--> Skip to main content

Cara Mengatasi Munculnya Notifikasi Memeriksa Pesan Baru Pada Whatsapp

Apakah Anda sedang mengalami masalah susah menerima pesan masuk  pada aplikasi whatsapp?. Pada notifikasi bar Whatsapp selalu muncul tulisan “Memeriksa pesan baru”. Lalu kenapa hal ini bisa terjadi?. Lalu bagaimana cara mengatasi munculnya notifikasi memeriksa pesan baru pada whatsapp tersebut yuk kita bahas.



Monstutor.com - Munculnya pesan di notifikasi bar bertulisan Memeriksa pesan baru, biasanya sering muncul di aplikasi whatsapp yang sudah dimodifikasi seperti gbwhatsapp, yo mods (yoWhatsapp), FMWhatsApp, whatsapp plus, fouad mods, dan lain-lain. Namun tidak menutup kemungkinan hal tersebut juga bisa terjadi pada aplikasi whatsapp resmi atau aplikasi whatsapp hasil download dari play store atau app store.

Jika di whatsapp mods biasa notifikasi memeriksa pesan baru sering muncul dikarenakan kita mengaktifkan fitur untuk menghilangkan ceklis dua. Jadi ketika ada seseorang yang mengirim kita pesan walau pesan tersebut telah kita buka dan kita baca di aplikasi whatsapp si pengirim tanda tetap ceklis satu. Jadi seolah-olah pesan yang dia kirim tidak sampai ke kita atau seakan-akan whatsapp kita sedang tidak aktif.

Namun walaupun begitu notifikasi tersebut juga bisa muncul di aplikasi resmi whatsapp. Karena memang secara bawaan notifikasi tersebut ada di aplikasi resmi. Dan berikut ini cara mengatasi hal tersebut baik dan beberapa hal yang menyebabkan muncul pesan memeriksa pesan baru di aplikasi whatsapp.


Cara Mengatasi Munculnya Notifikasi "Memeriksa Pesan Baru" Pada Whatsapp Mod.

Seperti yang dijelaskan di atas hal tersebut paling sering terjadi di aplikasi WhatsApp ketika mengaktifkan fitur selalu tampilkan centang satu. Jadi untuk cara mengatasi whatsapp memeriksa pesan baru ini kita cukup untuk menonaktifkan fitur tersebut.

  • Masuk ke aplikasi whatsapp mods yang kamu gunakan seperti gbwhatsapp, yo mods (yoWhatsapp), FMWhatsApp, whatsapp plus, fouad whatsapp, dsb. 
  • Kemudian masuk ke pengaturan mod.
  • Jika di GBWhatsApp menu pengaturannya GB Pengaturan, jika di Foud whatsapp nama menu pengaturannya fouad mods, dll. Silahkan sesuaikan dengan menu pengaturan yang ada di whatsapp kamu.
  • Kemudian pilih Privasi dan keamanan.
  • Scroll ke bawah kemudian pilih Kontak.
  • Lalu hilangkan tanda ceklis di pilihan Sembunyikan centang kedua.


Cara Mengatasi Munculnya Notifikasi "Memeriksa Pesan Baru" Pada Whatsapp Resmi.

Jika kamu menggunakan aplikasi WhatsApp resmi hasil download di whatsapp.com, hasil download di play store atau app store. Maka sebenarnya ini jarang terjadi. Namun ada beberapa hal yang mungkin mengakibatkan munculnya notifikas memeriksa pesan baru tersebut.

  • Jaringan tidak stabil, coba ganti ke kartu dengan jaringan yang lebih bagus atau coba menggunakan jaringan wifi.
  • Hapus cache aplikasi WhatsApp dengan masuk ke pengaturan di smartphone. Kemudian masuk ke aplikasi, pilih aplikasi WhatsApp lalu pilih celar cache.
  • Cara terakhir yang bisa kita coba adalah dengan mematikan smartphone kita untuk beberapa menit kemudian coba nyalakan lagi. Dan Pastikan saat menghidupkan lagi smartphonenya kamu memiliki jaringan internet yang stabil.


Itulah beberapa penyebab dan cara mengatasi muncul pesan di notifikasi bar dari whatsapp dengan bunyi Memeriksa pesan baru.


---------------------------





Tag : kenapa notif whatsapp tidak muncul, kenapa gb whatsapp lambat menerima pesan, kenapa whatsapp business tidak ada notifikasi, pesan whatsapp tidak, masuk jika tidak dibuka iphone, cara hidupkan notifikasi whatsapp, kenapa fmwhatsapp tidak bisa menerima pesan, notifikasi lambat masuk.




 
Sumber : arie.pro

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar