--> Skip to main content

Cara Mematikan Suara Kamera iPhone Tanpa Jailbreak

Cara Mematikan Suara Kamera iPhone





Cara Mematikan Suara Kamera iPhone Tanpa Jailbreak - iPhone merupakan salah satu merk smartphone paling populer di dunia dan dianggap smartphone untuk kalangan masyarakat kelas atas. 

Iphone banyak diminati karena kecanggihannya serta fitur-fitur  yang tertanam dalam smartphone tersebut. Namun, masih saja ada kekurangan dari Iphone yang dirasakan oleh penggunanya sendiri.

Salah satu yang cukup dikeluhkan oleh para pengguna Iphone yaitu tidak adanya fitur untuk mematikan suara kamera iPhone. 

Berbeda dengan Android yang memiliki pengaturan langsung di aplikasi kamera. Walupun begitu, Anda sebagai pengguna Iphone tetap dapat menghilangkan suara jepretan saat mengambil foto di iPhone dengan suatu trik. 

Namun perlu diketahui,  di beberapa negara tertentu seperti Jepang dan Korea Selatan tidak memperbolehkan suara shutter kamera iPhone untuk dimatikan. Hal tersebut  guna mencegah pengguna mengambil foto secara diam-diam tanpa sepengetahuan orang yang difoto. 

Untuk model lainnya yang datang resmi di Indonesia seperti iPhone 5s, 6, dan 6s terdapat cara mematikan suara kamera yang sangat mudah. Tentu saja untuk model lama juga bisa menggunakan cara ini asal bukan dari Jepang. 

Berikut beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk  cara mematikan suara kamera iphone tanpa perlu jailbreak sekalipun :
  • Buka pengaturan untuk sentuhan bantuan di General > Accessibility > AssistiveTouch
  • Aktifkan fitur AssistiveTouch hingga berwarna hijau. 
  • Pilih menu Customize Top Level Menu
  • Pilih tombol + untuk menambahkan menu baru di AssistiveTouch. 
  • Tambahkan perintah Mute dari kumpulan daftar yang ada. 
  • Tekan menu Mute pada fitur AssistiveTouch untuk mematikan suara kamera iPhone.
  • Selesai

Selain melalui AssistiveTouch ada juga cara yang paling mudah untuk mematikan suara kamera iPhone 5s  atau model terbaru lainnya yaitu dengan menggunakan tombol dering-senyap yang terletak di samping kiri iPhone di atas tombol volume. 

Kamu tinggal mengubah posisinya hingga terlihat garis orange untuk mengaktifkannya. Setelah itu otomatis hamper semua suara akan hilang termasuk suara ketika menjepret kamera.  Jika iPhone kamu tetap mengeluarkan suara jepretan ketika mengambil foto, maka besar kemungkinan kamu menggunakan iPhone Jepang yang memang tidak boleh dimatikan suaranya. 

Oleh karena itu tidak ada jalan lain selain melakukan jailbreak dan melakukan modifikasi pada file sistem. Proses jailbreak sebaiknya tidak dilakukan oleh kamu yang tidak terlalu paham karena takutnya malah berakibat fatal dan iPhone malah mengalmi brick atau tidak bisa digunakan. 

***********



Tag : cara mematikan suara kamera iphone jepang,  cara mematikan suara kamera iphone yang tidak bisa mati,  cara mematikan suara kamera iphone jepang dengan jailbreak,  cara mematikan suara kamera instagram,  cara mematikan suara kamera iphone korea,  silent camera iphone 6s,  cara agar kamera iphone tidak terbalik, cara mematikan live photo iphone.
Free Link Directory