--> Skip to main content

Cara Membersihkan Kaca Rumah Sampai Kinclong

Cara Membersihkan Kaca Rumah Sampai Kinclong. Tidak banyak orang yang tahu cara membersihkan kaca rumah sampai kinclong, akibatnya kaca hanya dibersihkan asal-asalan saja. Tapi tenang, berikut ini merupakan tips tentang cara membersihkan kaca rumah sampai kinclong, penasaran tentang caranya? Simak artikel berikut ini ya..!!.  

Cara Membersihkan Kaca Rumah Sampai Kinclong

Monstutor.com. Membersihkan kaca rumah merupakan salah satu cara dalam membuat rumah kelihatan bersih dan sedap di pandang mata. 

Kaca rumah yang bersih tentu akan berkesan bahwa rumah tersebut juga bersih dan terawat, berbeda ketika kaca rumah sangat kotor. 

Kaca rumah biasanya terdapat kotoran seperti debu, jamur, atau kotoran-kotoran lain yang agak susah untuk menghilangkannya. Akibat adanya kotoran ini tentu akan menganggu pemandangan, rumah yang sebelumnya cantik bisa terlihat biasa-biasa saja akibat kaca rumah yang terlalu kotor. 

Berikut ini merupakan  langkah-langkah dalam membersihkan kaca rumah agar terlihat bersih dan kinclong, yaitu :


  • Basahi kaca dengan air. Langkah pertama dalam membersihkan kaca rumah adalah dengan membasahi kaca menggunakan air terlebih dahulu, agar kotoran-kotoran kasar dapat bersih. Jika langsung di lap, maka bisa membuat sebuah goresan yang akan memperjelek tampilan kaca. Harap diperhatikan bahwa jangan menyemprotkan air dengan selang yang bertekanan tinggi, cukup dengan tekanan rendah atau jika pengen aman dapat menggunakan ember dan disiram pakai gayung.  
  • Gunakan sabun pembersih kaca. Untuk menghilangkan noda dapat menggunakan sabun pembersih kaca, mudah kok ditemui di alfmart dan indomaret. Kalau terpaksa atau males beli bisa menggunakan sun lights.  
  • Lap dengan kanebo/lap busa. Untuk membersihkan kaca dapat menggunakan busa, dapat juga menggunakan kain halus. Setelah diberi sabun pembersih dapat dilap menggunakan busa atau kain halus ini.  
  • Bilas dengan air. Setelah dirasa dua buah sisi kaca terkena sabun pembersih kaca, langkah selanjutnya adalah bilas dengan air. Dapat menggunakan selang air bertekanan rendah atau air dalam ember.  
  • Lap dengan kain halus kering. Ketika sudah dibilas sampai bersih, maka langkah selanjutnya adalah lap dengan kain halus kering yang bersih. Seringkali kaca yang sudah dibersihkan ini tidak dilap, sehingga air yang menempel pada kaca akan mengering dan meninggalkan kotoran.  


Itulah  5 langkah sebagai cara ampuh membersihkan kaca rumah sampai kinclong.