--> Skip to main content

Cara Membersihkan Cache Iphone

Cara Membersihkan Cache Iphone


Monstutorcom - Cara Membersihkan Cache Iphone - Penggunaan aplikasi di Iphone atau Ipad yang secara berlebih dapat mengakibatkan Iphone atau Ipad Anda menjadi lemot atau terasa lambat saat digunakan.

Hal tersebut disebabkan menumpuknya sampah atau file chace di memori atau ruang penyimpanan dari aplikasi yang kita gunakan.

Agar performa Iphone kembali normal adalah dengan cara membuang file cache dari aplikasi tersebut, kita dapat menghapusnya satu persatu dari semua aplikasi yang terinstal di Iphone atau manual dan menghapus secara otomatis menggunakan aplikasi penghapus chace.


Cara Menghapus Cache Iphone Manual


Ada dua cara untuk melakukan clear cache di iPhone secara manual. Berikut caranya :


Cara 1 :  Menghapus Cache Iphone dari Menu Pengaturan.



  • Buka menu Settings. Pada halaman Settings, pilih General.
  • Dalam halaman General, pilih iPhone Storage
  • Selanjutnya, akan muncul daftar aplikasi. Apabila kapasitas di Documents & Data melebihi 500 MB maka secara sebaiknya aplikasi dihapus.
  • Selanjutnya, Anda pilih Delete App dan menyetujuinya. Apabila aplikasi sudah berhasil dihapus maka Anda dapat menginstal ulang kembali aplikasi tadi dengan mengunjungi Apple Store. Aplikasi yang diinstal kembali ini akan membersihkan cache dari Documents & Data yang terlalu banyak.  

Cara 2 : Membersihkan Chache Iphone dari Restart.


  • Tekan tombol Sleep/Wake (tombol Power pada Android) selama beberapa detik hingga muncul menu virtual Slide to Power Off. Anda dapat langsung menggeser menu virtual Slide to Power Off hingga iPhone mati
  • Setelah iPhone mati, maka Gadgeter dapat menyalakannya dengan menekan tombol Sleep/Wake selama beberapa detik
  • Apabila iPhone menyala kembali maka sistem operasi iOS secara otomatis akan melakukan pengelolaan memori dengan efektif sehingga menjadi bersih dan memberikan tambahan kapasitas internal karena menjadi lebih rapi.

Bisa dibilang cara clear cache di iPhone ini termasuk ribet karena aplikasi pada smartphone Android memiliki fitur untuk menghapus cache dan data secara langsung.


Baca juga : Cara Mempercepat Kinerja Ponsel Android.

Cara Menghapus Cache Iphone Menggunakan Aplikasi.



Jika dengan menggunakan clear cache & data iphone secara manual dirasa belum efektif maka Anda dapat langsung mengunduh dan menginstal aplikasi pembersih yang bernama Cleaner for Media Files di Apple App Store.



Cara Menghapus Cache Iphone Menggunakan Aplikasi yang bernama Cleaner for Media Files.




Aplikasi ini dapat dibilang cukup ampuh dan epektif untuk menghapus file cache atau sampah di iPhone Anda agar kapasitas penyimpanan internal menjadi lebih lega dan tentunya membuat performa Iphone Anda menjadi normal seperti baru.





Tag : cara hapus data cache aplikasi di iphone, cara membersihkan iphone 7, cara menghapus cache whatsapp di iphone, cara membersihkan sistem di iphone, cara menghapus data aplikasi di iphone, cara hapus data whatsapp di iphone, cara menghapus cache instagram di iphone, cara membersihkan ram iphone

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar