diatur menjadi shutdown ketika ditutup layarnya. 

Settingan ini berguna ketika kita memang sangat terburu-buru dan tidak sempat untuk menekan tombol power secara software maupun hardware. Misalnya saja seseorang harus segera pergi ketika sedang asik-asiknya bermain laptop, tanpa sempat membuat laptop tersebut shutdown secara sempurna.

Cara Agar Laptop Mati Saat Layar Ditutup

Berikut cara mengubah pengaturan ketika layar laptop atau notebook ditutup maka akan masuk ke mode shutdown. Caranya yaitu :

  • Pertama-tama masuk ke Control Panel, lalu pilih dan klik Hardware and sound, klik Power Options.
  • Kemudian dapat kita lihat beberapa menu yang berada di samping, salah satunya Choose what closing the lid does.
  • Kemudian akan tampil pilihan menu-nya. klik menu dropdown dan pilih “Shutdown
  • Setelah selesai klik Save changes.

Cara Agar Laptop Tidak Mati Saat Layar Ditutup


Jika anda orang yang selalu membawa laptop kemanapun , mungkin akan sangat terganggu dengan mode sleep atau mati secara otomatis saat layar ditutup. karena saat laptop dalam keadaan sleep atau mati anda membutuhkan waktu lagi sebelum laptop dapat digunakan.

hal ini akan menjadi masalah ketika anda dalam keadaan yang mendesak atau juga saat persentasi. oleh karena itu kali ini saya akan memberikan cara setting agar laptop tidak mati ketika layar ditutup. sehingga anda dapat menghemat waktu. Berikut caranya :

1. Pertama-tama masuk ke Control Panel, lalu pilih dan klik Hardware and sound, klik Power Options.

Cara Agar Laptop Tidak Mati Saat Layar Ditutup

2. Selanjutnya akan muncul tampilan baru seperti gambar dibawah, klik pada bagian “Choose what closing the lid does”



3. perhatikan gambar dibawah, atur pada bagian “when i close the lid” klik menu dropdown dan pilih “Do nothing“


4. terakhir klik save changes.
 
Maka laptop tidak akan mati atau sleep saat anda menutup layarnya, sehingga anda dapat menggunakannya kapanpun tanpa harus menghidupkannya terlebih dahulu.


Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar