--> Skip to main content

Cara Mengatasi Kuota Lokal Indosat Tidak Bisa Digunakan




kuota lokal indosat tidak bisa dipakai, kenapa kuota lokal indosat tidak bisa digunakan, mengapa kuota lokal indosat tidak bisa digunakan, penyebab kuota lokal indosat tidak bisa digunakan, cara mengatasi kuota lokal indosat tidak bisa digunakan, kenapa kuota lokal indosat tidak bisa dipakai, mengapa kuota lokal indosat tidak bisa dipakai, kuota internet lokal indosat tidak bisa dipakai, kuota lokal indosat tidak bisa terpakai, kuota lokal m3 tidak bisa digunakan, kuota lokal indosat gak bisa dipakai, bonus kuota lokal indosat tidak bisa dipakai, kuota lokal indosat tidak bisa, kuota lokal indosat tidak dapat digunakan, cara mengatasi kuota lokal indosat tidak bisa dipakai, mengapa kuota lokal m3 tidak bisa digunakan, kuota lokal im3 tidak bisa digunakan, kuota lokal indosat bisa dipakai dimana saja, cara membuat kuota lokal indosat bisa dipakai dimana saja, data lokal indosat tidak bisa dipakai, kuota lokal im3 tidak bisa dipakai, kuota lokal m3 tidak bisa dipakai, kenapa kuota internet lokal indosat tidak bisa digunakan, kapan kuota lokal indosat bisa digunakan, kenapa kuota lokal indosat tidak bisa terpakai,


Cara Mengatasi Kuota Lokal Indosat Tidak Bisa Digunakan.Untuk dapat mengatasi kendala kuota lokal tidak dapat dipakai, pastikan kamu menggunkan kuota lokal pada area tertentu saja. Karena kuota lokal memang tidak dapat digunakan untuk semua lokasi/area. 

Jika kamu bepergian keluar area penggunaan kuota lokal yang telah ditentukan, sedangkan kuota lokal masih banyak dan kamu mengakses internet. Maka kuota yang akan terpakai untuk mengakses internet adalah kuota Nasional atau kuota utama. Sedangkan kuota lokal indosat sama sekali tidak akan terpakai.


Jadi, apa yang dimaksud kuota lokal adalah paket kuota khusus yang dapat digunakan pengguna sesuai lokasi pendaftaran paket internet Indosat pada paket Freedom atau Freedom Combo.

Kuota lokal Indosat  diberikan kepada pengguna saat mereka melakukan pembelian paket data. Tidak semua jenis paket internet murah Indosat menyediakan bonus kuota lokal. Bonus ini biasanya berlaku untuk paket internet, Freedom Combo, Freedom Internet, Internet lainnya (sesuai ketentuan Indosat)

Sedangkan, Bonus kuota 4G adalah bonus yang kamu dapatkan dari paket internet Nasional atau kuota Nasional. Jadi kamu hanya dapat menggunakan kuota 4G pada area serta lokasi yang telah menjangkau jaringan 4G dan smartphone yang telah support dengan jaringan 4G juga. 

Apabila kamu menggunakan kuota lokal untuk mengakses internet, kemudian kuota lokal habis. Maka untuk akses internet selanjutnya akan digunakan kuota 4G atau kuota utama jika masih ada.Apabila kamu melakukan registrasi diluar area kuota lokal, dan pada saat kamu mengakses internet berada pada area kuota lokal, kamu tetap tidak akan mendapatkan bonus kuota lokal . Karena bonus kuota lokal hanya akan didapat pada saat melakukan registrasi ataupun perpanjangan paket kuota dilokasi yang terjangkau oleh bonus kuota lokal.


Untuk  mengetahui kuota lokal berlaku untuk area mana saja apakah area kamu termasuk area yang dapat menggunakan kuota lokal. Yang pastinya kuota lokal hanya dapat dipakai pada area mengaktifkan paket. Untuk mengetahui lokasi cek penggunaan kuota lokal indosat dapat kamu akses link berikut ini  :  https://indosatooredoo.com/coverage 

Selain soal lokasi, berlaku dan tidaknya bonus kuota lokal juga ditentukan oleh sejumlah faktor lain, misalnya tipe jaringan.

Jadi, untuk cara mengatasi kuota lokal Indosat tidak bisa digunakan, saya sarankan Anda untuk mengikuti langkah-langkah registrasi paket  agar bisa menggunakan kuota lokal Indosat dengan tahapan sebagai berikut:

  • Cek apakah lokasi Anda memungkinkan untuk bisa menggunakan kuota lokal Indosat. Caranya bisa lewat menu *123# atau kirim SMS ke nomor 363.
  • Jika informasi dari Indosat menjelaskan bahwa kuota lokal kamu dapat digunakan, maka itu artinya area tempat tinggal Anda bisa menggunakan kuota bonus tersebut. Lanjutkan langkahnya berikut ini.
  • Silahkan Anda ubah setelan jaringan di ponsel Anda dari yang sebelumnya menggunakan 4G ke jaringan GSM, 2G, atau 3G (jangan menggunakan jaringan 4G).
  • Jika sudah di set ke jaringan GSM atau 3G, silahkan lakukan registrasi paket internet Indosat.
  • Setelah paket internet Anda aktif, silahkan gunakan untuk browsing atau download file. Pastikan Anda masih menggunakan jaringan 2G atau 3G.
  • Kemudian perhatikan, apakah kuota lokal terpotong. Jika sudah terpotong, maka Anda bisa mengaktifkan jaringan 4G lagi. Namun jika belum terpotong, silahkan restart ponsel Anda dan tetap internetan di jaringan 2G atau 3G sampai kuota lokal bisa terpakai.


Itulah cara agar kita dapat menggunakan kuota lokal Indosat Ooredoo, karena meskipun area tempat tinggal kita mendukung penggunaan kuota lokal, tapi jika tanpa mengikuti tahapan diatas biasanya kuota lokal tetap tidak bisa digunakan.


Penyebab Kuota Lokal Indosat Tidak Bisa Digunakan.


Penyebab kenapa kuota lokal Indosat tidak bisa dipakai yaitu karena Anda menggunakan Internet di luar area saat melakukan aktivasi paket, Anda harus berada di area yang sama ketika mendaftarkan paket, dengan demikian maka kuota lokal akan dapat digumakan.


Mengapa kuota lokal im3 tidak bisa digunakan ?

Penyebab kuota lokal tidak bisa dipakai ada beberapa penyebab yang menjadikan kamu tidak dapat menggunakan kuota lokal antara lain yaitu :

  • Menggunakan kuota lokal diluar area yang telah ditentukan
  • Sisa kuota lokal telah habis
  • Jaringan internet hilang


Cara Cek Sisa Kuota Lokal Indosat 


Untuk mengetahui sisa kuota lokal indosat. Berikut ini merupakan cara cek sisa kuota lokal Indosat :
  • Ketik sms dengan format : USAGE kirim ke 363
  • Gunakan dial *123# untuk cek sisa kuota lokal indosat
  • Gunakan MyCare untuk cek sisa kuota lokal indosat


cara mengatasi kuota lokal indosat tidak bisa digunakan, kuota lokal im3 tidak bisa digunakan, kuota lokal im3 tidak bisa dipakai, kuota lokal indosat tidak bisa dipakai, mengapa kuota lokal indosat tidak bisa digunakan, kenapa kuota lokal indosat tidak bisa dipakai, cara mengatasi kuota lokal indosat tidak bisa dipakai, kenapa kuota lokal m3 tidak bisa dipakai, mengatasi kuota lokal indosat tidak bisa digunakan, kuota lokal tidak bisa digunakan, kenapa kuota lokal tidak bisa digunakan indosat, paket lokal im3 tidak bisa digunakan, mengapa kuota lokal im3 tidak bisa digunakan.